x

Liga Champions: Real Madrid Nyaris Tak Didampingi Ancelotti di Partai Melawan Chelsea

Rabu, 6 April 2022 18:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Carlo Ancelotti kini sudah tak lagi terpapar Covid-19 dan siap mendampingi Real Madrid dalam lawatan ke kandang Chelsea di ajang Liga Champions.Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM - Skuat Real Madrid sudah tiba di London, Inggris, pada Rabu (06/04/22) ini untuk melakoni leg pertama delapan besar Liga Champions melawan Chelsea namun sosok Carlo Ancelotti tak membersamai mereka.

Ternyata pelatih Los Blancos asal Italia tersebut tertunda keberangkatannya akibat tes PCR yang ia lakukan masih menunjukkan hasil positif.

Baca Juga

Ancelotti sebenarnya sudah terpapar Covid-19 sejak pekan lalu dimana ia bahkan absen untuk mendampingi Real Madrid melawan Celta Vigo pada Sabtu (02/04/22) kemarin.

Ada peluang Thibaut Courtois dan kolega lagi-lagi harus menjalani pertandingan tanpa mendengar instruksi Don Carletto di pinggri lapangan di Stamford Bridge nanti namun situasi kemudian berbalik 180 derajat.

Real Madrid pada hari ini juga mengumumkan secara resmi jika Carlo Ancelotti sudah mendapatkan hasil tes negatif dan siap membersamai timnya lagi.

Baca Juga

Ancelotti bahkan siap terbang dari Madrid ke London sesegera mungkin. Toh, perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar dua jam lebih.

Selama Ancelotti absen, kemungkinan besar tugasnya sebagai pemandu dari technical area adalah salah satu asistennya.

Mantan nakhoda AC Milan, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain itu punya banyak orang kepercayaan termasuk putra kandugnya yakni Davide Ancelotti yang bertugas sebagai asisten manajer.

Baca Juga

Akan tetapi di antara para pemain Real Madrid pun sepertinya sudah ada yang siap 'menggantikan' Ancelotti dan siapa lagi jika gelandang senior, Luka Modric.

Modric tampak semangat memberi instruksi dari bangku cadangan dalam partai melawan Celta seperti menunjuk Nacho Fernandez melakukan pemanasan demi menggantikan Eder Militao yang cedera.


1. Enggan Lewatkan Reuni dengan Chelsea

Carlo Ancelotti ketika menjadi pelatih Chelsea.

Partai Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid sebenarnya sudah seru tanpa kehadiran Carlo Ancelotti namun keberadaan sang manajer kharismatik akan menambah bumbu yang semarak.

Pasalnya, Ancelotti pernah menukangi Chelsea pada medio 2009-2011 silam. Itu adalah kali pertama ia meninggalkan sepak bola Italia pasca sebelumnya hanya melatih Reggina, Parma, Juventus, dan AC Milan.

Baca Juga

Ditunjuk Chelsea untuk menggantikan Guus Hiddink, yang bertindak sebagai manajer interim usai dipecatnya Luiz Felipe Scolari, Ancelotti mampu menunjukka kinerja yang baik.

Dari 109 kali memimpin anak-anak The Blues bertanding, Ancelotti rata-rata mendulang 2,03 poin. Selain itu Chelsea juga diantarnya memenangi masing-masing satu Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield.

Hanya saja Ancelotti dengan raihan tersebut masih tak bisa selamat dari pemecatan. Pada Mei 2011 ia resmi didepak oleh manajemen Chelsea usai mengakhiri musim keduanya tanpa trofi.

Baca Juga

Padahal Ancelotti saat itu adalah manajer dengan persentase kemenangan terbaik ketiga di Liga Inggris. Hanya Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson yang berada di atasnya.

Toh setelah menerima surat PHK dari Chelsea, Carlo Ancelotti langsung bisa mendapat pekerjaan prestisius lain dengan menangani PSG.

Sementara itu Chelsea sempat kesulitan menemukan juru taktik baru yang bisa menyamai kalibernya. Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, dan Rafa Benitez sudah merapat ke Stamford Bridge namun ketiganya tak ada yang memuaskan.

Baca Juga

Chelsea baru bisa kembali bangkit usai merekrut lagi Mourinho di 2013. Begitu juga dengan Antonio Conte pada 2016.

Di kesempatan kali ini bersama Real Madrid, Carlo Ancelotti akan membuktikan pada Chelsea jika keputusan memecatnya adalah kesalahan dengan menyingkirkan mereka dari Liga Champions.


2. Tiga Pemain Penyedot Perhatian di Chelsea vs Real Madrid

Thibaut Courtois. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Jadwal leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 masih bergulir, kali ini akan menyajikan dua partai menarik termasuk Chelsea vs Real Madrid.

Sebelumnya, empat tim terbaik di putaran delapan besar sudah unjuk gigi pada Rabu (06/04/22) dini hari WIB.

Mereka adalah Manchester City yang menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid, lalu ada pula Liverpool yang menekuk Benfica 3-1.

Pada Kamis (07/04/22) keseruan akan kembali tersaji di partai Villarreal vs Bayern Munchen serta Chelsea vs Real Madrid.

Pertemuan Chelsea vs Real Madrid sendiri pastinya sudah sangat ditungu oleh para suporter maupun publik sepak bola di seluruh dunia.

Baca selengkapnya: 3 Pemain yang Bakal Jadi Pusat Perhatian di Laga Liga Champions Chelsea vs Real Madrid

Real MadridChelseaLiga ChampionsCarlo AncelottiBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini