x

Ada Juara Piala Dunia, 3 Bintang Brasil Selain Ronaldinho yang Bisa Direkrut Klub Liga 1

Rabu, 30 Maret 2022 20:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga bintang Brasil yang banjir gelar selain Ronaldinho yang bisa direkrut klub Liga 1. Termasuk sang peraih gelar juara Piala Dunia Antarklub.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain bintang asal Brasil yang banjir gelar selain Ronaldinho yang mungkin bisa direkrut klub Liga 1. Termasuk sang peraih gelar juara Piala Dunia Antarklub!

Nama Ronaldinho belakangan memang jadi buah perbincangan hangat para pecinta sepak bola Tanah Air, lantaran pemain asal Brasil tersebut dikabarkan bakal menyambangi Indonesia.

Baca Juga

Klub promosi Liga 1, Rans Cilegon FC, resmi akan mendatangkan legenda sepak bola dunia asal Brasil tersebut.

Kedatangan Ronaldinho ke Indonesia diumumkan dalam acara ulang tahun Rans Cilegon FC yang pertama pada Selasa (29/03/22) kemarin.

Disela-sela acara syukuran Rans Cilegon FC, diumumkan kedatangan Ronaldinho ke Indonesia. Hal ini diutarakan langsung oleh CEO Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad.

Baca Juga

"Memang kita rencana dua pemain top dunia. Tapi satu sudah deal (Ronaldinho)," ucap Raffi Ahmad.

Kehadiran Ronaldinho ke Indonesia memang bukan untuk bermain full satu musim bersama Rans Cilegon FC di kompetisi Liga 1. 

Nantinya, Ronaldinho akan bermain dalam charity game yang akan diikuti oleh empat tim besar Liga Indonesia.

Baca Juga

Sepanjang masa aktifnya, Ronaldinho merupakan salah satu pemain bintang dunia yang punya sederet prestasi baik di level klub maupun di Timnas Brasil.

Catatan yang terbaik tentu gelar Piala Dunia bersama Brasil di tahun 2002, serta UEFA Champions League musim 2005/06 bersama Barcelona.

Selain Ronaldinho, sejatinya masih ada beberapa pemain asal Brasil yang memiliki gelar berlimpah dan belum memiliki klub dan mungkin bisa direkrut tim-tim Liga 1 musim depan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Elias

Suporter timnas Brasil sebagai tuan rumah tampak antusias dalam laga Copa America 2019 fase grup di Arena Fonte Nova, Rabu (19/06/19).

Nama pertama adalah Elias Mendes Trindade alias Elias. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut masih belum mendapat klub sejak terakhir kali bermain buat EC Bahia musim lalu.

Memiliki catatan 35 pertandingan buat Timnas Brasil, pengalaman Elias sangat layak untuk memimpin lini tengah tim-tim Liga 1 yang memang cukup ramah buat para pemain asal negeri Samba.

Baca Juga

Dari segi prestasi, Elias cukup punya nama di Brasil berkat sejumlah gelar juara yang berhasil ia menangkan.

Beberapa diantaranya adalah gelar Campeonato Brasileiro Serie A bersama Corinthians tahun 2015, kemudian Copa do Brasil 2013 bersama Flamengo serta Europa League 11/12 bersama Atletico Madrid.

Selain status Elias yang belum memiliki klub, faktor market value yang murah yakni sebesar 400 ribu euro juga jadi alasan kuat mengapa klub Lia 1 berpotensi besar memboyong jebolan akademi Palmeiras itu.

Baca Juga

Richarlyson
Berikutnya ada Richarlyson. Bukan Richarlison yang kini bersinar bersama Everton dan Timnas Brasil, namun Richarlyson ini merupakan eks bintang Sao Paulo dan Atlético Mineiro yang sempat jadi buah bibir pada tahun 2005 hingga 2010.

Kegemilangan Richarlyson bahkan membuatnya dilirik Timnas Brasil tahun 2008 dan berhasil catatkan dua caps buat tim Samba.

Untuk soal prestasi, Richarlyson berhasil meraih gelar Copa Libertadores bersama Atlético Mineiro, serta yang paling mentereng adalah tiga kali juara Campeonato Brasileiro Série A dan sekali juara Piala Dunia Antarklub bersama Sao Paulo.

Baca Juga

Sama seperti Elias, peluang tim-tim Liga 1 untuk mendapatkan tanda tangan Richarlyson pun terbilang cukup besar.

Selain belum mempunyai klub, market value pemain kelahiran Natal tersebut cukup terjangkau yakni sebesar 400 ribu euro.


2. Jean

Aksi selebrasi timnas Brasil lolos ke semifinal Copa America usai taklukan Paraguay lewat adu penalti.

Terakhir adalah Jean Raphael Vanderlei Moreira, pemain yang kerap disapa Jean ini juga punya sederet prestasi dan mungkin layak untuk diboyong tim-tim Liga 1 musim depan.

Berposisi asli sebagai gelandang bertahan, namun Jean bisa juga bermain di sejumlah posisi di sektor kanan seperti Wingback serta winger.

Berbekal kecepatan serta kemampuan akurasi umpan miliknya, Jean berhasil masuk Timnas Brasil dan catatkan 6 caps buat Selecao tahun 2012 hingga 2013 silam.

Sejumlah gelar juara pun pernah dimenangkan Jean mulai dari Campeonato Brasileiro Série A hinga FIFA Confederations Cup tahun 2013 bersama Timnas Brasil.

Dengan market value yang hanya berkisar 400 ribu euro plus pengalaman melimpah Jean di kompetisi tertinggi Brasil, tampaknya tidak ada alasan lain buat tim Liga 1 untuk menolak mendatangkan eks Sao Paulo itu.

BrasilRonaldinhoRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini