x

2 Masalah Pelik yang Bisa Gagalkan AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Selasa, 5 April 2022 12:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ada dua masalah besar yang dapat menyebabkan AC Milan gagal memenangi trofi Liga Italia musim 2021/2022, yaitu kegagalan untuk mencetak gol dan membuang poin saat melawan tim kecil. (REUTERS-Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Ada dua masalah besar yang dapat menyebabkan AC Milan gagal memenangi trofi Liga Italia musim 2021/2022, yaitu kegagalan untuk mencetak gol dan membuang poin saat melawan tim kecil.

AC Milan kembali harus menelan pil pahit usai diimbangi oleh tim papan tengah, Bologna, dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Italia pada Selasa (05/04/22).

Baca Juga

Hasil imbang ini membuat Milan harus waspada, mengingat poin mereka dengan pesaing terdekat, Napoli dan Inter Milan kembali menipis.

Napoli saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 66 poin, sementara Inter Milan terpaut empat poin dengan satu pertandingan sisa belum dimainkan kontra Bologna.

Laga AC Milan Vs Bologna yang berakhir dengan skor imbang 0-0 cukup menyakitkan bagi Milan yang tampil buas.

Baca Juga

Rossoneri mampu menggelontor 33 tembakan ke gawang Bologna yang dikawal oleh Lukas Skorupski dengan tujuh di antaranya mengarah ke target.

Bahkan, untuk sekadar mencetak gol, AC Milan sempat melakukan pergantian pemain dengan memasukkan bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic menggantikan penyerang gaek Prancis, Olivier Giroud.

Namun, pergantian pemain ini agaknya tidak berfungsi karena tak ada gol yang dihasilkan sampai akhir pertandingan.

Baca Juga

Rekor AC Milan ini terakhir kali tercipta pada musim 2004/2005 seperti diungkapkan oleh Opta.

Namun demikian, apa yang dilakukan Milan cenderung buang-buang peluang, karena dalam dua pertandingan belakangan kontra Cagliari dan Bologna, mereka mampu melepas 54 tembakan.


1. Pioli Harus Perhatikan Masalah AC Milan

Stefano Pioli memprotes keputusan wasit di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Dari 54 tembakan itu, hanya satu yang berhasil menjadi gol, tepatnya dalam pertandingan kontra Cagliari yang dilepas oleh Ismael Bennacer.

Seperti diungkap di Football Italia, hal inilah yang harus menjadi perhatian pelatih AC Milan, Stefano Piolo yang kerap kali gagal mengalahkan tim kecil, yang bahkan hanya bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga

Hal ini terlihat terutama ketika melawan tim yang berada di setengah bawah klasemen Liga Italia atau peringkat ke-11 hingga 20.

Tercatat bahwa AC Milan sudah membuang 14 poin pada Liga Italia musim 2021/2022.

Milan tercatat mengalami hasil imbang dua kali kontra Udinese, kalah dari Spezia, imbang kontra juru kunci, Salernitana, dan kini ditahan imbang oleh Bologna.

Baca Juga

Hal ini berbanding terbalik ketika AC Milan melawan tim besar, seperti mendapatkan empat poin dari dua kali pertemuan melawan Inter Milan, tiga poin dari Napoli, dengan satu kekalahan, dua kali menahan Juventus.

Rekor manis melawan tim besar ini ditambah dengan dua kali mengalahkan AS Roma baik di kandang maupun tandang, serta satu kali menang melawan Atalanta dan Lazio.


2. Giroud Sebut AC Milan Frustrasi

Olivier Giroud, penyerang AC Milan, di laga melawan Bologna. (REUTERS-Daniele Mascolo)

Selepas laga melawan Bologna, penyerang AC Milan, Olivier Giroud mengaku bahwa timnya sedikit frustrasi karena tak ada peluang yang menjadi gol.

“Kami cukup frustrasi pada pertandingan ini, tetapi Milan harus kembali melihat masa depan dan harus terus bekerja,” ujar Giroud seperti dikutip dari Daily Star.

Selepas hasil imbang kontra Bologna, AC Milan akan kembali menghadapi tim kecil di pekan ke-32 Liga Italia, yaitu tim papan tengah, Torino pada Senin (11/04/22) dini hari WIB.

Baca Selengkapnya: Dua Dilema Pioli Jelang Laga AC Milan vs Bologna, Penentu Langkah Scudetto

Serie A ItaliaAC MilanBolognaStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini