x

Untung Rugi Manchester United Datangkan Christian Eriksen dari Brentford

Selasa, 5 April 2022 16:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Brentford, Christian Eriksen, dikaitkan dengan Manchester United. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Christian Eriksen mendadak dikaitkan dengan Manchester United tidak lama usai kembali ke Liga Inggris bersama Brentford.

Seperti diketahui, pemain yang kolaps saat Euro 2020 tersebut dilepas Inter Milan karena tidak bisa bermain di Serie A Liga Italia akibat kondisinya.

Baca Juga

Setelah pemutusan kontrak secara dua pihak, ia pun menghabiskan waktu dengan berlatih supaya bisa segera comeback ke lapangan.

Dan, perjuangan dan kerja kerasnya itu pun pada akhirnya terbayar. Adalah Brentford yang dengan senang hati menampung pesepak bola asal Denmark ini kembali ke Liga Inggris.

Ternyata, sempat berpartisipasi di sejumlah partai nonliga sebagai pemanasan, karier Christian Eriksen masih belum the end.

Baca Juga

Meski hanya pertandingan persahabatan, Chrsitian Eriksen berhasil membuktikan bahwa dirinya belum ‘habis’ sebagai pesepak bola.

Ia menorehkan rapor yang positif saat berjumpa Glasgow Rangers dan Southend United sebelum resmi debut bersama Brentford di Liga Inggris.

Setelah penampilan yang cukup menjanjikan, Brentford pada akhirnya memberi kesempatan rekrutan anyarnya itu untuk tampil perdana di Liga Inggris pada bulan Februari lalu.

Baca Juga

Saat itu, ia masuk sebagai pemain pengganti Mathias Jensen dan setelahnya, catatan penampilannya pun terbilang lumayan untuk kategori pemain yang baru pulih dari gangguan jantung.

Selain memberi assist melawan Burnley, Christian Eriksen makin menancapkan eksistensinya dengan mencetak gol perdana saat melawan Chelsea tempo hari.


1. Keuntungan

Pemain Brentford, Christian Eriksen, dikaitkan dengan Manchester United. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Dengan penampilan yang nampaknya mulai mencuri perhatian ini, nama Christian Eriksen pun tidak lepas dari pembicaraan publik pencinta sepak bola Inggris.

Bahkan, kini beredar kabar ia dipantau salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester United, seperti yang diwartakan laman Daily Mail.

Baca Juga

Tentu saja, peluang tersebut terbuka sangat lebar mengingat yang bersangkutan hanya punya kontrak jangka pendek dengan klubnya saat ini, Brentford.

Jika mendatangkan Christian Eriksen, Manchester United tentu bisa mendapat ganti yang kurang lebih sepadan untuk sejumlah bintang mereka yang berpotensi hengkang musim panas nanti.

Sebut saja Paul Pogba, Jesse Lingard, dan bahkan Juan Mata. Christian Eriksen juga bukan opsi yang buruk mengingat kemampuannya bangkit dari keterpurukan sudah terbukti dari penampilannya di Brentford.

Baca Juga

Namun bukan hanya sebagai ‘pengganti’ pemain-pemain di atas, kehadiran Christian Eriksen bisa meringankan sedikit beban Bruno Fernandes di sektor penyerangan.

Di sisi lain, gelandang berusia 30 tahun tersebut juga akan menambah kualitas skuat Setan Merah untuk eksekusi-eksekusi bola mati.

Manchester United sendiri pernah punya niat mendatangkan pemain ini ketika ia masih berada di puncak karier bersama Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Ketika hasrat saat era Ole Gunnars Solskjaer tersebut tidak berhasil terwujud, kini kesempatan kedua bagi Setan Merah telah terbuka.

Christian Eriksen sudah membuktikan dirinya masih cukup ‘kuat’ berkompetisi di Liga Inggris, apalagi Setan Merah hanya perlu mendatangkannya dengan status free transfer.

 

2. Kerugian

Christian Eriksen saat berlaga di laga Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn.

Meski begitu, ada hal-hal yang juga perlu diperhatikan Manchester United jika ingin mendatangkan Christian Eriksen.

Walau saat ini sedang naik daun bersama Brentford, kondisi pemain kelahiran 14 Februari 1992 itu sudah berbeda dari yang dulu.

Baca Juga

Tentu tidak ada jaminan ia bisa mempertahankan kebugaran dalam waktu yang lama. Namun jika Manchester United tidak keberatan memberinya kesempatan seperti Brentford, tentu hal tersebut tidak akan jadi soal.

Dengan situasi ini, hanya ada satu hal yang bisa dilakukan Manchester United untuk meyakinkan diri mereka. Apalagi kalau bukan memantau performa Christian Eriksen di laga-laga Brentford selanjutnya.

Karena bagaimanapun juga, ‘seuprit’ pertandingan saja belumlah cukup untuk menilai layak tidaknya sang pemain menjadi incaran musim panas nanti.

Baca Juga

Tentu patut dinanti akan seperti apa rumor transfer Christian Eriksen dan Manchester United ini berkembang ke depannya.

Namun untuk saat ini, sang pemain nampaknya masih fokus bersama Brentford untuk merangkak naik di klasemen sementara Liga Inggris.

Sampai tulisan ini dibuat, Brentford bertengger di peringkat 14 dengan raihan 33 poin dari 31 laga yang sudah mereka mainkan.

Baca Juga

The Bees pun sekarang ditantang membuktikan diri bahwa kemenangan mengejutkan mereka atas Chelsea beberapa waktu lalu bukan keberuntungan semata.

Bukan tidak mungkin mereka terus memanjat ke atas mengingat penampilan-penampilan para pesaing seperti Brighton, Aston Villa, dan Southampton belakangan sedang mengecewakan.

Manchester UnitedChristian EriksenLiga InggrisBrentfordBerita Liga Inggris

Berita Terkini