x

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Lepas Bintang Muda Timnas, Arema Datangkan 4 Senjata Baru

Selasa, 5 April 2022 21:39 WIB
Editor: Juni Adi
Arema FC

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita bursa transfer Liga 1 sepanjang hari ini, Selasa (05/04/22) mulai dari yang sudah resmi hingga rumor berkembang.

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2021-2022 telah rampung digelar dengan memunculkan Bali United sebagai juaranya.

Baca Juga

Serdadu Tridatu juara setelah perolehan poin maksimal mereka 75 tak bisa dikejar oleh Persib Bandung yang jadi pesaing terdekat mereka.

Maung Bandung seperti diketahui membuntuti Bali United di posisi kedua dengan poin maksimal 69 poin. Kepastian Bali United juara terjadi di pekan ke-33.

Bali United berhadapan dengan Persebaya sementara Persib Bandung berhadapan dengan Persik Kediri.

Baca Juga

Dua laga penentuan itu berakhir antiklimaks. Karena Bali United kalah 0-3 dari Persebaya, sementara Persib ditahan imbang 0-0 oleh Persik.

Alhasil Bali United melenggang menjadi juara Liga 1 musim ini, karena sisa satu laga tak berpengaruh terhadap posisi Bali United.

Usai kompetisi, bursa transfer menjadi persaingan yang panas karena banyak klub Liga 1 berburu pemain incaran guna menambah materi pemain demi persaingan musim depan.

Baca Juga

PSIS Semarang jadi klub pertama yang membuat gempar lantai bursa transfer. Kompetisi baru juga selesai, satu hari kemudian Mahesa Jenar langsung menggaet dua legiun asing.

Mereka adalah Taisei Marukawa dari Persebaya dan Carlos Fortes dari Arema FC. Selain pergerakan PSIS Semarang, ada beberapa klub lain yang juga sudah mulai mencuri perhatian dengan rekrutannya siapa saja mereka?


1. Persija Jakarta

Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija

Tanda-tanda panasnya persaingan menggaet pemain baru di bursa transfer Liga 1 musim ini, sudah terlihat dari pergerakan klub-klub besar.

Setelah PSIS Semarang, Persija Jakarta kemudian menyusul dengan pengumuman rekrutan pemain baru yakni bek kiri Firza Andika dari Tira Persikabo.

Baca Juga

Serta gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. Ini keputusan mengejutkan Persija Jakarta mengingat mereka belum mempunyai pelatih tapi sudah mendatangkan pemain baru.

Persebaya Surabaya

Selanjutnya ada Persebaya Surabaya. Klub yang tampil apik pada Liga 1 musim 2021-2022 ini secara mengejutkan harus ditinggal sejumlah pilar pentingnya.

Baca Juga

Setelah Taisei Marukawa, kini giliran dua bintang muda timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Keduanya memiliki alasan masing-masing dalam memutuskan masa depan dengan Persebaya. 

Kambuaya tidak mencapai kata sepakat dalam pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Persebaya.

Sementara, Rachmat Irianto memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama karena alasan keluarga. Kritik yang selama ini ia terima sudah berbuah tuduhan dan teror ke pihak keluarga.

Baca Juga

SetelSelain Rachmat Irianto dan Ramai Rumakiek, Persebaya juga melepas beberapa pemain lainnya seperti Bruno Moreira, Arsenio Valpoort hingga David Arianto.

Setelah melepas, Persebaya kini dirumorkan dengan beberapa pemain baru untuk direkrut yakni Leonardo Lelis, David Rumakiek dan Andre Oktaviansyah.


2. Arema FC

Arema FC

Arema FC baru saja mengumumkan empat pemain baru untuk bersaing di Liga 1 musim depan, salah satunya rumor sudah bocor ke publik. 

Yakni merapatnya gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas ke Arema FC yang pertama kali muncul di akun media sosial fan klub Arema FC.

Baca Juga

Akun tersebut mengklaim kalau manajemen Singo Edan telah mencapai kata sepakat dengan Evan Dimas, dan tinggal diresmikan saja.

Tak lama kemudian, Evan Dimas diresmikan dan diperkenalkan ke publik bersama tiga rekrutan baru Arema FC lain yakni Adam Alis (Bhayangkara FC) Gian Zola (Persela) dan Andik Rendika Rama (Madura United).

Setelah empat pemain, Arema FC kabarnya masih bernafsu mencari pemain berkualitas lain di lantai bursa transfer musim ini. Ramai Rumakiek kabarnya segera merapat.

Baca Juga

Borneo FC

Borneo FC tengah diambang kehilangan kiper muda potensialnya, Gianluca Pandeynuwu yang kabarnya memutuskan tidak ingin bertahan.

Nama Gianluca Pandeynuwu di Liga 1 sendiri tengah naik daun, karena penampilan apiknya bersama Borneo FC. Namun seringnya gonta ganti pelatih, membuat menit bermain Gianluca tak menentu.

Dengan potensi yang dimilikinya, Gianluca Pandeynuwu tengah diminati banyak klub Liga 1 untuk musim depan.

Dua tim promosi Liga 1, Persis Solo dan Rans Cilegon FC dikabarkan tertarik menggunakan jasanya.

Pada saat yang sama juara Liga 1 2021/2022 Bali United juga sedang mencari kiper baru setelah kontrak Wawan Hendrawan habis.

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersija JakartaPSIS SemarangBali UnitedArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini