x

Pemainnya 'Dihina' Publik Inggris saat Bela Timnas, Gareth Southgate Bela Harry Maguire

Rabu, 30 Maret 2022 13:23 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Harry Maguire berselebrasi usai mencetak gol di laga Norwich City vs Manchester United

Gareth Southgate pasang badan membela Harry Maguire, setelah ia dihina oleh sejumlah fans Inggris di laga persahabatan melawan Pantai Gading, Rabu (30/03/22).

Apes betul nasib bek ‘beken’ milik Manchester United, Harry Maguire. Setelah hujan cacian yang diterimanya di level klub, ia pun harus rela menjadi objek hina-dina di level Internasional.

Baca Juga

Pada laga Inggris melawan Pantai Gading dini hari tadi pukul 01.45 WIB, sang bek tengah kembali menjadi bahan hinaan oleh pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Wembley di London Inggris.

Insiden yang terjadi dalam laga yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Inggris itu, membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate marah sekaligus kecewa.

Baca Juga

Diwawancari Sky Sports usai pertandingan, Southgate mengungkapkan:

“Saya pikir itu (Hinaan fans) adalah lelucon yang tidak lucu. Apa yang telah dia (Maguire) lakukan untuk kami, cara dia tampil untuk Inggris hingga mendapat perlakuan seperti itu, saya tidak mengerti," ungkap Southgate kepada Sky Sports, Rabu (30/03/2022).

Baca Juga

Sepanjang musim 2021/2022 bergulir, Harry Maguire telah berkali-kali menjadi langganan cemoohan juga bullyan atas penampilan buruknya di Manchester United musim ini.


1. Pemanggilan Maguire Dipertanyakan

Harry Maguire, Jesse Lingard, dan Jordan Pickford pernah menunggangi balon pelampung unicorn di Piala Dunia 2018

Fans Timnas Inggris pun mempertanyakan apakah Maguire masih pantas mendapat tempat di skuad Three Lions jelang pertandingan persahabatan melawan Swiss dan Pantai Gading.

Ketika ditanya apakah Maguire masih salah satu pemain Inggris terbaik, Southgate menjawab: "Dia membawa kami ke semifinal Piala Dunia dan final Kejuaraan Eropa jadi tidak diragukan lagi dia lebih dari mampu bermain di level tertinggi,” tutur Southgate, dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

“Dia sangat bagus untuk kami. Di klub (Manchester United) berada dalam momen yang sulit tapi bukan berarti hal tersebut menghalanginya untuk dipanggil ke tim asional,  terkadang itu tergantung pada persaingan untuk posisi yang tersedia,” pungkasnya.

Southgate menambahkan: “Dalam hal pemilihan, itu selalu merupakan teka-teki yang sulit karena kami memiliki pemain yang kami tahu telah tampil bagus saat berseragam Timnas Inggris,” sambung Southgate.

Baca Juga

Harry Maguire merupakan bagian integral dari Timnas Inggris saat mereka berhasil meraih tempat di semifinal Piala Dunia 2018 hingga partai final Euro 2020.

Namun, kini pemanggilan dirinya ke Timnas Inggris telah dipertanyakan kelayakannya, sebab perfoma sang skipper yang hancur lebur di level klub.

Baca Juga

Rekan setim Maguire di United, Luke Shaw, juga sedang mengalami musim yang sulit di Old Trafford. Tapi menyusul golnya yang menyamakan kedudukan dalam kemenangan 2-1 atas Swiss pada akhir pekan lalu, pemain berusia 26 tahun itu, sepertinya lolos dari hinaan para fans fanatik Three Lions.


2. Pelatih Timnas Inggris Bingung Bawa Bek Lawak Manchester United ke Piala Dunia 2022 atau Tidak

Gareth Southgate

Pelatih kepala timnas Inggris, Gareth Southgate bingung antara mau membawa bek Manchester United yakni Harry Maguire ke Piala Dunia 2022 atau tidak.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Harry Maguire memang tengah jadi sorotan buntut penampilannya yang jauh dari kata lumayan.

Meski membantu Setan Merah mencatatkan 6 clean sheet dalam 24 penampilannya, tetapi faktanya Maguire kerap melakukan blunder.

Dalam laga kontra Tottenham Hotspur misalnya, Maguire dinilai jadi sosok yang bertanggung jawab di balik keroposnya lini pertahanan pasukan Ralf Rangnick.

Baca Selengkapnya: Pelatih Timnas Inggris Bingung Bawa Bek Lawak Manchester United ke Piala Dunia 2022 atau Tidak

Manchester UnitedLuke ShawGareth SouthgateTimnas InggrisBola InternasionalHarry Maguire

Berita Terkini