x

Sulit Juara Liga 1 Usai Bali United Taklukkan Madura United, Ini Target Baru Persib Bandung

Kamis, 24 Maret 2022 01:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Robert Alberts mengungkap target baru Persib Bandung setelah Bali United di ambang juara Liga 1 usai mengalahkan Madura United. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Robert Alberts mengungkap target baru Persib Bandung setelah Bali United di ambang juara Liga 1 usai mengalahkan Madura United.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kemenangan Bali United atas Madura United dengan skor 2-0 di pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Kemenangan yang didapat Bali United membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu ini semakin kokoh di puncak klasemen dan peluang Persib menjadi juara di Liga 1 2021-2022 semakin tipis.

Robert Alberts menuturkan, kemenangan tersebut membuat Bali United semakin dekat ke gelar juara kompetisi Liga 1 2021-2022. Meski begitu, tim Serdadu Tridatu itu masih membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci juara.

Jika Bali United tergelincir di dua pertandingan sisa dan Persib mampu menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, maka tim kebanggaan Bobotoh yang bakal meraih gelar juara. Sehingga, Robert Alberts bersama skuat Maung Bandung akan berusaha memaksimalkan dua pertandingan sisa.

Baca Juga

"Saya sudah menyatakan sebelumnya mengenai peluang Bali menjadi juara. Memang mereka belum memastikan diri jadi juara, karena masih akan memainkan dua laga tapi hanya membutuhkan satu poin lagi," kata Robert Alberts.

"Dan melihat bagaimana Bali bisa memenangkan pertandingan seperti ketika mengalahkan Arema berkat gol bunuh diri dan penalti, lalu di laga kemarin tim lawannya mendapat penalti tapi gagal karena dihentikan kiper, ada banyak faktor yang mempengaruhi peluang kami menjadi juara," ucapnya.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, jika Bali United mampu mengamankan poin di pertandingan selanjutnya dan Persib gagal meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 2021-2022, maka skuat Maung Bandung akan berusaha mempertahankan posisi runner-up agar mendapat tiket AFC.

Baca Juga

"Meskipun sejak beberapa laga ke belakang hingga akhir terus bisa memenangkan seluruh pertandingan, tetap saja belum tentu menjadi juara. Itu tergantung hasil dari Bali," ucapnya.

"Tapi kami masih berada pada urutan kedua yang mana bagi Persib bisa lolos ke Piala AFC, itu adalah salah satu target kami juga dan menjadi target utama kami sekarang tentunya," jelas Robert Alberts.


1. Belum Menyerah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers. (INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim)

Robert Alberts menegaskan, tim kebanggaan Bobotoh belum menyerah dalam perburuan gelar juara kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya pertandingan pekan ke-33 belum digelar, sehingga peluang untuk menjadi juara masih terbuka.

Baca Juga

Selain itu, jika pada pertandingan pekan ke-33 skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh, maka tiket AFC sudah pasti didapat oleh tim kebanggaan Bobotoh.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 67 poin.

Baca Juga

Sedangkan peringkat ketiga, saat ini ditempati oleh Bhayangkara FC yang mengumpulkan 62 poin. Sehingga, tim berjuluk The Guardian itu masih memiliki peluang untuk menggeser posisi Persib, jika berhasil meraih poin penuh dan skuat Maung Bandung tergelincir di laga sisa.

 

2. Layak Tampil di Piala AFC Tiap Tahun

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dan David da Silva. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

"Bukan kami menyerah karena bisa saja Bali kalah di dua pertandingan dan kami menang di dua laga sisa. Tapi satu kemenangan menyegel satu tempat bagi kami di AFC yang mana itu penting bagi tim seperti Persib," ungkapnya.

Robert Alberts menuturkan, pada awal musim sudah memberikan pernyataan, jika Persib sangat layak untuk bermain di AFC pada setiap tahun. Sehingga, dia memiliki target untuk merealisasikan hal tersebut.

Baca Juga

"Saya pernah memberi pernyataan pada awal (musim) bahwa klub seperti Persib harus bermain di AFC setiap tahunnya," ujarnya.

Peluang Persib Bandung untuk tampil di AFC saat ini terbuka lebar, sehingga Robert Alberts tak ingin membuang kesempatan ini dan akan berusaha mengamankan posisi di klasemen untuk meraih tiket AFC.

Baca Juga

"Dan kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat. Jadi kami masih bisa menjadi juara tapi jika Bali menang di laga berikutnya maka kami dipastikan tidak juara," jelasnya.

Persib BandungPiala AFCRobert Rene AlbertsBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini