x

4 Pemain yang Harus Selamatkan Kariernya dengan Meninggalkan Klub Pada Musim Panas Ini

Rabu, 30 Maret 2022 22:27 WIB
Editor: Juni Adi
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

INDOSPORT.COM - Menit bermain yang kurang menjadi penyebab empat pemain ini tampil melempem. Maka dari itu mereka harus meinggalkan klubnya saat ini.

Bursa transfer musim dingin pada Juni 2022 bisa menjadi peluang bagi sejumlah pemain bintang untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak dari klubnya saat ini.

Baca Juga

Tidak sedikit pemain bintang yang harus menerima nasib menjadi penghangat bangku cadangan di klubnya-masing-masing. 

Padahal mereka berstatus pemain papan atas dunia, yang kemampuannya bisa membantu tim meraih hasil terbaik di setiap pertandingannya.

Namun sayang, tidak semua pemain baru bisa mendapat tempat utama langsung di hati sang pelatih, untuk menjadi pemain andalan. Seperti lima pemain ini.

Baca Juga

Keputusan meninggalkan klub meski harus ke tim yang berada di bawah kualitasnya, bisa menjadi solusi tepat menyelamatkan karier mereka, yang terasingkan di klub lamanya. Termasuk lima pemain ini:

1. Isco

Di tim sebesar Real Madrid, bukan tugas mudah untuk mendapatkan posisi sebagai pemain inti. 

Isco contohnya yang harus bersaing dengan Toni Kroos, Luka Modric, dan James Rodriguez. Gelandang 29 tahun itu sebenarnya sempat menjadi andalan di era kepelatihan Rafael Benitez.

Namun, dalam beberapa pekan sebelum Benitez dipecat Madrid dan digantikan Zinedine Zidane, Isco lebih sering duduk di bangku cadangan. 

Mantan pemain Malaga itu diklaim mendapatkan hukuman dari Benitez karena sering mengejek keputusan mantan pelatih Liverpool tersebut.

Nasib Isco bisa berubah di bawah asuhan Zidane hingga Carlo Ancelotti. Namun, Isco bisa dengan mudah mendapatkan kesempatan bermain jika pindah ke klub lain. 

Manchester City, Chelsea, dan Juventus, adalah tiga klub yang santer dikabarkan ingin merekrut Isco.
 


1. Donny van de Beek

Aksi Claudio Bravo menyelamatkan gawang Man City.

Saat masih membela Ajax Amsterdam, Donny van de Beek tampil mengesankan di kompetisi domestik maupun Eropa. Ia menjadi salah satu kunci sukses timnya bisa melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim lalu

Namun, Van de Beek mengalami periode yang sulit setelah datang ke Old Trafford. Pemain berusia 24 tahun tersebut jarang mendapat kesempatan bermain bersama Setan Merah.

Nasib Van de Beek masih belum berubah setelah kedatangan juru taktik baru Ralf Rangnick. Bursa transfer Januari mungkin bisa jadi jalan keluar bagi sang pemain.

Philippe Coutinho

Pada tahun 2018 Plippe Countinho membuat kejutan dengan sepakat bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada musim dingin lalu.

Biaya yang harus dikeluarkan Barcelona cukup tinggi untuk bisa memboyong Coutinho dari Liverpool.

Namun, Coutinho gagal bersinar setelah tiba di Barcelona. Dia tak mampu menunjukkan performa terbaiknya dan sering diganggu cedera.

Coutinho tidak masuk dalam rencana Xavi di Barcelona. Karena itu, dia harus meninggalkan Camp Nou sesegera mungkin.


2. Dele Alli

Logo Piala Dunia 2022

Diboyong oleh Tottenham Hotspur pada 2015 dari MK Dons dan kini membela Everton, Dele Alli musim ini kurang tampil mengesankan, dan lebih sering duduk di bangku cadangan. 

Gelandang 25 tahun itu baru tampil di 16 pertandingan Liga Inggris sejak direkrut dari Tottenham Hotspur dengan status bebas transfer. 

Cedera juga menjadi salah satu faktor Alli jarang mendapatkan kesempatan. Musim ini ia memang tampil baik, akan tetapi Dele Alli tak bisa mendapat kesepatan bermain.

Dengan Piala Dunia 2022 tinggal hitungan bulan, seharusnya mempertimbangkan untuk meninggalkan Everton demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Jika tidak, maka Dele Alli tidak akan masuk skuat timnas Perancis di Piala Eropa.

Paul Pogba 

Paul Pogba tampil mengesankan di awal-awal babak pertama, dengan menorehkan tujuh assist dalam 9 penampilan di Liga Inggris.

Namun dirinya kemudian mendapat cedera hamstering pada 2023. Sejak saat itu, mantan pemain Juventus tersebut harus absen membela Setan Merah.

Keamanan yang kurang akif, ia harapakan bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Pogba masih belum menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah. 

Mungkin sudah saatnya pemain berusia 28 tahun teersebut berpisah dengan klubnya saat ini.

PortugalPiala DuniaPiala Dunia 2022Bola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini