x

Pelatih Timnas Inggris Bingung Bawa Bek Lawak Manchester United ke Piala Dunia 2022 atau Tidak

Rabu, 30 Maret 2022 03:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Harry Maguire berusaha merebut bola dari Che Adams pada laga di Old Trafford Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala timnas Inggris, Gareth Southgate bingung antara mau membawa bek Manchester United yakni Harry Maguire ke Piala Dunia 2022 atau tidak.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Harry Maguire memang tengah jadi sorotan buntut penampilannya yang jauh dari kata lumayan.

Meski membantu Setan Merah mencatatkan 6 clean sheet dalam 24 penampilannya, tetapi faktanya Maguire kerap melakukan blunder.

Baca Juga

Dalam laga kontra Tottenham Hotspur misalnya, Maguire dinilai jadi sosok yang bertanggung jawab di balik keroposnya lini pertahanan pasukan Ralf Rangnick.

Pemain berusia 29 tabun tersebut melakukan gol bunuh diri konyol yang nyaris membuat Manchester United tersungkur oleh The Lilywhites.

Baca Juga

Penampilan memble tersebut berlanjut saat Setan Merah bentrok dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Maguire kembali disalahkan atas gol tunggal tim tamu.

Puncaknya, saat ia ditarik keluar dan digantikan Juan Matta di pengujung pertandingan, fans Manchester United menyorakinya sebagai tanda kekesalan.

Baca Juga

Setelah mendapatkan komentar negatif atas performa buruk di Manchester United, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyatakan masih bingung untuk membawanya ke Piala Dunia 2022.

Meskipun begitu, Gareth Southgate tetap mengakui bahwa Harry Maguire adalah pemain berkelas, namun dalam pemilihan pemain di timnas masih banyak pertimbangan yang harus dipikirkan.


1. Southgate Bingung Tapi Masih Percaya pada Maguire

Gareth Southgate

“Harry Maguire membawa kami ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020, jadi tidak ada keraguan soal kualitasnya,” kata Southgate, dikutip Indosport.com dari Eurosport.

“Dia sangat bagus untuk tim nasional Inggris, sementara Manchester United saat ini dalam periode sulit. Ada banyak alasan untuk itu," ujarnya menambahkan.

Baca Juga

"Hanya saja, bukan berarti seorang pemain bisa tampil buruk dan masih bisa masuk ke tim nasional. Terkadang semua tergantung dari persaingan di tim." Pungkas Southgate.

Harry Maguire pun tidak turun saat Inggris menang 2-1 atas Swiss dalam pertandingan uji coba pada Sabtu (27/3/2022) dini hari WIB di Stadion Wembley, London, Inggris.

Baca Juga

Sementara itu nasib Harry Maguire di Manchester United dikabarkan sudah ada kejelasan.

Tak cuma suporter Setan Merah yang dibuat frustasi dengan Harry Maguire, manajemen Manchester United juga dilaporkan tak puas dengan Maguire.

Rumor dari Fichajes bahkan mengklaim jika Harry Maguire masuk dalam daftar jual klub dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Fichajes, ada lima pemain yang bakal didepat dari Old Trafford menyusul jebloknya penampilan Manchester United di kancah domestik maupun Eropa.

Di antara nama tersebut adalah Maguire. Bek asal Inggris tersebut dianggap tak mampu menjalankan perannya sebagai kapten maupun penjaga pertahanan Setan Merah.

Itulah sebabnya, Maguire diyakini akan jadi tumbal perombakan besar-besaran yang tengah digalakkan Manchester United.


2. Magiure Akan Ditendang Manchester United

Harry Maguire berduel dengan Mario Pasalic di laga Man United vs Atalanta (21/10/21).

Saat ini, Manchester United sudah mengantongi beberapa nama jika Maguire jadi didepak dalam bursa transfer musim panas nanti.

Nama pertama adalah Antonio Rudiger. Karang tangguh milik Chelsea tersebut masuk dalam radar Setan Merah untuk menggantikan Maguire.

Baca Juga

Selain Rudiger, ada juga pemain gratisan lain yaitu Manuel Akanji yang saat ini belum memperpanjang kontraknya dan diisukan memilih hengkang gratisan musim panas nanti.

"Kapten tim tidak dalam performa terbaiknya secara profesional, dan waktunya di United mungkin akan berakhir," tulis laporan dari Fichajes.

"Klub Inggris sudah menunjukkan minat pada Rudiger beberapa bulan lalu, dan tampaknya mereka juga mengawasi bek tengah Borussia Dortmund, Manuel Akanji," tambah laporan tersebut.

Baca Juga

Adapun, selain Maguire ada empat pemain Manchester United yang dikabarkan bakal didepak manajemen Setan Merah demi memperbaiki penampilan tim.

Keempat pemain  tersebut adalah Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, David de Gea, serta Edinson Cavani.

Manchester UnitedInggrisPiala Dunia 2022Gareth SouthgateBola InternasionalHarry Maguire

Berita Terkini