x

Hasil Pertandingan Liga 1, Persib Bandung vs Persik Kediri: Imbang Rasa Kalah untuk Maung Bandung

Jumat, 25 Maret 2022 20:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Laporan hasil pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung vs Persik Kediri yang digelar pada Jumat (25/03/22) dengan skor akhir 0-0. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung vs Persik Kediri yang digelar pada Jumat (25/03/22) petang. Kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Hanya bisa meraih satu poin bagi Persib Bandung artinya kans mereka untuk jadi kampiun musim ini sudah kandas. Koleksi 68 angka Maung Bandung tak lagi bisa melampui Bali United di puncak klasemen mengingat Serdadu Tridatu punya simpanan dua laga.

Baca Juga

Karena ingin mengais sekecil apapun peluang untuk menjadi juara, Persib sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan sudah menginjak pedal gas dalam-dalam.

Di menit ke-14 mereka mampu memperoleh tiga peluang emas sekaligus lewat David da Silva, Bruno Cantanhede, dan Frets Butuan namun masih bisa dimentahkan oleh kiper Dikri Yusron dan barisan pertahanan Persik.

Dalam proses terjadinya peluang Frets, bola sebenarnya sempat mengenai tangan dari Ibrahim Sanjaya di kotak penalti Persik namun wasit tidak menyerukan tendangan 12 pas.

Baca Juga

Sepuluh menit berselang, giliran Persik yang mengancam lewat tendangan bebas gelandang asal Brasil mereka, Machado Oliveira.

Sepakan keras jarak jauh dari kaki kiri Machado meluncur deras tepat sasaran ke arah gawang Persib namun beruntung masih ada Teja Paku Alam yang sigap melakukan penyelamatan.

Persik kembali menunjukkan taringnya pada menit ke-26 dimana aksi individu nan brilian dari Yusuf Meilana jadi sorotan.

Baca Juga

Sang bek kiri secara mengejutkan bisa meliuk-liuk di sepertiga akhir lapangan dan melewati empat pemain Persib sekaligus namun tembakan jarak dekatnya justru hanya mengenai samping jaring gawang.

Hanya saja hingga babak pertama usai kebuntuan belum bisa dipecahkan dan angka 0-0 di papan skor masih bertahan.


1. Babak Kedua

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

Di paruh kedua pertandingan masih berjalan dengan intensitas yang sama. Baik Persib Bandung maupun Persik Kediri sama-sama bermain terbuka dan berusaha membuat gol.

Tujuh menit usai rehat tampaknya konsentrasi Achmad Jufriyanto tampaknya belum pulih sehingga ia salah melakukan umpan di area pertahanan Persib yang nyaris berakibat fatal.

Baca Juga

Bola mampu dicuri oleh Youssef Ezzejjari namun keberanian Teja untuk keluar dari kotak enam yard dan melakukan tekel bersih membuat Gawang persib masih perawan.

Memasuki menit ke-62 Persib kembali melewatkan peluang emas untuk mencetak gol. Menerima sodoran umpan dari Frets, Marc Klok yang berada dalam jarak ideal menembak di dalam kotak penalti justru melihat hasil usahanya melebar dari sasaran.

Lima menit berselang giliran Bruno Cantanhede yang gagal. Usahanya melepas sepakan voli spektakuler dari jarak dekat masih bisa diredam Dikri.

Baca Juga

Sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang skor kacamata masih bertahan dan pertandingan pun berakhir tanpa pemenang.

Persib memang gagal menjadi juara namun setidaknya anak-anak asuhan Robert Rene Alberts berkesempatan untuk ikut dalam ajang Piala AFC musim depan.

Sementara itu Persik memperbesar peluang mereka untuk finis di top half klasemen Liga 1. Saat ini Macan Putih ada di peringkat sepuluh dengan koleksi 39 poin dengan satu pertandingan tersisa di 2021/2022.

Baca Juga

Starting XI Persib Bandung vs Persik Kediri

Persib Bandung (4-2-4): Teja Paku Alam, Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnaldo, Marc Klok, Mohammed Rashid, Ezra Walian, David da Silva, Bruno Cantanhede, Frets Butuan

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron, Ibrahim Sanjaya, Mochammad Fisabillah, Arthur Felix, Yusuf Meilana, Muhammad Taufiq, Dionatan Machado Oliveira, Fahmi Al Ayyubi, Ady Eko Jayanto, Faris Aditama, Youssef Ezzejjari


2. Juara Liga 1, Bali United Bisa Panen Rekor

Bali United di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru

Bali United berpeluang besar untuk menjadi juara Liga 1 musim ini. Jika hal tersebut terjadi maka sejumlah rekor ini bisa dipecahkan.

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-33 antara Bali United vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Jumat (25/03/22) malam WIB.

Bagi Bali United, pertandingan ini sangat penting untuk menentukan gelar juara Liga 1 musim ini. Sebab jika mereka mampu meraih kemenangan, Serdadu Tridatu bisa langsung mengunci gelarnya.

Hal tersebut tidak lepas dari posisi Bali United saat ini yang unggul poin dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung. Bali United memuncaki klasemen Liga 1 dengan 72 poin, sedangkan Persib berada di urutan kedua dengan 67 poin.

Selisih hanya tiga poin membuat kedua tim masih sama-sama mempunyai peluang juara bahkan hingga pekan terakhir ke-34, andaikan Bali United kalah dari Persebaya.

Baca selengkapnya: Rekor-rekor yang Siap Dipecahkan Bali United Jika Juara Liga 1 Musim Ini

Persib BandungPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini