x

Kembali Berulah, Eks Manajer Persipura Dilarang Beraktivitas di Sepak Bola

Selasa, 29 Maret 2022 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Eks manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun kembali disanksi Komite Disiplin PSSI.

INDOSPORT.COM - Eks manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun kembali disanksi Komite Disiplin PSSI.  Dia dianggap bersalah melakukan penyerangan terhadap wasit.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI, tanggal 27 Maret 2022, Ridwan disebut memancing kebencian dan kekerasan pada saat Persipura Jayapura vs PSS Sleman, 20 Maret 2022 lalu. 

Baca Juga

Bento Madubun (sapaan Ridwan) juga mengucapkan kata-kata kasar terhadap perangkat pertandingan, melemparkan botol ke arah wasit cadangan yang kemudian terkena tangan. 

Komdis PSSI lantas memberikan hukuman berat, berupa larangan mendampingi tim selama 12 bulan dan denda Rp75 juta. 

Baca Juga

Ini merupakan sanksi kedua yang diterima Bento Madubun. Sebelumnya, Komdis PSSI telah menjatuhkan sanksi larangan mendampingi Persipura selama 12 bulan dan denda Rp50 juta.

Baca Juga

Ia dianggap sebagai pihak yang memprovokasi Persipura untuk menolak bertanding melawan Madura United pada (21/02/22) lalu. 

Dengan demikian, Bento Madubun tak bisa mendampingi Persipura selama 24 bulan ke depan. Dia juga harus membayarkan denda sebesar Rp125 juta. 


1. Diganti Rudy Maswi

Persipura menunjuk Rudy Maswi (kanan) sebagai manajer tim baru.

Posisi Bento Madubun telah ditempati orang lain. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menunjuk Rudy Maswi sebagai manajer tim baru, pasca sanksi pertama dari Komdis PSSI. 

Baca Juga

"Secara internal, posisi manajer tim akan diserahkan kepada Pak Rudy Maswi," tutur Tomi Mano beberapa waktu lalu. 

Rudy Maswi bukan orang baru di Persipura. Dia adalah eks manajer yang  sukses membawa Persipura meraih sejumlah gelar di kancah sepakbola Indonesia.

Rudy Maswi juga pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Jacksen F Tiago.

Sementara itu, Persipura kini tengah berjuang keras agar lolos dari degradasi. Tim Merah Hitam kini tempati urutan 16 dengan 33 poin dari 33 laga atau berjarak dua poin dari Barito Putera di zona aman. 

Baca Juga

Menang jadi harga mati bagi Persipura di laga terakhir Liga 1 2021 lawan Persita Tangerang. Itu pun dengan catatan dua tim di atasnya yakni Barito Putera dan PSS Sleman telan kekalahan.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaBento MadubunLiga 1Liga 1 2021Komdis PSSI

Berita Terkini