x

Gelandang Palestina Mohammed Rashid Akui Kontraknya dengan Persib Berakhir

Sabtu, 2 April 2022 18:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid, mengaku kontraknya dengan tim Persib Bandung sudah berakhir setelah pertandingan terakhir Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid, mengaku kontraknya dengan tim Persib Bandung sudah berakhir setelah pertandingan terakhir Liga 1 2021-2022.

Sejauh ini, manajemen Persib belum memberikan keterangan mengenai siapa saja pemain yang akan dipertahankan atau dilepas setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Baca Juga

Pasalnya, manajemen akan melakukan dulu evaluasi bersama tim pelatih Persib, terkait penampilan tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1 2021-2022. 

Mohammed Rashid sendiri belum mengetahui masa depannya seperti apa di skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, pasalnya dia memilih fokus dulu mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa.

Pemain yang bergabung dengan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022 ini menambahkan, rencananya dia akan menjalankan ibadah puasa bersama keluarga di negaranya.

Baca Juga

Karena, sudah cukup lama dia tidak berkumpul bersama keluarga, lantaran fokus melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2021-2022 bersama skuat Maung Bandung.

"Saya tidak tahu apa-apa, fokus saya sekarang hanya menjalankan ibadah Ramadhan. Pulang ke rumah dan menikmatinya bersama keluarga," ucap Mohammed Rashid, Jumat (01/04/22).

Lebih lanjut Mohammed Rashid menuturkan, durasi kontraknya dengan tim kebanggaan Bobotoh sudah berakhir terhitung setelah laga pamungkas Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera.

Baca Juga

Persib sendiri sudah meminta perpanjangan kontrak, namun untuk saat ini Mohammed Rashid belum mengetahui kedepannya seperti apa, lantaran akan fokus dulu menjalankan ibadah puasa.

"Selesai. Kontrak saya selesai dengan Persib sejak laga terakhir. Ya mereka meminta (perpanjangan kontrak), tapi saya tidak tahu bagaimana ke depannya," jelas Mohammed Rashid.


1. Karier di Indonesia

Gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid, mengaku kontraknya dengan tim Persib Bandung sudah berakhir setelah pertandingan terakhir Liga 1 2021-2022.

Kompetisi Liga 1 2021-2022, menjadi musim pertama bagi Mohammed Rashid berkarier sepakbola di Indonesia. Meski begitu, dia bisa cepat beradaptasi dengan atmosfer sepakbola tanah air.

Baca Juga

Sehingga, selama kompetisi Liga 1 2021-2022, Mohammed Rashid menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Persib. Dari 34 pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung, dia tampil pada 27 laga.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 74 ini menjadi salah satu pemain yang cukup produktif. Mohammed Rashid tercatat mengoleksi 6 gol dan menyumbangkan tiga assist.

Sebelum merekrut Mohammed Rashid, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib sempat mendatangkan pemain asal Afganistan, Farshad Noor dan sempat diturunkan pada pertandingan di turnamen Piala Menpora 2021. 

Baca Juga

Namun, penampilan kapten Timnas Afghanistan tersebut tidak sesuai dengan harapan, sehingga pelatih Persib, Robert Rene Alberts melepas Farshad Noor dan merekrut Mohammed Rashid.


2. Skuad Diliburkan

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan.

Sementara itu, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan dulu, pasalnya pemain cukup kelelahan setelah melakoni jadwal padat.

"Rencananya adalah kami akan beristirahat dulu karena kami baru memainkan musim kompetisi yang sangat padat," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, tim kebanggaan Bobotoh akan mendapatkan jatah libur sekitar empat pekan, sehingga pemain bisa menjalankan ibadah puasa bersama keluarga.

Setelah itu, skuat Maung Bandung akan mulai dikumpulkan kembali untuk persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan setelah hari raya Idul Fitri.

"Jadi kami akan beristirahat sekitar empat pekan, dan akan kembali berkumpul setelah Idul Fitri untuk memulai persiapan musim selanjutnya," ucapnya.

Bursa TransferPersib BandungBobotohLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021Mohammed Rashid

Berita Terkini