x

Setelah Lama Menghilang, Mason Greenwood Mulai Muncul di Publik

Senin, 4 April 2022 15:53 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

INDOSPORT.COM - Setelah lama menghilang karena tersandung kasus kekerasan seksual, Mason Greenwood akhirnya muncul kembali di tengah masyarakat Inggris.

Winger Manchester United itu, terlihat di pinggiran kota Cheshire. Kota tersebut merupakan salah satu tempat yang diidamkan bagi beberapa masyarakat Inggris.

Baca Juga

Gambar pertama muncul dari The Sun, dalam foto itu Mason Greenwood sedang mengendarai mobil dengan balutan hoodie hitam.

Setelah kabar yang menghebohkan jagat sepak bola muncul, winger belia itu memang tak terlihat lagi. Ia berurusan dengan Polisi akibat dugaan kekerasan kepada kekasihnya Harriet Robson.

Menanggapi hal itu, pihak Manchester United langsung bertindak keras. Pihak klub langsung membekukan statusnya dan tak masuk lagi dalam skuad United.

Baca Juga

Manchester United memang bereaksi keras, atas perbuatan tak terpuji Greenwood. Manajemen mengeluarkan statemen bahwa Man United tak akan memaafkan segala bentuk kekerasan.

Winger berbakat asal Inggris, juga harus rela kehilangan sponsornya sebagai bentuk hukuman kepadanya. Nike yang merupakan sponsornya telah menangguhkan kemitraan mereka.

EA Sports juga mengambil langkah keras, dengan menghapus karakter Mason Greenwood di game sepak bola FIFA yang terbaru.

Baca Juga

Pihak Kepolisian Inggris memang menyatakan bahwa jaminan Greendwood akan habis pada 30 April mendatang, dan berpotensi untuk diperpanjang kembali.

Mason Greenwood sendiri masih tetap mendapatkan bayaran, sebesar Rp1,4 miliar per pekan dari Manchester United, meskipun tak ikut berkontribusi bagi Setan Merah.


1. Bakat Besar yang Tenggelam karena Ulahnya Sendiri

Selebrasi gol Mason Greenwood dan Bruno Fernandes di laga pekan ke-34 Liga Inggris Aston Villa vs Manchester United

Mason Greenwood merupakan salah satu pemain muda yang bertalenta. Insting gol dibarengi kemampuan shooting dengan kedua kaki menjadi andalannya.

Sejak debutnya di tim utama pada 2019, ia telah tampil sebanyak 129 dan berhasil mengemas 35 gol. Penampilannya yang brilian itu membuat United memperpanjang kontraknya hingga 2025.

Baca Juga

Namun sayang, remaja Inggris itu malah membuat beberapa masalah di dalam maupun di luar lapangan. Sikap egoisnya di lapangan sering menjadi sorotan.

Cristiano Ronaldo seolah menyindir Mason Greendwood dengan menyebut pemain muda Manchester United seperti tak menerima saran dari senior.

Meskipun Ronaldo memang tak menyebut nama, namun beberapa pihak mengaitkan bahwa yang bintang Portugal katakana adalah Greenwood.

Baca Juga

Remaja 20 tahun itu juga pernah berulah dengan menggelar pesta saat pandemic covid-19 masih tinggi. Hal sembrono tersebut telah mengganggu tetangganya.

Ia juga memiliki masalah dengan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Winger belia pernah menarik diri dari gelaran EURO 2020 dengan alasan pemulihan cedera.

Yang membuat Gareth Southgate kecewa adalah sikapnya. Setelah menarik diri dari timnas, Greenwood tak bertemua lagi dengannya.

Baca Juga

Tak hanya sekali, Greenwood juga pernah dipulangkan oleh Southgate karena melanggar protocol gelembung covid di Islandia. Ia juga mengundang wanita untuk datang ke Hotel tempat timnas Inggris mengingap.

Dengan bakat besar yang ia miliki, seharusnya membuat Mason Greenwood memiliki masa depan yang gemilang. Namun, semuanya berubah karena ulah yang ia buat sendiri.


2. Gantikan Greenwood, Manchester United Promosikan Wonderkid Muslim dari Akademi

Wonderkid AS Monaco, Hannibal Mejbri diincar Manchester United dan Bayern Munchen.

Manchester United sudah menyiapkan pengganti Greenwood, yaitu Mejbri adalah talenta tempaan akademi Manchester United yang dinilai punya bakat luar biasa. Hanya saja remaja berusia 19 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang serang.

Pada pekan pamungkas Liga Inggris musim 2020/2021 lalu saat Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Mejbri sebenarnya sudah diberi debut senior.

Hanya saja kali ini Ralf Rangnick selaku manajer interim The Red Devils ingin memberinya promosi permanen. Keputusan tersebut diambilnya usai menganalisa performa sang youngster dalam seragam Tunisia di ajang Piala Arab 2021.

Bagi Mejbri, kesempatan ini sudah ditunggunya sejak bergabung dengan Manchester United pada 2019 lalu. Akhirnya ia punya kans untuk membuktikan jika kemampuannya bukan omong kosong belaka.

Mejbri sendiri dibebani ekspektasi besar kala datang ke Old Trafford karena ia dibeli seharga 10 juta Euro atau 164 miliar Rupiah dari akademi AS Monaco. Padahal saat itu usianya baru menginjak 16 tahun.
 

Baca selengkapnya: Gantikan Greenwood, Manchester United Promosikan Wonderkid Muslim dari Akademi

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisMason GreenwoodBerita Liga Inggris

Berita Terkini