x

Kontrak di Persipura Habis Usai Liga 1 2021-2022, Alfredo Vera Masih Bimbang

Kamis, 7 April 2022 21:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persipura Alfredo Vera tak tahan membendung air mata. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Angel Alfredo Vera mengungkapkan kontrak kerjanya bersama Persipura Jayapura sudah berakhir usai Liga 1 2021/2022. Namun, pelatih asal Argentina itu masih bimbang dengan statusnya.

Alfredo Vera mengaku masih menunggu respons dari manajemen Persipura perihal masa depannya. Meskipun kontraknya sudah selesai.

Baca Juga

"Kontrak saya memang sudah selesai. Tapi saya belum bicara lagi dengan manajemen Persipura," ungkap Vera saat dihubungi awak media INDOSPORT, Kamis (07/04/22).

Pelatih yang pernah mempersembahkan gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A untuk Persipura di tahun 2016 itu mengaku masih menunggu respon manajemen Persipura untuk membicarakan soal masa depannya.

Baca Juga

Itu sebabnya, ia masih tak mau membicarakan rumor yang beredar soal ketertarikan Persita Tangerang.

"Saya lagi masih tunggu untuk berbicara dengan manajemen Persipura dulu," tuturnya.

Baca Juga

Vera sendiri mengaku kaget dengan kabar yang menyebutkan bahwa dirinya sudah dilepas oleh manajemen Persipura.

"Soal kabar kalau manajemen sudah melepas saya, saya baru dengar ini. Belum ada yang beritahukan ke saya," kata Vera. 


1. Ingin Istirahat

Pelatih Persipura Alfredo Vera tak tahan membendung air mata. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Sebelumnya, pemberitaan di sejumlah media menyebutkan jika manajemen Persipura telah melepas Angel Alfredo Vera dan empat pemain asingnya yakni Yevhen Bokhashvili, Takuya Matsunaga, Ramiro Fergonzi, dan Hedipo Gutsavo.

Baca Juga

Dilepasnya legiun asing Persipura itu karena regulasi Liga 2 yang tak memperbolehkan klub kontestan untuk menggunakan jasa pemain dan pelatih asing.

Saat ini, Vera ingin menghabiskan masa jeda kompetisi dengan beristirahat dan berkumpul bersama keluarganya di Yogyakarta. Ia memutuskan tak ikut dalam rombongan skuad Persipura kembali ke Jayapura.

Baca Juga

Vera juga mengaku masih bersedih dengan terdegradasinya Persipura ke Liga 2. Karena alasan itulah, ia ingin istirahat sejenak dan belum mau memikirkan soal masa depannya.

"Saya tidak ikut ke Jayapura, karena rumah saya di Yogyakarta. Saya masih capek dan sedih, jadi saya butuh istirahat dulu," ungkapnya.


2. Degradasi ke Liga 2

Pelatih Persipura Alfredo Vera tak tahan membendung air mata. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Persipura Jayapura akhirnya harus terlempar ke kasta kedua setelah kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang di laga terakhir, Kamis (31/03/22) lalu tak mampu menyelamatkan mereka dari jerat degradasi di BRI Liga 1 2021.

Pasalnya, disaat bersamaan, dua pesaing Persipura, Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1. Sementara PSS Sleman mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Persipura jayapura tetap bertahan di peringkat 16 di bawah PSS dan Barito Putera.

Merasa gagal menyelamatkan timnya dari degradasi, Angel Alfredo Vera hanya bisa menangis sedih di ruang konferensi pers usai pertandingan menghadapi Persita.

"Saya sudah tidak bisa bicara lagi. Kita sudah berjuang dan lakukan apa yang sudah harus kita lakukan tapi itu tidak cukup menyelamatkan kita. Itu (degradasi) sudah terjadi, tim ini sudah luar biasa," ujar Vera.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Liga 1 2021Liga 1 2022-2023

Berita Terkini