x

Bagus Kahfi Tunjukkan Taji, Jong FC Utrecht Rasakan Kemenangan Manis

Kamis, 24 Maret 2022 03:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pemain berlabel Timnas Indonesia, Bagus Kahfi mendapat kesempatan untuk menunjukkan taji bersama Jong FC Utrecht, tim yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda(Martin Gibsian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain berlabel Timnas Indonesia, Bagus Kahfi mendapat kesempatan untuk menunjukkan taji bersama Jong FC Utrecht. Tim yang berlaga di kasta kedua Liga Belanda itu mengecap kemenangan manis, Rabu (23/03/22).

Jong FC Utrecht berhasil menang tipis dalam laga uji coba kontra Timnas Australia U-23 yang dilangsungkan di Sportcomplex Zouldenbalch, Belanda.

Baca Juga

Laga dilangsungkan selama tiga babak, dimana masing-masing babak terdiri dari 30 menit. Bagus Kahfi yang awalnya duduk di bangku cadangan mendapat kesempatan untuk main di menit ke-68.

Meski demikian, Bagus belum berhasil menorehkan gol ataupun assist.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Jual beli serangan sudah terjadi sejak awal pertandingan. Jong FC Utrecht mencoba menyerang lewat umpan-umpan matang dan kecepatan para pemain sayapnya.

Akan tetapi lini pertahanan Timnas Australia U-23 terlalu kuat untuk ditembus. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Memasuki babak kedua, Jong FC Utrecht dan Timnas Australia U-23 masih kesulitan mencari celah untuk mencetak gol.

Baca Juga

Di pertengahan babak kedua, kebuntuan tim Bagus Kahfi mulai terpecahkan. Mereka mencetak gol via Huizing (49’). Selepas gol tersebut, pertandingan di babak kedua pun akhirnya selesai.

Berlanjut ke babak ketiga, Darije Kalezic memasukkan Bagus Kahfi untuk menambah daya gedor di lini serang.


1. Perjuangan Bagus Kahfi dkk

Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

Meski gagal mencetak assist ataupun gol, Bagus Kahfi tetap menunjukkan tajinya dengan membantu lini serang Jong FC Utrecht. Aksinya memberikan sumbangsih kepada pasukan Darjie Kalezic untuk menciptakan peluang.

Susunan pemain:

FC Utrecht U-23: Houweling, Eersteling, Kluivert, Van den Hoek, Mukeh, Huizing, Lottin, Boakye, Maddy, Sanches Fernandes, Agyemang.

Cadangan: Van Der Heijden, Bonsu, Culhaci, Sellouf, Ikeshita, Bagus Kahfi, Jenner, El Barjiji.

Pelatih: Darije Kalezic


2. Kiprah Bagus Kahfi

Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi.

Nama Amiruddin Bagus Kahfi menjadi salah satu pemain muda yang bersinar dan striker masa depan Skuat Garuda. Bagus berangkat ke Belanda dan bergabung dengan Utrecht. Ia menjalani mimpinya bermain dan berkompetisi di sepak bola Eropa. 

Pengalamannya di benua biru itu kelak akan sangat diperlukan timnas Indonesia di masa mendatang.

AustraliaBola InternasionalFC UtrechtBakat Muda IndonesiaBagus KahfiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriJong Utrecht

Berita Terkini