x

Permintaan Dikabulkan LIB, Bos Persib Pastikan Laga Liga 1 vs Persik Diundur

Selasa, 22 Maret 2022 04:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan jadwal pertandingan Persib Bandung menghadapi Persik Kediri di Liga 1 diundur. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan jadwal pertandingan Persib Bandung menghadapi Persik Kediri di Liga 1 diundur.

Sebelumnya, pertandingan skuat Maung Bandung menghadapi Macan Putih di pekan ke-33 Liga 1 bakal berlangsung pada Rabu (23/03/22).

Baca Juga

Namun, pertandingan itu diundur menjadi Jumat (25/03/22) dengan tetap digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menurut Teddy, dengan mundurnya jadwal pertandingan menghadapi Persik, skuat Maung Bandung memiliki waktu recovery dan persiapan lebih panjang.

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh melakoni pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022, Sabtu (19/03/22) menghadapi Persebaya Surabaya, sehingga ada jeda lima hari untuk melawan Persik.

Baca Juga

"Iya makanya kita punya waktu untuk istirahat lebih," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Senin (21/03/22).

Teddy menambahkan, tim pelatih sudah fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung. Pasalnya tim kebanggaan Bobotoh menargetkan mengamankan poin penuh pada 2 laga tersisa.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pasti bakal menurunkan skuat terbaiknya. Namun untuk daftar susunan pemain (DSP) bakal disusun menjelang pertandingan, karena pelatih akan memantau kondisi dan kesiapan pemainnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, saat ini tim Persib Bandung masih memantau kondisi dua pemainnya, Teja Paku Alam dan Beckham Putra Nugraha yang absen menghadapi Persebaya Surabaya, karena cedera.

"Masih ada waktulah untuk recovery melihat nanti kondisi pemain di H-1 seperti apa," jelas Teddy.


1. Persib Minta PR LIB Mundurkan Laga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Teddy memastikan, Persib sangat menyambut baik dengan mundurnya jadwal pertandingan menghadapi Persik.  Apalagi, perubahan waktu kick off tersebut merupakan permohonan dari manajemen kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut Teddy, jika tidak mengalami perubahan jadwal, maka tim kebanggaan Bobotoh hanya memiliki waktu untuk recovery dan persiapan sekitar tiga hari untuk menghadapi Persik Kediri.

Baca Juga

Namun, dengan dikabulkannya permohonan perubahan jadwal tersebut, skuat Maung Bandung memiliki waktu recovery dan persiapan yang lebih panjang.

"Tidak masalah, malah lebih baik. Karena sebenarnya kita yang minta jadwal mundur karena waktunya cuma 3 hari dari lawan Persebaya dan masih banyak waktu untuk pertandingan ke belakang," ungkapnya.

Baca Juga

"Jadi kita minta mundur dan terimakasih kepada LIB dan Indosiar, karana menyetujui keinginan kita untuk mundur jadwal," jelas Teddy.

 

2. Jadwal Pekan Terakhir Belum Keluar

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Arif Rahman/Indosport.com)

Sementara itu, untuk jadwal pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera, manajemen Persib belum mendapatkan kepastian dari PT LIB.

Sehingga, manajemen Persib masih menunggu jadwal resmi pertandingan pekan ke-34 dan skuat Maung Bandung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga terdekat menghadapi Persik Kediri.

Baca Juga

"Belum tahu, belum keluar, tunggu saja," ungkap Teddy.

Sejauh ini, tim kebanggaan Bobotoh masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan mengumpulkan 67 poin, tertinggal 5 poin dari Bali United yang ada di puncak.

Baca Juga

Persib Bandung masih punya peluang menjuarai Liga 1, meski cukup tipis karena Bali United hanya perlu meraih 1 poin lagi untuk menyegel gelar.

Persib BandungPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini