x

Liga 1: Badai Cedera Persib, 2 Bintang Masih Berpotensi Absen saat Hadapi Persik

Rabu, 23 Maret 2022 00:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, masih diragukan tampil menghadapi Persik pada pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/03/22).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 14 itu belum berlatih bersama skuat Maung Bandung, karena sebelumnya mengalami cedera.

Baca Juga

"Teja tidak lolos tes hari ini untuk mengikuti latihan bersama tim besok," kata Robert Alberts.

Meski begitu, menurut pelatih asal Belanda ini masih ada waktu bagi Teja Paku Alam untuk memulihkan kondisi kebugaran. Karena, jadwal pertandingan menghadapi Persik Kediri mundur dua hari dari jadwal semula.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh dijadwalkan akan berhadapan dengan Persik pada Rabu (23/03/22), namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) memundurkan jadwal laga menjadi Jumat (25/03/22).

Baca Juga

Sehingga, peluang Teja Paku Alam untuk tampil pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persik masih terbuka.

"Jadi besok dia akan melakukan tes lagi dan artinya butuh satu hari lagi bagi Teja untuk melihat apakah dia sudah sepenuhnya pulih," ucap Robert Alberts menambahkan.

Teja Paku Alam, sudah absen pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Baca Juga

Sebagai gantinya, pada pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut, skuat Maung Bandung memasang I Made Wirawan di bawah mistar gawang dan Muhammad Natshir sebagai pemain pengganti dalam daftar susunan pemain (DSP).

Sedangkan untuk Beckham Putra Nugraha, Robert Alberts memastikan pemain yang menggunakan nomor punggung 7 itu dipastikan absen pada pertandingan menghadapi Persik Kediri.


1. Beckham Dipastikan Absen

Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

Menurut Robert Alberts, Beckham Putra dipastikan belum bisa tampil pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022 lantaran setelah mengalami cedera, kondisinya belum bugar 100 persen.

"Untuk Beckham masih belum sepenuhnya pulih dan dipastikan absen di laga itu (melawan Persik)," ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Baca Juga

Adik kandung Gian Zola ini, bakal disiapkan untuk menghadapi Barito Putera pada pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan jadwal laga pekan ke-34 tersebut.

"Kami menargetkan dia bisa siap untuk bermain lagi di pertandingan terakhir musim ini, yang mana kami belum tahu tanggal berapa kami akan bertanding," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Sebelumnya, dokter tim Persib, Raffi Ghani menuturkan, cedera Beckham didapat pada saat sesi latihan satu hari menjelang pertandingan menghadapi Persebaya.

Meski begitu, dia memastikan adik kandung Gian Zola tersebut tidak mengalami cedera berat.

"Untuk Teja sama Beckham memang ada cedera sedang pemulihan cedera. Beckham cederanya H-1 saat official training lututnya nyeri, ada rasa gak nyaman di bagian lutut," kata Raffi Ghani, Senin (21/03/22).

Baca Juga

Pemain jebolan Diklat Persib ini sengaja diistirahatkan, karena jika dipaksakan bermain pada pertandingan menghadapi Persebaya dikhawatirkan cederanya bakal memburuk.

"Tapi bukan cedera berat, tapi kita sepakat tidak mau memaksakan Beckham tampil saat lawan Persebaya karena takut jadi tambah buruk. Jadi sekarang sedang menjalani terapi," jelas Raffi.


2. Bukan Persib, Pelatih Juara ISL Jagokan Bali United Juara Liga 1

Pelatih Dewa United, Kas Hartadi

Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi, menjagokan Bali United sebagai juara Liga 1 2021-2022. Serdadu Tridatu disebut telah menampilkan permainan konsisten sepanjang musim ini. 

Bali United memang bersaing ketat dengan Persib Bandung dalam balapan menuju podium juara Liga 1 2021-2022.

Namun, pasukan Stefano Cugurra menjadi yang terdepan karena unggul dua poin sejauh ini. 

Bali United berpotensi memperlebar jarak poin, apabila menang atas Madura United pada pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 malam nanti. Pasalnya, Persib ditahan imbang Persebaya Surabaya, dua hari lalu. 

"Prediksi saya Bali United yang juara Liga 1," imbuh pelatih yang bawa Sriwijaya FC juara Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 lalu. 

"Menurut saya, permainan dan pemain Bali United (musim ini) cukup bagus dan berkualitas, meski Persib juga bagus secara tim," ujar Kas Hartadi.

Baca selengkapnya: Pelatih Juara ISL Jagokan Bali United Juara Liga 1

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaTeja Paku AlamBeckham Putra NugrahaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini