x

Futuristik, Bos Rans Cilegon FC Bakal Bangun Stadion Megah di Metaverse

Jumat, 1 April 2022 23:59 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Serius rintis metaverse, bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad jadi pionir di Indonesia

INDOSPORT.COM - Perkembangan teknologi yang semakin pesat disikapi bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, dengan bijaksana. Artis papan atas Tanah Air ini bahkan sudah memiliki keinginan membawa klubnya masuk ke alam virtual Metaverse.

Pernyataan yang cukup mengejutkan ini disampaikan Raffi di sela-sela acara peluncuran semesta digital Metaverse yang diberi nama RansVerse di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (1/4/22).

Baca Juga

Pengembangan RansVerse oleh orang kepercayaan Raffi, Wafa Taftazani, memunculkan ide unik menghadirkan pemain-pemain Rans Cilegon FC dan Rans PIK Basketball ke dalam sana. 

Nantinya, setiap orang yang telah bergabung alias membeli lahan virtual di RansVerse berkesempatan menemui atlet-atlet idola mereka di Rans PIK Basketball maupun Rans Cilegon FC.

"RansVerse ini bisa digunakan untuk bermacam-macam keperluan, termasuk olahraga. Kelak saya bisa membawa pemain-pemain Rans Cilegon FC masuk ke sana (semesta virtual)," kata Raffi Ahmad kepada awak media.

Baca Juga

Menambahkan Raffi, Wafa Taftazani selaku pimpinan megaproyek RansVerse bahkan menegaskan bahwa kelak Raffi Ahmad bisa membangun stadion megah buat Rans Cilegon FC di lahan yang tersedia.

"Metaverse ini pada dasarnya sama seperti dunia nyata. Rans Cilegon FC bisa, dan memang berencana, membangun stadion di RansVerse," ujar Wafa.

"Kelak para fans yang telah bergabung dan membeli lahan di RansVerse dapat melakukan meet and greet dengan pesepak bola Liga 1 atau pebasket Rans. Tapi tentu saja tidak sekarang, tunggu saja," tandasnya.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, RansVerse diklaim sebagai pionir semesta virtual Metaverse di Indonesia. Tren baru ini kemungkinan besar akan berkembang lebih pesat lagi.

Pemicunya bisa karena Raffi Ahmad dan gurita bisnisnya yang terkesan begitu cepat merambah dunia virtual prakarsa Mark Zuckerberg tersebut.


1. Sepak bola dan Hiburan

RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Raffi Ahmad patut diacungi jempol untuk urusan melek teknologi dan perkembangan terkini. Dia kabarnya berhasrat memajukan sepak bola Indonesia dengan cara modern sesuai zaman.

Metode Raffi adalah menggabungkan sepak bola, atau olahraga secara umum, dengan hiburan. Sebuah pendekatan visioner yang memang sudah lazim dilakukan di Eropa.  

Baca Juga

"Kuncinya adalah kolaborasi. Sekarang itu olahraga sudah harus dikemas menggunakan hiburan karena berkaitan erat lifestyle dan entertainment, terutama sepak bola dan basket," tutur Raffi Ahmad.

Meski sempat dicibir, toh metode yang dilakukan Raffi membuahkan hasil membanggakan. Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1 musim depan, sementara Rans PIK Basketball menembus babak play-off IBL 2022.

Baca Juga

"Sekali lagi kami tertantang untuk selalu melakukan terobosan baru. Lanjutkan perjuangan dengan tujuan mengharumkan nama Merah-Putih," pungkasnya.


2. Raffi Ahmad Bidik Tim Voli

Serius rintis metaverse, bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad jadi pionir di Indonesia

Raffi Ahmad, tampaknya semakin bergelora membangun olahraga Indonesia. Sukses melambungkan prestasi Rans Cilegon FC di Liga 1 dan Rans PIK (basket), dia kini berniat menyasar cabang lain. Voli?

Informasi ini muncul dari pernyataan Raffi Ahmad sendiri dalam acara peluncuran semesta digital Metaverse yang diberi nama RansVerse di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (1/4/22).

Raffi sempat keceplosan bahwa pihaknya sedang menyiapkan gebrakan baru di olahraga setelah sebelumnya terjun di cabang sepak bola dengan Rans Cilegon FC dan Rans PIK Baksetball di ajang IBL 2022.

Baca Juga

Namun, selebritis berusia 35 tahun ini belum bersedia membocorkan soal detail cabang olahraga yang ia taksir. Raffi hanya sempat memeragakan gestur atau sedikit gerakan sebagai kode. 

"Rans selalu mencoba terobosan baru. Kemarin alhamdulillah sepak bola (Rans Cilegon FC) dan basket (Rans PIK Baksetball) sudah berprestasi. Ke depan nanti akan ada satu cabang lagi," kata Raffi Ahmad antusias.

BACA SELENGKAPNYA

Rans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Raffi AhmadBRI Liga 1 2021-2022Rans PIK Basketball

Berita Terkini