x

Duh! Taisei Marukawa Sempat 'Khianati' Sang Agen dan Mau Minggat dari Indonesia?

Kamis, 7 April 2022 16:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Aggy Eka Ressy, agen pemain yang membawa Taisei Marukawa ke Liga Indonesia. Instagram@aggyekaressy

INDOSPORT.COM - Pemain yang tengah viral di Liga Indonesia, Taisei Marukawa sempat 'berkhianat' pada sang agen, dan mau minggat dari Indonesia. Benarkah?

Taisei Marukawa menjadi perbincangan nasional setelah ia dinobatkan sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2021-22, saat berkostum Persebaya Surabaya. 

Baca Juga

Kala itu, gelandang asal Jepang itu sukses membukukan 17 gol dan 10 assist untuk Persebaya. Alhasil, Bajul Ijo pun finis di papan atas klasemen akhir Liga 1 2021-22.

Namun, sesuatu yang membuat namanya kian disorot adalah kepindahannya yang mendadak ke PSIS Semarang, tepat sehari setelah kompetisi BRI Liga 1 2021-22 selesai.

Bahkan, ada isu simpang siur jika Taisei Marukawa mencoret nama agennya yang membawanya ke Indonesia, Aggy Ressy.

Baca Juga

Hal itu kemudian diklarifikasi langsung oleh sang agen, Aggy, saat ia menjadi bintang tamu di Youtube Chanda Margatama.

"Ada satu kejadian yang sekarang hot di media, yaitu agennya Taisei bukan Aggy lagi, di Transfermarkt Taisei sudah hilang nama saya, sampai sekarang," tuturnya.

"Saya kaget, saya nggak tiap hari ngecek Transfermarkt dan pemain-pemain saya. Ada satu pemain asing bilang sama saya, kok Taisei hilang dari list?" tanya Aggy.

Baca Juga

Berbagai upaya telah dilakukan Aggy Ressy untuk meyakinkan bahwa ia masih menjadi agen dari Taisei Marukawa di Indonesia. 

"Saya cek, iya beneran hilang. Langsung saya tanya Transfermarkt, saya email ini buktinya, saya agennya Taisei Marukawa, kok dihilangkan, kenapa?" jelas Aggy lagi.


1. Sempat Konflik, Taisei dan Sang Agen Kembali Bekerja Sama

Aggy Eka Ressy, agen pemain yang membawa Taisei Marukawa ke Liga Indonesia. Instagram@aggyekaressy

Siapa sangka, hilangnya nama Aggy Ressy sebagai agen dari Taisei Marukawa di Liga Indonesia, rupanya ialah ulah Taisei sendiri.

Alasannya, setelah kompetisi Liga 1 2021-22 usai, Taisei Marukawa mengaku tidak akan memperpanjang kontrak di Persebaya, dan ia mau melanjutkannya karir di luar negeri.

Baca Juga

"Mereka (Transfermarkt) bilang kalau Taisei sendiri yang Whatsapp, minta buat (nama saya) dihilangkan. Saya konfirmasi ke Taisei, kamu hilangkan ini kenapa?" tanya Aggy.

"Jawabnya, karena saya pikir saya mau ke luar negeri. Saya tanya kemana, kok nggak bilang-bilang. Katanya, saya nggak mau di Indonesia lagi. Intinya, kita berdebat lah."

Baca Juga

Aggy Ressy maklum jika Taisei Marukawa ingin menyembunyikan namanya, karena beberap pemain Jepang memang tidak mau ada nama agennya di situs Transfermarkt.

Hanya saja, Aggy mengaku kecewa karena Taisei tidak bicara apapun kepadanya, dan lebih percaya pada hasutan orang lain.

"Katanya, saya diajarin sama salah satu pemain asing lain. Ngapain kamu kok ikut ikut? Saya minta coba balikin, Whatsapp mereka, tapi sampai sekarang belum."

Baca Juga

"Beberapa pemain dari Jepang itu memang nggak mau ada agen di Transfermarkt, tapi Taisei alasannya kayak gitu, mau ke luar negeri, nggak tahu benar apa enggak."

Kini, saat Taisei Marukawa resmi berlabuh ke PSIS Semarang untuk Liga 1 2022, Aggy Ressy tetap berperan sebagai agennya.


2. Geliat Transfer PSIS Semarang

Logo PSIS Semarang.

PSIS Semarang menggebrak bursa transfer Liga 1 dengan mendatangkan dua pemain terbaik, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Laskar Mahesa Jenar sukses membajak Carlos Fortes dari manajemen Arema FC.

PSIS Semarang juga berhasil merekrut Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya, sebab Taisei adalah pemain asing Jepang.

Diketahui, PSIS Semarang memiliki hubungan bilateral yang baik dengan Jepang, setelah melepas Pratama Arhan secara gratis ke Tokyo Verdy di JLeague 2.

Duet Carlos Fortes dan Taisei Marukawa diprediksi akan menjadi duet maut yang sulit ditaklukkan di Liga 1 2022 mendatang.

Persebaya SurabayaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Agen Sepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Taisei Marukawa

Berita Terkini