x

Hasil Final Play-off Piala Dunia 2022 Polandia vs Swedia: Lewandowski dkk Lolos ke Qatar

Rabu, 30 Maret 2022 04:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil Final Play-off Piala Dunia 2022 Polandia vs Swedia: Lewandowski dkk Lolos ke Qatar.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan final play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Timnas Polandia vs Swedia yang berlangsung pada Rabu (30/03/22) dini hari WIB.

Pertandingan final play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Timnas Polandia vs Swedia baru saja selesai tersaji di Stadion Slaski. Duel tersebut sukses dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski. Hasil positif ini membuat pasukan Czeslaw Michniewicz berhak mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mereka menemani Portugal yang baru saja sukses mendulang kemenangan atas Makedonia Utara dengan skor 2-0 di final play-off Piala Dunia 2022 pada waktu yang sama.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan:

Dalam laga ini, Swedia memainkan duet Alexander Isak dan Robin Quaison. Striker veteran, Zlatan Ibrahimovic terlihat duduk di bangku cadangan.

Bermain di kandang sendiri, Polandia langsung bermain menekan sejak menit awal. Beberapa kali peluang didapatkan Robert Lewandowski dkk namun upaya mereka selalu gagal.

Baca Juga

Swedia besutan Janne Andersson juga tidak tinggal diam. Beberapa kali mereka melakukan ancaman dengan memanfaatkan skema serangan balik.

Kuatnya barisan pertahanan dari kedua tim membuat Polandia dan Swedia harus puas bermain imbang 0-0 hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.


1. Jalannya Babak Kedua

Swedia vs Polandia di Euro 2020 lalu.

Seusai jeda, Polandia langsung kembali melakukan gebrakan ke lini pertahanan Swedia. Alhasil, Jesper Karlstrom terpaksa harus menjatuhkan melakukan pelanggara di kotak terlarang.

Robert Lewandowski yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membuat timnya unggul lebih dulu pada menit ke-49. Tertinggal 0-1 membuat Swedia langsung berbalik melakukan tekanan.

Baca Juga

Akan tetapi, Dewi Fortuna masih berpihak kepada tuan rumah. Pada menit ke-72, mereka sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Piort Zielinski.

Baca Juga

Gol itu membuat Janne Andersson langsung memasukan Zlatan Ibrahimovic dan menarik keluar bek bernama Marcus Danielsson. Namun masuknya bomber AC Milan itu tetap tidak merubah keadaan.

Baca Juga

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 2-0 untuk kemenangan Polandia tetap bertahan. Hasil ini membuat Swedia harus gigit jari karena gagal mentas di ajang bergengsi Piala Dunia 2022 mendatang.


2. Susunan Pemain Portugal vs Swedia

Susunan Pemain Polandia vs Swedia di final play-off Piala Dunia 2022.

Polandia (4-1-4-1): Wojciech Szczesny; Matty Cash, Kamil Gilk, Jan Bednarek, Bartosz Bereszynski; Krystian Bielik; Piotr Zielinski (Adam Buksa 89'), Jacek Goralski (Grzegorz Krychowiak 46'), Jakub Moder, Sebastian Szymanski, Robert Lewandowski.

Pelatuh: Czeslaw Michniewicz.

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelof, Marcus Danielson (Zlatan Ibrahimovic 79'), Ludwig Augustinsson; Dejan Kulusevski, Kristoffer Olsson (Jesper Karlsson 80'), Jesper Karlstrom (Mattias Svanberg 67'), Emil Forsberg; Robin Quaison (Anthony Elanga 67'), Alexander Isak.

Pelatih: Janne Andersson.

SwediaZlatan IbrahimovicRobert LewandowskiPolandiaPiala Dunia 2022Bola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini