x

3 Pemain yang Tampil Bersinar Musim Ini di Liga 1 Bersama Bali United

Sabtu, 26 Maret 2022 19:11 WIB
Editor: Juni Adi
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dikawal ketat bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tiga pemain ini tampil bersinar dan menjadi salah satu kontribusi membawa Bali United juara Liga 1 musim ini.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-33 antara Bali United vs Persebaya Surabaya di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Jumat (25/03/22) malam WIB.

Baca Juga

Bali United yang berambisi meraih kemenangan guna memastikan diri menjadi kampiun Liga 1 musim ini, langsung tampil menekan sejak menit awal.

Peluang emas kembali menghampiri Serdadu Tridatu memasuki menit ke-23.

Lewat aksi individu, Eber Bessa melepas tembakan mendatar yang tepat sasaran. Namun, Ernando Ari Sutaryadi bisa menepisnya.

Baca Juga

Kans kembali muncul pada menit ke-27 setelah Stefano Lilipaly mengirim umpan pojok dan disundul oleh Spasojevic, tapi bola mampu ditepis Ernando.

Sejumlah peluang didapatkan Bali United, namun karena penyelesaian akhir yang buruk membuat Bali United kesulitan menembus pertahanan dan gawang Persebaya.

Persebaya baru mendapat peluang emas pada menit ke-45 setelah dikurung Bali United.

Kali ini Ricky Kambuaya melakukan aksi individu dan mencipatkan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang bisa diblok Nadeo.

Baca Juga

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah. Memasuki babak kedua, Persebaya tampil lebih agresif. 

Mereka sukses memecah kebuntuan di menit ke-46, ketika Ricky Kambuaya memberikan umpan tarik kepada Bruno Moreira di luar kotak penalti. Tembakan keras Bruno masih bisa dihalau Nadeo.

Alih-alih memperkecil skor, Bali United malah kembali kebobolan. Persebaya malah berhasil mencetak gol di menit ke-65. Mereka mendapat tendangan penalti setelah Taisei Marukawa dijatuhkan Leo Tupamahu di kotak terlarang. 

Bruno Moreira yang jadi eksekutor sukses memperdaya Nadeo. Tim Bajul Ijo kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-70.

Kali ini, Samsul Arif yang mampu memanfaatkan bola di kotak penalti dan melepas tembakan. Skor 0-3 bertahan hingga pertandingan usai. 

Keberhasilan Bali United meraih gelar Liga 1 2021-2022, tidak lepas dari penampilan gemilang tiga pemainnya yang menjadi andalan. Siapa saja mereka?


1. Ilija Spasojevic

Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic bersama teman setim di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru

Ilija Spasojevic jadi pemain Bali United yang tampil menonjol musim ini. Bagaimana tidak, dirinya menjadi salah satu andalan dalam meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Sejauh ini, Spaso telah tampil sebanyak 33 pertandingan dan sudah mencetak 22 gol, tiga diantaranya dibuat dari titik putih. Ia nyaris menyumbang separuh dari total 54 gol yang dicetak Bali United di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Torehan tersebut membuat Ilija Spasojevic berpeluang besar untuk merebut gelar sepatu emas atau top skorer Liga 1 musim ini.

Striker naturalisasi itu bersaing dengan Ciro Alves, striker Tira Persikabo dengan 20 gol. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, kemungkinan besar sepatu emas jatuh ke tangan Spaso.

Andai konsisten dan merebut sepatu emas di akhir musim ini, Spaso akan menorehkan dua catatan penting.

Baca Juga

Dia berpeluang menjadi penyerang asal Indonesia pertama yang mempersembahkan gelar top skor Liga Indonesia ke pangkuan Ibu Pertiwi lagi sejak terakhir kali diraih Boaz Solossa edisi 2013.

Selain itu, Spaso yang berlabel naturalisasi berdarah Montenegro juga bakal mengharumkan nama tanah kelahirannya.

Dia bisa mengikuti jejak kesuksesan pendahulunya yang legendaris dan tenar di era 1990-an bersama Mastrans Bandung Raya, Dejan Glusevic.


2. Privat Mbarga

Selebrasi pemain Bali United Privat Mbarga usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Foto: Bali United

Privat Mbarga memang baru memperkuat Bali United pertengahan musim lalu. Namun tidak butuh waktu lama bagi dirinya bisa beradaptasi dengan skuad Serdadu Tridatu.

Setelah 15 kali dimainkan, Privat Mbarga sudah bisa memberikan kontribusi yang baik dengan mencetak empat gol dan delapan assist.

Torehan tersebut membuat Privat Mbarga jadi penyumbang assist terbanyak di tim Bali United di Liga 1 musim ini.

Mbarga juga menjadi salah satu penentu kebangkitan Bali United di series kedua BRI Liga 1. 

Padahal ketika series pertama selesai, sedikit yang masih menjagokan tim asuhan Stefano Cugurra untuk menjadi juara.

Ricky Fajrin

Ricky Fajrin kembali menemukan permainan terbaiknya bersama Bali United di Liga 1.

Setelah sempat menjadi andalan di Timnas Indonesia era Luis Milla, dirinya kini kemungkinan besar bisa kembali memperkuat Skuat Garuda jika berkaca dari performanya di musim ini.

Di Bali United musim ini posisi Ricky Fajrin tidak tergantikan di sektor sayap pertahanan Serdadu Tridatu.

Terbukti dengan total 30 penampilan yang saat ini dimiliki Ricky Fajrin. Selain itu Ricky juga tak hanya jago dalam bertahan.

Tapi ia juga sangat bisa diandalkan saat Bali melakukan serangan. Ricky sudah menyumbangkan lima assist untuk Bali United di musim ini.

Ilija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini