x

Liga 1: Imbang Lawan Persik, Robert Alberts Sebut Pemain Persib Gugup

Sabtu, 26 Maret 2022 15:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya bermain kurang maksimal saat menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya bermain kurang maksimal saat menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/03/22).

Penampilan yang kurang maksimal tersebut membuat skuat Maung Bandung gagal mengamankan kemenangan. Mereka harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut pemainnya tidak bermain seperti biasanya. Padahal, sebelumnya dia sudah mempersiapkan dan mengingatkan anak asuhnya mengenai cara bermain Persik.

Persik sendiri pada pertandingan tersebut beberapa kali mampu menembus pertahanan skuat Maung Bandung dan menciptakan peluang, tetapi bola yang mengarah ke gawang masih bisa diantisipasi oleh Teja Paku Alam.

"Pertandingan sendiri saya melihat pemain begitu gugup, beberapa bagian tidak bisa kami kendalikan," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Baca Juga

"Padahal kami sebelum pertandingan sudah punya pesan bahwa Persik itu tim yang bagus, serangan lewat umpan panjang dan punya transisi yang cepat dari bertahan ke menyerang," ucap Robert Alberts menambahkan.

Selain itu, pada setiap pertandingan, Robert Alberts selalu mengingatkan pasukannya untuk tidak menganggap enteng lawan, meskipun dari posisi klasemen tim Persib di atas dan lawan berada di bawah.

Karena, siapa pun lawan yang berhadapan dengan Persib, selalu memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin.

"Karena itu, kami tidak boleh memandang enteng mereka dan kami seharusnya menunjukkan karakter," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts cukup menyayangkan, skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022. Pasalnya, jika berhasil meraih kemenangan, maka peluang juara masih terbuka dan persaingan akan berlangsung hingga laga pemungkas atau pekan 34.


1. Tiket AFC Cup

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Dengan hasil imbang pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022, membuat skuat Maung Bandung harus menghentikan perburuan gelar juara.

Pasalnya, dengan hasil tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh dipastikan tidak dapat mengejar poin yang sudah didapat oleh pemuncak klasemen Bali United yang sudah mengoleksi 72 poin.

Baca Juga

Sedangkan dengan hasil imbang tersebut, skuat Maung Bandung mengoleksi 68 poin dan berada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts, menyampaikan selamat kepada Bali United yang sudah memastikan diri meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2021-2022. Meskipun, masih ada sisa satu pertandingan lagi pada pekan ke-34.

Lebih lanjut, Robert Rene Alberts menuturkan, meski timnya gagal meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 2021-2022, namun skuat Maung Bandung sudah mengamankan tiket tampil di AFC.

Baca Juga

Pasalnya, sudah cukup lama tim kebanggaan Bobotoh ini tidak berlaga di ajang tersebut. Dan diharapkan, skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya saat bermain di Piala AFC.

"Yang kedua adalah kami mengamankan satu tiket ke Piala AFC. karena Persib lama tidak bermain di kompetisi itu dalam beberapa tahun ke belakang dan kami bisa bermain lagi di sana," ujarnya.

Baca Juga

"Karena hasil hari ini kami bisa mengamankan posisi di urutan kedua dan mendapat tempat di Piala AFC meski akan terlambat dari biasanya," jelas pelatih berusia 67 tahun ini.


2. Bintang Persib Ungkap Rasa Kecewa

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Pemain belakang Persib, Zalnando, kecewa dengan hasil yang didapat pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 21/22 menghadapi Persik  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/03/22).

Pasalnya, pada laga tersebut Persib Bandung harus berbagi angka dengan Macan Putih, setelah skor pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Padahal, pada pertandingan yang berlangsung pada 18.30 WIB tersebut, Persib menargetkan kemenangan untuk bersaing dengan Bali United meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Namun, dengan hasil imbang yang didapat pada laga tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh harus menghentikan perburuan meraih gelar juara. 

Skuat Persib Bandung tidak dapat mengejar poin yang saat ini dimiliki Bali United, dengan begitu tim berjuluk Serdadu Tridatu dipastikan menjadi juara pada kompetisi Liga 1 2021/22.

Baca Selengkapnya: Bali United Juara Liga 1, Bintang Persib Ungkap Rasa Kecewa Usai Diimbangi Persik

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Persik KendalBerita Liga 1

Berita Terkini