x

Robert Lewandowski Segera Gabung Barcelona, Sang Agen Sampai Bolak-balik ke Camp Nou

Rabu, 6 April 2022 06:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Robert Lewandowski dilaporkan semakin dekat untuk merapat ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Mesin gol Bayern Munchen yakni Robert Lewandowski dilaporkan semakin dekat untuk merapat ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Bagaimana tidak, agen Lewandowski bernama Pini Zahavi kepergok bolak-balik ke Camp Nou untuk bertemu dengan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Baca Juga

Gosip Robert Lewandowski bergabung dengan Tim Catalan sejurus dengan keinginan Barcelona untuk melakukan perombakan besar-besaran dalam bursa transfer musim panas nanti

Salah satu sektor yang jadi fokus perbaikan adalah lini depan. Tak tanggung-tanggung, presiden klub, Joan Laporta bahkan menjanjikan kedatangan striker kelas wahid untuk Xavi Hernandez.

Semula, nama pertama yang masuk radar pembelian Barcelona adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Baca Juga

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, bomber asal Norwegia tersebut makin jauh dari genggaman Barcelona.

Tingginya harga tebusan Haaland disebut-sebut membuat Barcelona minder. Diketahui klausul pelepasan Haaland mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 Triliun.

Jumlah tersebut diluar dari ongkos komisi agen dan bonus. Ditaksir biaya kepindahan Haaland bisa menyentuh angka 200 juta euro alias naik berkali-kali lipat dari klausul pelepasannya

Baca Juga

Itulah sebabnya Barcelona memutuskan mundur dan mencari penyerang yang lebih masuk di kantong ketimbang Haaland. Tak butuh waktu lama Tim Catalan langsung menjatuhkan pilihan kepada Robert Lewandowski.

Gayung pun bersambut, Robert Lewandowski menyambut positif minat dari Barcelona. Bahkan agennya dilaporkan bolak-balik ke Camp Nou untuk menuntaskan transfer tersebut


1. Makin Dekat ke Barcelona

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berselebrasi usai cetak gol ke gawang Chelsea di Liga Champions

Dibocorkan oleh jurnalis Spanyol, Toni Juanmarti jika agen Lewandowski yaitu Pini Zahavi kepergok tengah menjalin pertemuan dengan Joan Laporta.

Menurutnya, dalam sepekan terakhir Zahavi sampai dua kali merapat ke Camp Nou untuk membahas kepindahakan Lewandowski.

Baca Juga

"Setidaknya ada dua pertemuan/pertemuan antara Laporta dan Pini Zahavi dalam beberapa pekan terakhir," cuit Zahavi.

"Mereka berdua memiliki hubungan yang hebat dan itu membantu kesepakatan," tambahnya.

Menurut rumor yang berkembang, Lewandowski sendiri siap memulai peruntungan baru bersama Tim Catalan. Ia diisukan bakal meneken kontrak berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan selama 12 bulan alias 1 tahun.

Baca Juga

Kini keputusan final berada di tangan Bayern Munchen mengingat klub berjuluk Die Roten tersebut masih punya hak memiliki Lewandowski hingga 2023 mendatang.

Kabarnya, Die Roten siap kehilangan Lewandwski asalkan Barcelona menyiapkan dana tak kurang dari 65 juta euro alias setara dengan Rp1 Triliun.

Baca Juga

Belum jelas apakah Barcelona akan menuruti permintaaan Bayern Munchen. Akan tetapi Blaugrana kabarnya menawarkan proposal menarik yang bisa dievaluasi oleh Die Roten.

Proposal yang dimaksud yakni menawari Bayern Munchen Sergino Dest guna mempermulus proses mendatangkan Robert Lewandowski.


2. Sosok Lewandowski

Selebrasi Robert Lewandowski usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20.

Robert Lewandowski sendiri sudah berada di Allianz Stadium selama 8 tahun lebih. Ia pun menjadi mesin gol Bayern Munchen sekaligus di Bundesliga Jerman.

Dalam 366 penampilan untuk  Die Roten, Lewandowski telah mengoleksi 339 gol, 45 di antaranya merupakan koleksi golnya musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini