x

Bersiap Mentas di Final Piala Soeratin, Sepupu Persija Didukung Bagus Kahfi

Minggu, 27 Maret 2022 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Bersiap mentas di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022, PSJS Jakarta Selatan mendapat dukungan dari striker Jong Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi.

Diketahui, kompetisi sepak bola kelompok umur usia muda, Piala Soeratin U-17 sudah menggelar semifinal pada Sabtu (26/3/22) kemarin.

Baca Juga

Bhayangkara FC sebagai wakil Jawa Timur, melaju ke final setelah menaklukkan Persebi Bima, wakil dari Nusa Tenggara Barat di semifinal, dengan skor 1-0.

Kemudian, PSJS Jaksel U-17 juga berhasil menaklukkan Raga Putera Menoreh, jagoan Yogyakarta dengan skor 2-1, sehingga berhak ke final.

Di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022, Bhayangkara FC akan berjumpa salah satu tim kuat yang notabene sepupu Persija Jakarta, yakni PSJS. 

Baca Juga

Tak sekadar kuat, PSJS Jaksel belakangan juga mendapat dukungan langsung dari striker muda timnas Indonesia yang tengah berkarier di Belanda, Bagus Kahfi.

"Halo buat tim PSJS, good luck untuk final Piala Soeratin di Sidoarjo," ungkap Bagus Kahfi dalam sebuah video yang tayang di Instagram Story akun Instagram @psjs1975.

"Semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal, terhindar dari cedera, dan bisa menjadi juara, aamiin," sebut Bagus Kahfi.

Baca Juga

Bagus Kahfi sendiri masih berada di luar negeri, sebab ia membela FC Utrecht di Liga Belanda, dan ia baru saja menjalani laga comeback bersama Jong Utrecht.

Bagus Kahfi sendiri diketahui tidak memiliki hubungan khusus dengan PSJS Jakarta Selatan. Namun, striker berusia 20 tahun itu pernah menjadi top skor di Piala Soeratin U-15.

Striker Jong Utrecht, Bagus Kahfi, memberikan dukungan kepada PSJS Jaksel.

1. Perjalanan Mulus PSJS Jaksel ke Final Piala Soeratin U-17

Skuat PSJS Jaksel yang berlaga di Piala Soeratin U-17 2022.

Sekadar mengingatkan, PSJS Jakarta Selatan memastikan satu slot di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Klub sepupu Persija ini selangkah lagi membawa pulang trofi juara ke ibu kota.

Kepastian itu diperoleh usai menjegal wakil Yogyakarta, Raga Putera Menoreh, dengan skor tipis 2-1 dalam partai semifinal di Lapangan Brigif, Malang, Jumat (25/3/22).

Baca Juga

Hasil tersebut melengkapi kiprah-kiprah menawan di fase sebelumnya. PSJS memulai perjalanan di putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022 dengan menyapu bersih kemenangan di penyisihan grup.

PSJS sukses menggulung jagoan Sulawesi Tengah, Persipal Palu (2-1), serta kampiun Sumatra Barat, PSP Padang (1-0), dan wakil Kalimantan Selatan, Kotabaru FC (1-0).

Berikutnya, PSJS menggasak Nabil FC (Riau) empat gol tanpa balas di babak 16 besar, sebelum adu mental dan memenangi babak penalti kontra Tajura FC (Aceh).

Baca Juga

Pencapaian PSJS disambut gembira oleh ketua umum klub, Try Joko Susilo. Ia sejak awal memang sudah berkeyakinan bahwa The Slaters bakal berprestasi di Piala Soeratin.

"Alhamdulillah kami PSJS Jaksel berhasil menjejak final Piala Soeratin U-17. Semoga nantinya bisa membawa pulang trofi ke ibu kota," kata Try Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat.

Salah satu kunci kesuksesan PSJS, menurut Try Joko, adalah kekompakan para pemain yang notabene kolaborasi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan dan SSB-SSB anggota Askot PSSI Jaksel.

"Mereka tampil luar biasa di atas lapangan. Sekali lagi kami sangat percaya diri dan semoga saja Dewi Fortuna akan membantu kami menjadi juara nasional untuk pertama kali. Insha Allah," cetusnya.


2. Jadwal Final Piala Soeratin U-17 2022

Logo Piala Soeratin.

Sekadar mengingatkan, PSJS Jaksel akan berjumpa tim kuat Bhayangkara FC di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (28/3/22).

Bhayangkara FC merupakan wakil Jawa Timur. Mereka baru saja menggulung jawara Nusa Tenggara Barat, Persebi Bima, dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Polda Jawa Timur, Jumat (25/3/22).

Persija JakartaLiga IndonesiaFC UtrechtPiala SoeratinBagus KahfiBola IndonesiaPSJS JakselJong Utrecht

Berita Terkini