x

Jadwal Semifinal Liga 3 Hari Ini: Adu Kuat Putra Delta Sidoarjo vs Mataram Utama

Minggu, 27 Maret 2022 08:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut jadwal semifinal Liga 3 hari ini Minggu (27/03/22), dimana Putra Delta Sidoarjo akan bentrok dengan Mataram Utama.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal semifinal Liga 3 hari ini Minggu (27/03/22), dimana Putra Delta Sidoarjo akan bentrok dengan Mataram Utama.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Jawa Timur tersebut diprediksi bakal berjalan sengit.

Baca Juga

Pasalnya, baik Putra Delta Sidoarjo maupun Mataram Utama sama-sama berambisi menang demi mencapai partai puncak.

Terlebih bagi Mataram Utama yang sejak awal kompetisi sudah tampil ngegas. Ya, klub yang baru dibentuk tersebut punya catatan menereng sejak Liga 3 musim ini ini digulirkan.

Mataram Utama adalah juara Liga 3 dari wilayah DIY Yogyakarta. Mereka mampu melaju ke babak 64 besar dan menjadi juara grup usai mencatatkan 2 kali kemenangan plus sekali hasil imbang.

Baca Juga

Berlanjut ke babak 32 besar, taji Mataram Utama kembali berlanjut. Pasukan Erwan Hendarwanto jadi runner-up Grup S dengan catatan dua menang sekali tumbang.

Alhasil mereka pun berhak menapak ke fase 16 besar. Tergabung di grup DD, Mataram Utama tampil perkasa dengan menjadi juara grup dan belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Mereka pun lolos ke Liga 2 musim depan dengan kepala tegak. Selanjutnya, usai target promosi tuntas mereka pun membidik target selanjutnya yakni menjadi kampiun Liga 3.

Baca Juga

Akan tetapi, misi tersebut tampaknya tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimana tidak, Putra Delta Sidoarjo punya catatan tak kalah mentereng ketimbang Mataram Utama.

Dari fase 64 besar hingga sekarang. Putra Delta Sidoarjo selalu menjadi jawara grup. Sejatinya tanda-tanda itu sudah terlihat sejak mereka bertarung di fase awal.


1. Jadwal Semifinal Liga 3

Logo Liga 3.

Tergabung di grup D, tim asuhan Jamal Yastro finish sebagai pemuncak klasemen dengan catatan dua kemenangan plus sekali imbang.

Tak cuma itu, Putra Delta Sidoarjo juga kerap membantai lawan-lawannya dengan skor telak, termasuk saat menang 6-1 atas Benteng HB FC.

Baca Juga

Perjalanan mereka pun berlanjut ke babak 32 besar. Di fase tersebut, Putra Delta Sidoarjo tak menurunkan pedal gasnya.

Pasalnya, mereka kembali menjadi juara grup dengan koleksi dua kemenangan plus sekali imbang di klasemen akhir.

Hasil mentereng tersebut kembali diteruskan kala Putra Delta Sidoarjo menapak 16 besar. Dengan gagahnya, mereka menjadi juara grup CC dan belum tersentuh kekalahan.

Baca Juga

Itulah sebabnya, duel antara Mataram Utama vs Putra Delta Sidoarjo akan sulit diprediksi pemenangnya, mengingat kedua tim punya catatan mentereng di kompetisi.

Adapun, siapun yang menang di laga nanti mereka akan berhadapan dengan Karo United yang sukses menang atas PSDS Deliserdang.

Klub berjuluk Laskas Simbisa tersebut menang dengan skor 2 gol tanpa balas. Dua gol tersebut disumbang oleh pemain andalan Karo United, yaitu Kardinata Tarigan dan Muhammad Putra Agung.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal semifinal Liga 3 hari ini Minggu (27/03/22).

Minggu (27/03/22)

14.00 WIB, Putra Delta Sidoarjo vs Mataram Utama

Liga IndonesiaLiga 3Mataram UtamaPutra Delta Sidoarjo

Berita Terkini