x

Boaz Solossa Remuk dan Kecewa Berat Lihat Persipura Terdegradasi dari Liga 1

Jumat, 1 April 2022 09:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Boaz Solossa Remuk dan Kecewa Berat Lihat Persipura Terdegradasi dari Liga 1

INDOSPORT.COM - Legenda Persipura Jayapura, Boaz Solossa remuk dan kecewa berat melihat mantan timnya terdegradasi dari Liga 1.

Persipura Jayapura menjadi tim terakhir yang dinyatakan harus degradasi dari Liga 1. Sebelumnya Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan sudah menelan pil pahit itu terlebih dahulu.

Baca Juga

Pedihnya, kepastian degradasi didapatkan Persipura Jayapura setelah tim tersebut menang telak dengan skor 3-0 atas Persita Tangerang, Kamis (31/03/22).

Sayangnya kemenangan itu tidak cukup untuk mengamankan tiket bertahan di Liga 1 musim depan. Pasalnya di saat yang sama, pesaing terdekat Persipura Jayapura yakni Barito Putera menuai hasil imbang 1-1 atas Persib Bandung.

Baca Juga

Persipura dan Barito memiliki poin identik, yakni 36 poin, tetapi ‘Laskar Antasari’ unggul head to head atas Persipura. Alhasil mantan tim Boaz Solossa itu harus menyusul Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan untuk terdegradasi dari Liga 1.

Kondisi tersebut sontak membuat Boaz merasa sedih. Pemain berusia 36 tahun itu kemudian mencirahkan isi hatinya dalam sebuah postingan di instastory Instagram.

"Sioo sayang aahhh. Kitong susah niii," tulis Boaz Solossa dengan membubuhkan emoji menangis.

Baca Juga

"Habis kata-kata, terima kasih seluruh pemain. Kalian sudah berjuang untuk keluarga dan masyarakat Papua. Tuhan Yesus akan perhitungkan jeripayah dan keringat kalian. Kakak sayang dan cinta kalian semua sampai mati," sambungnya lagi.

Meskipun merasa remuk dan kecewa berat, Boaz Solossa harus menerima kenyataan pahit tersebut dengan besar hati.


1. Sumbangsih Boaz Solossa

Boaz Solossa saat berlatih bersama Persipura

Terdegradasinya Persipura memang cukup disayangkan para penggemar sepakbola. Pasalnya, mereka selalu bermain di kasta tertinggi selama 28 tahun terakhir.

Baca Juga

Tak Heran jika Boaz Solossa langsung meluapkan kesedihannya di media sosial. Boaz Solossa merupaka. Dirinya tercatat sudah empat kali membawa tim berjuluk Mutiara Hitam meraih gelar juara di Liga 1.

Gelar tersebut ditorehkan oleh Persipura pada tahun 2005, 2008/09, 2010/11 dan 2013. Jelang musim 2021/22 bergulir, Boaz dilepas Persipura. Alasannya adalah karena tindakan indisipliner yang dilakukan Boaz.

Baca Juga

Setelah itu, pemain kelahiran Sorong tersebut hijrah ke Borneo FC. Boaz Solossa tercatat telah tampil di 22 pertandingan bersama Borneo dan berhasil menorehkan tiga gol dan satu assist.


2. Perjuangan Persipura Jayapura

Persipura Jayapura Degradasi

Ini adalah kali pertama Persipura finis di zona merah kompetisi kasta teratas Indonesia sejak PSSI membuat liga hasil gabungan Galatama dan Perserikatan pada 1994 silam.

Boleh dibilang pemilik julukan Mutiara Hitam tersebut adalah tim tersukses di Indonesia dalam urusan juara liga. Hanya saja kini semua pencapaian tersebut harus dinodai dengan relegasi ke Liga 2 musim depan. Persipura Jayapura harus segera bangkit dari keterpurukan ini.

Boaz SolossaPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini