x

Shin Tae-yong Rayu Ansan Greeners Lepas Asnawi Mangkualam untuk SEA Games 2021

Senin, 28 Maret 2022 11:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru-baru ini meminta Ansan Greeners untuk melepas Asnawi Mangkualam untuk SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru-baru ini terlihat hadir di pertandingan K2 League.

Baca Juga

Hal ini terjadi kala Ansan Greeners bertandang ke Gwangyang Football Stadium untuk melawan Jeonnam Dragons,

Memang, pada pertandingan tersebut, Shin Tae-Yong patut berbangga usai sang anak Shin Jae-hyuk mencetak gol pada menit ke-22 untuk Ansan Greeners.

Namun demikian, ada misi lain yang diemban oleh mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga

Salah satu hal yang pasti dilakukan oleh Shin Tae-yong kala memantau Ansan Greeners tentu menyaksikan anak asuhnya di timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

Asnawi memang menjadi andalan Shin Tae-yong sejak menangani timnas Indonesia sejak 2020 silam.

Salah satunya ketika timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020, Asnawi nyaris selalu turun sebagai bek kanan di skuat arahan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Kolaborasi keduanya menghasilkan laga final, yang meskipun belum mendapatkan juara, tetapi permainan timnas Indonesia patut diapresiasi.

Dikutip dari akun Instagram pribadi Shin Tae-yong, sang pelatih tampak berfoto bersama dengan Asnawi, selepas pertandingan.


1. Shin Tae-Yong Unggah Foto Bareng Asnawi

Pemain Singapura tampak fokus berusaha untuk menggagalkan aksi Asnawi Mangkualam

Tak lupa, sang pelatih juga memajang foto bersama dengan sang penerjemah, Jeong Seok-seo dan sang anak, Shin Jae-Hyuk.

Dalam keterangan di bawah gambar yang diunggah dua jam yang lalu, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut bahwa kehadirannya di pertandingan Ansan Greeners adalah untuk mengajukan permohonan kepada pelatih Cho Min-Kook.

Baca Juga

Permohonan ini berkait dengan usaha membawa Asnawi Mangkualam Bahar ke timnas Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Seperti diketahui, ajang SEA Games ke-31 di Vietnam akan digelar di 12 kota, salah satunya Hanoi yang menjadi kota utama.

Timnas Indonesia tentu akan mengirim timnas U-23 untuk bertarung dalam ajang multievent ini.

Baca Juga

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah kemungkinan mengirim timnas untuk berlatih di Korea Selatan.

“Saya datang ke stadium jeonnam untuk meeting dengan pelatih cho agar asnawi dapat dipanggil ke SEA GAMES sekalian nonton anak saya yang ke 2 debut pada tahun ini.” Tulis Shin Tae-yong dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Namun demikian, warganet Indonesia tentu memberikan apresiasi terkait usaha langsung yang dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk membawa Asnawi Mangkualam ke SEA Games 2022 nanti.

“Mantapp Coach” tulis seorang warganet.

“Anaknya ada dua ya coach di situ,” tanya seorang warganet karena selama ini Asnawi Mangkualam Bahar ibarat anak bagi Shin Tae-Yong.


2. Shin Tae-Yong Antar Timnas Indonesia

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Selain berusaha membawa Asnawi Mangkualam Bahar untuk masuk ke timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong juga sedang membawa timnas U-19 untuk melakukan ujicoba dengan sejumlah tim.

Terbaru, Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan timnas Indonesia U-19 mengalahkan Daegu University dengan skor 2-1 pada Minggu (27/03/22).

Baca Selengkapnya: Rapor Timnas U-19 di Korea Selatan: Fisik Masih Kedodoran dan Takut dengan Bola

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021Ansan Greeners

Berita Terkini