x

Liga 1: Puaskan Manajemen, Madura United Perpanjang Kontrak Pelatih Brasil

Rabu, 6 April 2022 12:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Madura United memastikan tetap mempertahankan Fabio Araujo Lefundes untuk menjabat posisi pelatih alias head coach.

Dengan demikian, pelatih berkebangsaan Brasil itu tetap akan mengawal perjalanan Madura United di Liga 1 2022-2023, seperti yang sudah ia lakukan selama beberapa bulan terakhir. 

Baca Juga

"Kami mempertahankan coach Fabio Lefundes untuk (Liga 1) musim depan," ujar CFO Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, Selasa (5/4/22).

Pihak klub pun melanjutkan, kebijakan itu tak lepas dari kinerja Fabio Lefundes. Eks asisten pelatih Jeonbuk Hyundai Motors itu dinilai mampu menjawab ekspektasi klub perihal perbaikan performa maupun prestasi.

Baca Juga

"Coach Fabio Lefundes mampu mengangkat posisi Madura United yang sempat terpuruk di zona degradasi," beber Ziaul Haq Abdurrahim.

Madura United memang sempat berkubang di zona degradasi Liga 1 2021-2022 imbas rentetan hasil negatif pada awal-awal musim.

Baca Juga

Namun, Fabio Lefundes mampu merubah cara bermain Madura United dan membawa tim finis di peringkat ke-9 klasemen akhir Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 41 poin.

"Bahkan, kami awalnya memberikan target finis di 10 besar, tapi bisa finis di 9 besar klasemen," pungkas figur yang juga Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu tersebut.


1. Kabinet Sama

Skuat Madura United dalam pertandingan Liga 1 kontra Persebaya Surabaya.

Bertahannya Fabio Lefundes kemungkinan besar tidak mengubah susunan kabinet pelatih. Dia tetap didampingi Oswaldo Lessa Filho sebagai asisten dan Claudio Daniel de Oliveira Luzardi (penerjemah).

Baca Juga

Berikutnya, satu posisi asisten pelatih lokal Madura United ditempati oleh Dwi Prio Utomo bersama Sansan Susanpur sebagai pelatih fisik.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih kiper dijabat oleh penjaga gawang legendaris timnas Indonesia, Hendro Kartiko. Sebuah perangkat yang solid untuk musim depan.


2. Kiper Korea Selatan Didepak Madura United

Kiper Madura United, Hong Jung-nam selalu jalankan prokes ketat. Foto: MO Madura United

Karier Hong Jung-nam di Liga 1 rupanya tidak berlangsung lama meski penjaga gawang asal Korea Selatan itu baru datang pada Januari 2022 lalu.

Setelah melewati separuh musim, Hong tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Madura United dan kini berstatus sebagai free agent.

Pengumuman resmi soal dilepas Hong diterbitkan manajemen Madura United pada Selasa (5/4/22) via postingan di akun Instagram resmi mereka.

Baca Juga

Stopper berusia 33 tahun itu jadi pemain pertama yang dilepas oleh Madura usai Liga 1 2021-2022 rampung kendati performanya tidak bisa dibilang jelek.

Selam berkostum Laskar Sape Kerrab, Hong tampil dalam 11 pertandingan. Ia kemasukan 16 gol namun masih bisa mengamankan dua nirbobol.

Baca Selengkapnya

BrasilMadura United FCLiga IndonesiaZiaul HaqLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini