x

Liga 1: Lepas 6 Pemain, Persik Kediri Mulai Bergerak di Bursa Transfer

Rabu, 6 April 2022 20:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi youssef ezzejari saat persik kalahkan barito 2-0

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai pergerakan di bursa transfer dalam rangka mencari pemain menyambut kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, Tim Macan Putih sudah mengambil kebijakan melepas enam nama, tiga di antaranya lokal, yakni Aldo Claudio (bek), Fajar Setya, dan Misbakhul Akmal (kiper).

Baca Juga

Sementara itu, Persik Kediri juga melepas trio legiun asing, Dionatan Machado (Brasil), Marwin Angeles (Filipina), dan Youssef Ezzejjari (Spanyol).

Yang paling mengherankan tentu kebijakan melepas top skor tim, Youssef Ezzejari. Total dia menyarangkan 19 gol sepanjang Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Meski demikian, manajemen klub punya pertimbangan sendiri di balik keputusan itu. Pasukan Javier Roca bahkan mengklaim sudah mendapatkan sejumlah pemain baru, kendati belum bersedia merilis nama mereka.

Yang jelas, para pemain baru sudah sesuai kebutuhan tim untuk musim depan, berdasarkan pertimbangan matang manajemen Persik Kediri.

Baca Juga

"Kami berusaha melihat celah jika ada pemain yang kami rasa dapat meningkatkan performa Persik," cetus Rawindra Ditya dalam rilisnya, Rabu (6/4/22).

"(Tentu) setelah melalui pertimbangan yang rasional," imbuh Direktur Utama PT Astar Asia Global (AAG) selaku pemegang saham terbesar Persik itu.


1. Beberkan Kriteria

Skuat Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1 kontra PSIS Semarang, Minggu (6/2/22).

Sehubungan dengan keterangan itu, manajemen Persik Kediri membeberkan sejumlah kriteria perihal calon pemain baru mereka.

"Kriteria pemain yang dibutuhkan tentu yang bisa membawa tim ini ke posisi yang lebih baik lagi di musim depan, baik dari sisi teknikal maupun profesionalitas," jelas Rawindra Ditya.

Baca Juga

"Tentunya dengan tidak melupakan inti dari pemain Persik Kediri, di mana setiap pemain harus memiliki sifat 'ngeyel'," pungkasnya.

Baca Juga

Karakter 'ngeyel' tampaknya akan dipertahankan setelah Persik sukses menempati peringkat ke-11 klasemen akhir Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 39 poin.


2. Youssef Ezzejjari ke Bhayangkara FC?

Dionatan Machado dan Youssef Ezzejjari melakukan selebrasi

Bhayangkara FC hampir pasti mendapatkan tanda tangan penyerang anyar, Youssef Ezzejjari pada bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023 mendatang.

Pemain berkepala plontos tersebut menjadi incaran utama manajemen Bhayangkara FC. Pasalnya, Youssef Ezzejjari baru saja dilepas Persik Kediri.

Dia kini telah berstatus bebas transfer sehingga bisa direkrut The Guardian secara gratis. Media officer Bhayangkara FC, Anggra Bratama membocorkan timnya selangkah lagi dapatkan tanda tangan Ezzejjari.

Baca Juga

Jika tak ada halangan, striker berusia 28 tahun berpaspor Spanyol tersebut bisa diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

"Ada bahasan mau ambil dia (Youssef Ezzejjari), cuma saya pribadi belum tau kabar terbarunya sampai mana," tutur Anggra.

Baca Selengkapnya

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Youssef EzzejjariJavier Roca

Berita Terkini