x

Berjuang Hindari Degradasi, Persipura Malah Diguyur Bonus Rp200 Juta

Senin, 28 Maret 2022 09:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Persipura Jayapura masih berjuang agar tidak terdegradasi dari kompetisi Liga 1 musim depan. Namun, Si Mutiara Hitam justru mendapatkan bonus ratusan juta.

INDOSPORT.COM – Persipura Jayapura saat ini masih berjuang agar tidak terdegradasi dari kompetisi Liga 1 musim depan. Namun, Si Mutiara Hitam justru mendapatkan bonus ratusan juta.

Kasta tertinggi sepak bola Indonesia, BRI Liga 1 2021-2022, tinggal menyisakan satu laga terakhir pada pekan ke-34 yang akan berlangsung tengah pekan depan.

Baca Juga

Untuk kategori juara, Bali United berhasil menjadi yang terbaik dan keluar sebagai kampiun Liga 1 musim ini usai posisinya tak dapat lagi dikejar Persib Bandung.

Munculnya Bali United sebagai juara tak serta merta membuat persaingan di Liga 1 yang hanya menyisakan satu pertandingan, berakhir begitu saja.

Pasalnya, di papan bawah terdapat tiga tim yang tengah berebut tiket bertahan di Liga 1 dan tak turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Baca Juga

Ketiga tim itu adalah PSS Sleman (peringkat 14 dengan 36 poin), Barito Putera (peringkat 15 dengan 35 poin), dan Persipura Jayapura (peringkat 16 dengan 33 poin).

Di satu pertandingan tersisa, posisi ketiganya belumlah aman dan masih rawan terdegradasi. Di atas kertas, PSS Sleman dan Barito Putera punya kans untuk selamat dibandingkan Persipura.

Namun keunggulan PSS dan Barito Putera tak menjamin mereka secara otomatis lolos dari degradasi karena Persipura pun memiliki peluang yang sama jika mereka memenangkan laga terakhir.

Baca Juga

Hal ini baru bisa dipastikan ketika Persipura menjalani pertandingan pekan terakhir Liga 1 melawan Persita Tangerang pada h

Demi memotivasi agar memenangkan pertandingan hidup dan mati tersebut, tim besutan Angel Alfredo Vera tersebut mendapatkan suntikan bonus sebesar 200 juta rupiah.


1. Persipura Dapat Suntikan Bonus Demi Selamat dari Degradasi

Selebrasi para pemain Persipura Jayapura merayakan gol ke gawang PSIS Semarang. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Bonus tersebut pemberian dari Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli kepada para pemain Persipura Jayapura jelang berakhirnya kompetisi Liga 1.

“Terimas kasih Bapak Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli, atas bonus 200 juta kepada pemain Persipura Jakarta. Salah hormat,” tulis Persipura lewat akun Instagram, Minggu (27/03/22).

Baca Juga

Tak pelak, pemberian bonus dari Bupati Yahukimo ini mendapatkan tanggapan positif dari para pendukungnya.

Baca Juga

Mereka juga berharap bonus ini bisa menjadi suntikan motivasi agar Persipura bisa bertahan di Liga 1 musim depan, sebagaimana tertuang dalam kolom komentar.

@boimseiha: “Kami bobotoh kan mendoa kan supaya persib menang lawan barito meskipun persib sudah di posisi 2 semoga main nya ngotot.”

@wahyu.rhomadhon: “Ayookk bisa keluar dari zona degradasi.”

@hennysubang: “Smoga thn depan persipura msh ttp berada di liga 1.. tanpa persipura liga 1 terasa hampa.. Ayo sodara ku, kalian pasti bisa...!!!”

@irfan_riandry2: “Laga terakhir menang ga cukup sih, harus berdoa juga agar Barito ga menang pas lawan Persib.”

Baca Juga

@stanleyusmany: “Su ada suntikan dana jadi mohon jangan kecewakan tong pendukung Persipura,laga terakhir wajib 3 poin!!!.”

@chungheedae_: “harusnya bonusnya di awal musim sih biar tambah semangat😂tapi apa boleh buat sudah terlanjur,tetap semangat persipura ku.”

Selain wajib memenangkan laga melawan Persita, hitung-hitungan Persipura bisa lolos dari degradasi juga ditentukan dari hasil pertandingan PSS Sleman dan Barito Putera di pekan terakhir.

Persipura berharap Barito Putera kalah dalam satu pertandingan sisanya. Maka, nanti posisi degradasi yang semula ditempati Persipura itu bakal diganti dengan Barito Putera pada klasemen akhir. 


2. Hitung-hitungan Persipura Bertahan di Liga 1

Logo Liga 1 BRI 2021

Selain itu, Persipura Jayapura bisa keluar dari zona degradasi Liga 1 2021 yakni mengharapkan PSS Sleman tumbang dalam satu laga sisanya. Namun, Persipura juga wajib menang atas Persita.

Dengan hasil tersebut, Persipura dan PSS Sleman nantinya bakal memiliki poin yang sama dalam klasemen akhir yaitu 36 poin. 

Jika hasil tak berpihak pada Mutiara Hitam, maka degradasinya Persipura akan menjadi luka bagi para penikmat sepak bola Tanah Air.

Persipura sendiri merupakan salah satu tim dengan raihan juara terbanyak di sepak bola Indonesia pascapenyatuan liga. 

Baca selengkapnya: Hitung-hitungan peluang lolos degradasi 3 tim Liga 1

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini