x

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Bologna: Misi Super Mudah Bagi Rossoneri

Minggu, 3 April 2022 19:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut prediksi AC Milan yang akan menjamu tamunya Bologna di pekan ke-31 Liga Italia, Selasa (05/04/22) pukul 01.45 dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Laga penting akan dilakoni oleh AC Milan yang akan menjamu tamunya Bologna di pekan ke-31 Liga Italia, Selasa (05/04/22) pukul 01.45 dini hari WIB.

AC Milan tengah mengalami performa positif setelah dalam 5 pertandingan terakhirnya tak pernah mengalami kekalahan. Hal itu pula yang membuat mereka bertengger di pucak klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Dalam 5 laga terakhirnya Rossoneri mampu memetik 3 kemenangan beruntun, termasuk saat mereka menekuk Napoli pada 7 Maret lalu.

Pertandingan ini tentunya akan menjadi momen untuk menjaga jarak dengan Napoli dan Inter Milan yang menguntit tepat di bawah AC Milan.

Jika laga nanti mampu mereka menangkan, tentu kans untuk meraih juara Liga Italia semakin membesar. Sesuatu yang sudah publik San Siro impikan sejak lama.

Baca Juga

Skuad Rossoneri dalam kondisi siap tempur tanpa diterpa masalah. Olivier Giroud juga siap menebar teror untuk lini pertahanan Bologna.

Sementara dari sisi Bologna datang dengan kondisi yang kurang baik. Mereka sedang mengalami tren buruk dalam dua laga terakhir. Itulah yang membuat Bologna terjebak di posisi ke-12 klasemen.

Bologna harus kalah di kandang saat menjamu Atalanta. Sebelum itu, I Rossoblu juga harus menerima pil pahit, yakni dikalahkan Fiorentina dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Keadaan bertambah buruk, setelah Bologna harus ditinggal oleh beberapa pemain intinya. Nicolas Dominguez dan Federico Santander harus absen karena cedera.

Tampaknya pertandingan ini akan menjadi laga yang mudah bagi AC Milan mengingat kondisi tim yang sedang tren positif, berbanding terbalik dengan sang tamu Bologna.


1. Catatan Laga AC Milan vs Bologna

Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

Player to Watch

Olivier Giroud (AC Milan)

Striker Internasional Prancis tentu akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Bologna. Selain pengalamannya yang tinggi, insting golnya juga masih tajam.

Ia menjadi sosok yang penting setelah diresmikan oleh Rossoneri. Perannya sebagai target man didukung oleh kemampuannya dalam menahan bola lebih lama.

Baca Juga

Olivier Giroud merupakan top skorer kedua AC Milan musim ini dengan torehan 8 gol di Liga Italia. Akurasi tembakannya yang mencapai 51% juga cukup menjadi bukti bahwa ia perlu diwaspadai.

Pria 35 tahun itu, juga memiliki naluri gol yang sangat tinggi. Ia mampu menempatkan posisinya dalam menyambut umpan yang datang.

Marko Arnautovic (Bologna)

Marko Arnautovic tentu akan menjadi sosok antagonis bagi Rossoneri. Perannya di lini serang Bologna perlu mendapat perhatian khusus.

Baca Juga

Ia merupakan top skor Bologna musim ini dengan 9 gol dan satu assist di Liga Italia. Arnautovic juga salah satu pemain yang tampil secara reguler.

Untuk pengalaman juga tak bisa dipandang remeh, Pria Austria ini telah mencicipi banyak kompetisi di Eropa. Karirnya lebih banyak dihabiskan di Liga Inggris.

Arnautovic juga merupakan striker timnas Austria. Sebanyak 98 caps telah ia kumpulkan, ditambah catatan 32 gol bersama timnas Austria selama karirnya.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Tonali, Bennacer; Messias, Kessie, Leao; Giroud

Bologna: Skorupski (3-4-3); Soumaoro, Medel, Theate; Hickey, Schouten, Svanberg, Dijks; Soriano, Arnautovic, Orsolini


2. Perfoma Tim dan Head to Head

Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan

Lima Pertandingan Terakhir Bologna

Prediksi INDOSPORT

AC Milan (50%)

Draw (25%)

Bologna (25%)

AC MilanOlivier GiroudBolognaPrediksiMarko ArnautovicLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini