x

Pantang Menyerah, Arsenal Kembali Goda Pahlawan Scudetto Inter Milan

Selasa, 29 Maret 2022 16:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Yosef Bayu Anangga
Menurut sebuah laporan oleh media Italia, Calciomercato, Arsenal masih memiliki hasrat untuk mendatangkan striker Inter Milan Lautaro Martinez di pasar transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Menurut sebuah laporan oleh media Italia, Calciomercato, Arsenal masih memiliki hasrat untuk mendatangkan striker Inter Milan Lautaro Martinez di bursa transfer musim panas ini.

The Gunners kabarnya telah menjalin kontak dengan agen pemain Timnas Argentina itu, di tengah ketertarikan Inter Milan terhadap winger Juventus, Paulo Dybala.

Baca Juga

Lautaro Martinez telah menikmati peningkatan karier yang pesat sejak bergabung dengan Inter Milan dari Racing Club pada musim panas 2018 dengan harga 25 juta Euro.

Talenta El Toro semakin matang di tiap musim yang dilaluinya di Guiseppe Meazza. Ia telah membuktikan diri sebagai penyerang andalan Nerazzurri, dengan mengumpulkan 65 gol dan 22 assist dalam 171 penampilan.

Pemain berusia 24 tahun itu juga berperan penting saat Inter Milan mematahkan monopoli Juventus di Serie A dengan memenangi Scudetto musim lalu.

Baca Juga

Dengan kepergian Romelu Lukaku ke Chelsea musim panas lalu, peran Martinez di Inter Milan pun semakin vital sebagai goal-getter, sekaligus penyokong andal bagi duetnya sekarang, Edin Dzeko.

Baca Juga

Musim ini Martinez berhasil mencetak 16 gol dan menyumbang dua assist di semua kompetisi.

Melihat performa on-fire El Toro dan potensi hengkang yang terbuka lebar di musim panas, tak heran jika beberapa klub terkemuka Eropa menaruh perhatian padanya, termasuk Arsenal.


1. Arsenal Krisis Striker

Arsenal terancam ditinggal Alexandre Lacazette yang kontraknya segera habis.

Secara khusus, Arsenal telah sempat mencoba merekrut Martinez musim panas lalu, sebelum akhirnya Inter mempertahankannya setelah kepergian Lukaku.

The Gunners diperkirakan akan kembali memburu Martinez di jendela transfer musim panas ini karena mereka sedang mencari striker baru setelah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang yang bergabung dengan Barcelona secara gratis pada Januari.

Baca Juga

Belum lagi, ada bahaya eksodus untuk posisi striker Arsenal. Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang akan habis kontraknya pada musim panas mendatang, diperkirakan segera meninggalkan Stadion Emirates.

Apabila kedua striker itu benar-benar hengkang, praktis hanya akan menyisakan Folarin Balogun sebagai satu-satunya opsi striker utama Arsenal menjelang musim depan.

Arsenal juga dikabarkan sedang menjajaki kesepakatan untuk sejumlah striker lain, seperti Dominic Calvert-Lewin, Alexander Isak, Tammy Abraham dan Darwin Nunez.

Baca Juga

Namun, Martinez dinilai sebagai pemain yang cocok bagi The Gunners, di mana pihak klub kabarnya telah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain.

Pemain internasional Argentina dianggap tak  hanya mahir dalam mencetak gol tapi juga jagot menciptakan ruang untuk pemain lain dengan gerakan tanpa bolanya.

Selain itu, tingkat kerja Martinez yang luar biasa dan kemampuannya untuk memenangkan bola di atas lapangan adalah dua atribut utama yang membuatnya cocok untuk skema taktik Mikel Arteta.

Baca Juga

Martinez baru saja menandatangani kontrak baru dengan Inter Milan Oktober lalu, dan terikat kontrak hingga 2026. Tetapi menurut Calciomercato, hal ini bukan jadi penghalang baginya untuk hijrah ke London.

 

2. Arsenal Siap Saingi Inter Milan demi Playmaker Elite Ligue1

Pemain muda Lyon, Houssem Aouar

Arsenal mendapat persaingan sengit dari Inter Milan dalam mendapatkan incaran lama gelandang serang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar, pada bursa transfer musim panas nanti.

Pada bursa transfer musim panas nanti, Aouar kembali dikabarkan akan berkemas dan meninggalkan Prancis setelah gagal menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan Lyon.

Sebuah laporan terbaru dari Calciomercato telah memberikan gambaran tentang masa depan Houssem Aouar yang dipastikan akan hengkang musim depan.

Situasi Aouar saat ini telah membuat Arsenal waspada, meskipun raksasa Liga Inggris itu akan menghadapi persaingan ketat dari juara bertahan Serie A, Inter Milan.

Menurut laporan tersebut sang gelandang mendambakan untuk melanjutkan karier di Inggris tapi tidak menutup kemungkinan apabila ada tawaran yang menarik dari salah satu klub top di Italia.

Baca Selengkapnya: Arsenal Siap Saingi Inter Milan demi Playmaker Elite Ligue1

Bursa TransferArsenalRomelu LukakuAlexandre LacazettePaulo DybalaLautaro MartinezBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini