x

3 Pemain Benfica yang Wajib Diwaspadai Liverpool, Ada Pemain Gagal AC Milan

Selasa, 5 April 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang wajib diwaspadai Liverpool saat menghadapi Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22.

Liverpool akan melanjutkan perjalanannya di Liga Champions saat menjalani leg pertama dengan bertandang ke markas Benfica, Rabu (06/04/22).

Baca Juga

Dalam lawatannya kali ini, Liverpool bertekad bisa meraih kemenangan agar bisa mendekatkan diri mereka ke raihan Quardruple.

Sebagaimana diketahui, Liverpool makin dekat dengan mencetak rekor sebagai tim Inggris pertama yang bisa meraih empat gelar dalam semusim.

Liverpool belum lama ini meraih gelar Piala Liga Inggris, dan masih berkesempatan meraih gelar Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Baca Juga

Untuk merengkuh gelar terakhir, Liverpool mau tak mau harus bisa melewati hadangan Benfica yang tengah mencuri perhatian belakangan ini.

Benfica sendiri mampu mencuri perhatian karena mampu memukul Ajax Amsterdam, salah satu tim yang digadang-gadang akan melangkah jauh di ajang ini.

Karenanya, Benfica bisa saja menjadi batu sandungan Liverpool dalam usahanya meraih titel Liga Champions dan meraih Quadruple.

Baca Juga

Apalagi Benfica punya tiga pemain yang bisa saja menjadi batu sandungan Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22 ini.

Lantas, siapa saja pemain itu?


1. 1. Darwin Nunez

Darwin Nunez

Ancaman pertama bisa datang dari bomber Uruguay, Darwin Nunez. Terlebih pemain satu ini tengah naik daun di musim ini.

Pemain yang baru berusia 22 tahun ini, telah mencetak total 25 gol, di mana empat di antaranya dibuat di ajang Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Hebatnya, total empat golyang ia cetak di Liga Champions musim ini dibuat hanya dari nilai Expected Goals (xG) sebesar 2,3 saja.

Sehingga, Darwin Nunez terbilang Overperfomed dengan jumlah gol itu, yang bisa saja menjadi sinyal bahaya bagi pertahanan Liverpool.

Dari catatannya itu, bisa disimpulkan bahwa Darwin Nunez pandai dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun yang ia dapatkan sehingga bisa menjadi gol.

Baca Juga

Selain itu, Darwin Nunez terbilang ‘Lethal’. Dari 36 tembakan ke gawang yang ia buat, 21 di antaranya mampu menjadi gol.

Dengan catatan ini, barisan pertahanan Liverpool wajib berhati-hati agar tak kecolongan dengan kemampuan Darwin Nunez itu.


2. 2. Adel Taarabt

Adel Taarabt (kanan) pada laga saat melawan Chelsea (07/04/07).

Adel Taarabt menjadi salah satu pemain lainnya yang bisa memberikan ancaman ke para pemain Liverpool di laga dini hari nanti.

Secara statistik gol dan assist, catatan pemain yang gagal di AC Milan ini tak terlalu ciamik. Tercatat ia baru mencetak satu gol dan dua assist di berbagai ajang.

Baca Juga

Namun Adel Taarabt punya sesuatu yang bisa membuat Liverpool harus benar-benar menjaganya agar tak memberikan ancaman terus menerus.

Hal tersebut adalah kemampuan dribel Adel Taarabt yang terbilan di atas rata-rata. Sebagai catatan, ia dianggap salah satu pemain terbaik dalam urusan menggiring bola.

Statistik pun membuktikan bahwa pemain berusia 32 tahun ini punya catatan mentereng soal dribel, yakni 80 persen kesuksesan dalam dribel.

Baca Juga

Hebatnya lagi, Adel Taarabt memanfaatkan kemampuan dribelnya untuk membongkar pertahanan lawan, dengan total 80 kali tusukan dengan jarak 213 meter.

Kemampuan ini akan menyulitkan Liverpool. Terlebih, Adel Taarabt beroperasi di sektor winger kiri, di mana ia akan berhadapan dengan Trent Alexander-Arnold yang hobi meninggalkan posnya sebagai bek kanan.

Karenanya, Liverpool wajib waspada dengan pergerakan Adel Taarabt yang bisa saja membuka ruang atau malah membuat The Reds banyak melakukan pelanggaran.


3. 3. Rafa Silva

Winger Benfica, Rafa Silva tengah diminati klub Liga Inggris, Arsenal.

Pemain andalan Benfica lainnya yang wajib diwaspadai Liverpool adalah sang kreator atau playmaker utama, Rafa Silva.

Rafa Silva punya catatan mentereng dalam mengkreasi peluang bagi Benfica. Hal ini terlihat dari statistiknya di musim ini.

Dalam 35 pertandingan di segala ajang, Rafa Silva telah mencetak 14 assist dan sembilan gol. Angka ini cukup fantastis untuk ukuran pemai gelandang.

Sama seperti Adel Taarabt, Rafa Silva punya keunggulan dalam melakukan dribel, di mana rata-rata ia melakukan dribel sukses sebanyak 2,8 kali per laga.

Kehebatannya dalam dribel pun berlanjut ke Shot Creating Actions-nya atau tindakan yang berbuah peluang, di mana Rafa Silva mampu membuat 3,83 SCA per laga.

Dengan kreativitasnya baik dengan atau tanpa bola itu, Liverpool akan menghadapi tantangan berat dalam lawatannya ke markas Benfica nanti.

LiverpoolLiga ChampionsBenficaAdel TaarabtIn Depth SportsSepak BolaDarwin Nunez

Berita Terkini