x

3 Bintang Liverpool yang Tersingkir dengan Kedatangan Wonderkid Gemilang Barcelona

Selasa, 29 Maret 2022 19:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 3 pemain yang akan tersingkir jika Gavi datang ke Anfield musim panas nanti. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Liverpool membidik wonderkid gemilang milik Barcelona, Gavi. Berikut tiga pemain yang akan tersingkir jika pemain 17 tahun itu datang ke Anfield musim panas nanti.

Kabar menarik datang dari Liga Inggris. Liverpool, juara musim 2019/2020, disebut siap mengambil langkah kejutan dengan memboyong wonderkid milik Barcelona, Gavi.

Baca Juga

Seperti diketahui, masa depan Gavi bersama Blaugrana memang tengah dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, kontraknya tinggal tersisa satu tahun dan negosiasi perpanjangan tak berjalan mulus.

Kabar terbaru bahkan menyebut bahwa Gavi menolak tawaran yang diajukan oleh manajemen Barcelona.

Pasalnya, sang wonderkid menilai gaji yang ditawarkan oleh manajemen klub tak memenuhi harapannya.

Baca Juga

Apalagi, gajinya saat ini pun sudah terbilang kecil jika dibandingkan dengan pemain muda lainnya seperti Riqui Puig hingga Pedri.

Padahal, kinerja Gavi tak kalah jika dibandingkan para pemain muda lainnya, termasuk mereka yang lebih tua darinya.

Tercatat, meski baru berusia 17 tahun, musim ini Gavi sudah tampil 36 kali di semua kompetisi. Angka itu lebih tinggi dibandingkan dengan Pedri, Puig, dan bahkan pemain yang lebih senior seperti Memphis Depay.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona sendiri tengah merupaya merestrukturisasi tagihan gaji di klub agar tak terlalu membenani kondisi keuangan. Situasi inilah yang kemungkinan membuat mereka tak bisa menawarkan gaji besar.

Apalagi, mereka tengah berupaya mendatangkan sejumlah pemain anyar seperti Franck Kessie hingga Andreas Christensen yang tentu saja tak mungkin dibayar murah.


1. Ada Pemain Multifungsi

Alex Oxlade-Chamberlain di laga Piala FA Nottingham Forest vs Liverpool (REUTERS/Craig Brough)

Minimnya tawaran gaji itulah yang membuat Gavi enggan membubuhkan tanda tangan untuk memperpanjang masa baktinya. Apalagi, menit bermainnya berpotensi menurun jika Barcelona benar-benar mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan.

Situasi ini pun membuat Gavi berpeluang dijual oleh Barcelona agar tidak kehilangan dirinya secara gratis. Sejumlah klub pun disebut meminati sang gelandang, termasuk Liverpool.

Baca Juga

Bahkan, The Reds diklaim siap menawarkan gaji 80.000 Euro berikut bonus kontrak senilai 10 juta Euro. Namun dengan catatan apabila Barcelona sudi bernegosiasi pada bursa transfer nanti.

Kedatangan Gavi dengan bakat besarnya dan usianya yang  baru 17 tahun jelas  berpotensi menghadirkan senjata andalan jangka panjang bagi The Reds.

Di sisi lain, kehadirannya makin menambah padat lini tengah sehingga tak tertutup peluang sejumlah bintang bakal tersingkir dan jadi korban. Lantas, siapa saja pemain Liverpool yang tersingkir jika Gavi benar-benar datang dari Barcelona? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Alex Oxlade-Chamberlain

Menjalani musim kelima di Liverpool sejak diboyong dari Arsenal, menit bermain Alex Oxlade-Chamberlain terbilang minim.

Meski musim ini relatif bebas cedera, Oxlade-Chamberlain tetap kalah bersaing dengan sejumlah gelandang lain dan baru tampil 29 kali, dengan 12 di antaranya sebagai pengganti.

Kemampuan Alex Oxlade-Chamberlain bermain di sejumlah posisi sejatinya sangat digemari Klopp dan sesuai dengan strateginya.

Baca Juga

Namun, minimnya kontribusi sang gelandang membuka peluang didepaknya bintang Inggris ini demi menyediakan ruang bagi pemain baru seperti Gavi.

Apalagi, kontrak Alex Oxlade-Chamberlain bakal habis Juni 2023 sehingga musim  panas nanti menjadi waktu yang tepat untuk menjualnya.


2. Ada Eks Barcelona dan Pembelian Mahal

Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21). (Reuters/Carl Recine)

Naby Keita

Menjalani musim keempat di Liverpool sejak diboyong dari RB Leipzig, Naby Keita masih sulit menyegel tempat utama di lini tengah.

Meski sempat tampil gemilang di awal musim termasuk saat melawan Man United di mana ia mencetak gol dan assist, ia kemudian justru diparkir di 6 laga beruntun di Liga Inggris.

Baca Juga

Pemain asal Guenia ini memang dinilai gagal memenuhi ekspekstasi meski diboyong dengan banderol mahal dari RB Leipzig yakni 60 juta euro.

Potensi kehadiran Gavi pun berpeluang membuat Naby Keita makin terdorong ke belakang dalam daftar opsi Jurgen Klopp di lini tengah.

Bukan tidak mungkin, Liverpool akan menjual Keita musim panas nanti untuk mencegahnya pergi dengan gratis saat kontraknya habis Juni 2023 nanti.

Baca Juga

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara digadang menjadi pusat kreativitas Liverpool menggantikan Philippe Coutinho saat didatangkan dari Bayern Munchen pada musim panas 2020.

Namun, penampilannya bersama Liverpool kerap terganggu cedera. Musim ini saja, ia sudah mengalami 3 cedera berbeda yang memaksanya absen di 11 dari 29 laga Liga Inggris yang sudah dijalani Liverpool.

Kondisi Thiago Alcantara yang rawan cedera ini jelas merugikan Liverpool. Tak hanya mengurangi kekuatan tim, situasi ini juga membuat Thiago sulit mencapai performa terbaik.

Baca Juga

Terbukti, selama 2 musim membela The Reds, Thiago belum pernah mencetak lebih dari satu gol dalam satu musim. Kehadiran Gavi yang juga memiliki kreativitas tinggi bisa saja mendorong Liverpool untuk melepas Thiago Alcantara.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaThiago AlcantaraAlex Oxlade-ChamberlainNaby KeitaBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferGavi

Berita Terkini