x

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin: 3 Tim Saling Sikut

Selasa, 29 Maret 2022 08:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin yang akan berlangsung pada Rabu (30/3/22). Foto: REUTERS/Ricardo Moraes.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin yang akan berlangsung pada Rabu (30/3/22).

Di mana Peru, Kolombia, dan Chile saling sikut demi tiket playoff antarkonfederasi sebagai upaya terakhir untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Seperti yang telah diketahui, tim-tim besar dari zona Amerika Selatan, seperti Argentina, Brasil, dan Uruguay telah sama-sama memastikan diri lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

Brasil sementara kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 42 poin, diikuti oleh Argentina di posisi kedua dengan mengumpulkan 38 poin.

Sementara itu, Ekuador dan Uruguay berada di posisi tiga dan empat dengan sama-sama memperoleh 25 poin.

Baca Juga

Dengan lolosnya tim-tim besar bukan berarti babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin lantas menjadi tidak seru lagi.

Yang menjadi sorotan pada pertandingan kualifikasi esok adalah perebutan posisi kelima, atau posisi untuk lolos ke playoff antarkonfederasi sebagai langkah terakhir menuju Qatar 2022.

Baca Juga

Di mana ada tiga tim yang sama-sama masih memliki peluang besar untuk memperebutkan posisi ini, yaitu Peru, Kolombia, dan Chile.


1. Peru Tak Boleh Lengah

Berikut jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin yang akan berlangsung pada Rabu (30/3/22).

Posisi lima sementara ini dihuni oleh Peru dengan raihan 21 poin. Akan tetapi, Kolombia dan Chile yang berada di posisi keenam dan ketujuh menempel ketat di bawahnya dan siap untuk menggeser posisi Los Incas.

Pasukan Ricardo Gareca hanya tinggal memastikan kemenangan atas Paraguay dalam pertandingan terakhir mereka, untuk mengunci tiket play-off antarkonfederasi.

Apabila Peru berhasil memperoleh poin penuh, apa pun hasil yang diraih oleh Chile maupun Kolombia tidak akan berarti lagi.

Akan tetapi, jika Peru sampai kalah, posisinya siap-siap tergusur oleh Kolombia dan Chile. Saat ini Kolombia ada di posisi keenam dengan mengumpulkan 20 poin, terpaut satu poin dari Peru, sedangkan Chile duduk di posisi tujuh dengan 19 poin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (30/3/22):

06.30 WIB – Ekuador vs Argentina

06.30 WIB – Venezuela vs Kolombia

06.30 WIB – Chili vs Uruguay

06.30 WIB – Bolivia vs Brasil

06.30 WIB – Peru vs Paraguay

ChileKolombiaUruguayEkuadorArgentinaBrasilPiala Dunia 2022PeruBola InternasionalJadwal PertandinganKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini