x

Gaji Kelewat Mahal, Timo Werner Bikin Klub Liga Italia Termasuk AC Milan Meringis

Kamis, 7 April 2022 05:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Rumor kepindahan Timor Werner dari Stamford Bridge markas Chelsea tampaknya bukan isapan jempol belaka. Bagaimana tidak, agen Werner kepergok bertemu klub Liga Italia salah satunya AC Milan.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan Timo Werner dari Stamford Bridge markas Chelsea tampaknya bukan isapan jempol belaka. Bagaimana tidak, agen Werner kepergok bertemu klub Liga Italia salah satunya AC Milan.

Adalah Daily Express yang membocorkan rumor tersebut. Menurut media yang berbasis di Inggris itu, Volker Struth yang merupakan agen Timo Werner tengah melakukan safari ke Italia.

Baca Juga

Tujuannya jelas yaitu menawarkan Werner. Kabarnya ada 3 klub yang disambangi Volker Struth. Ketiganya yaitu AC Milan, Juventus, dan Atalanta.

Bagi AC Milan, Werner bisa menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud yang sudah memasuki usia senja.

Dengan gaya permainan Stefano Pioli yang terkenal agresif, Werner dinilai tak akan kesulitan beradaptasi dengan I Rossoneri.

Baca Juga

Adapun bagi Juventus, Werner diplot untuk menjadi pengganti Paulo Dybala yang hampir pasti meninggalkan Turin musim panas nanti.

“Express Sport memahami bahwa Werner bukan satu-satunya subjek yang dibahas, meskipun ia adalah salah satu topik pembicaraan,” tulis Daily Express.

“Struth juga mewakili gelandang Benfica Julian Weigl, yang tampaknya tidak bahagia di Lisbon,” tambah.

Baca Juga

Belum jelas siapakan diantara ketiga klub tersebut yang punya kans besar untuk menggaet penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Akan tetapi, masalah kemudian muncul yaitu terkait gaji Werner. Saat ini ia menerima bayaran hingga 14 juta pound sterling per musim.


1. Timo Werner ke Italia

Timo Werner, pemain Timnas Jerman.

Jumlah setara Rp262 Miliar tersebut tergolong tinggi untuk klub Italia. Kecuali Werner bersedia memangkas pendapatannya dengan jumlah yang signifikan.

Adapun Chelsea sendiri sudah memberi lampu hijau untuk melepas Werner dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

The Blues tak akan mempersulit kepergian Werner. Bahkan Chelsea siap nombok demi kepergian eks pemain RB Leipzig itu..

Medio Juni 2020 lalu, The Blues mendatangkan Werner dari RB Leipzig dengan banderol 53 juta euro. Akan tetapi kini Chelsea berani mengobral pemain berpaspor Jerman tersebut di anga 40 juta euro.

"Werner masih terikat kontrak dengan The Blues hingga 2025, tetapi baik klub maupun Tuchel tidak akan menghalanginya jika ada tawaran bagus," tulis Sport1.

Baca Juga


Saat ini Chelsea sendiri masih terkena sanksi Pemerintah Inggris dan tidak diperbolehkan untuk menjual pemain, termasuk Werner.

Akan tetapi, dalam waktu dekat Chelsea segera menemukan pemilik baru. Artinya, aktifitas jual beli pemain The Blues akan kembali normal.

Selain, AC Milan, Juventus dan Atalanta, Werner sendiri juga dikaitkan dengan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Baca Juga

Klub berjuluk Die Borussen tersebut tak main-main untuk mendatangkan Werner dalam bursa transfer musim panas nanti.

Bukan tanpa alasan, Werner diplot untuk mengantisipasi kepergian Erling Haaland yang kabarnya mendekat ke Manchester City.
 


2. Beban Ekspektasi Tinggi

Selebrasi striker Jerman, Timo Werner, usai mencetak gol ke gawang Ukraina dalam pertandingan UEFA Nations League, Sabtu (14/11/20).

Sejak merapat ke Kota London dalam jendela transfer musim panas 2020 lalu, Timo Werner langsung memikul beban ekspektasi tinggi.

Bukan tanpa sebab, Chelsea menebus Werner dengan harga yang tidak murah. Untuk membawa Werner, Chelsea harus merogoh kocek hingga 60 juta euro atau sekira Rp956 miliar dari RB Leipzig.

Alih-alih langsung jadi idola baru di lini depan Chelsea, Werner malah jadi bulan-bulanan media Inggris lantaran penampilannya yang memble.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanJuventusTimo WernerAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini