x

3 Target Idaman yang Bisa Dilirik Liverpool Usai Boyong Fabio Carvalho

Jumat, 8 April 2022 11:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Fabio Carvalho (tengah) kabarnya sudah selangkah lagi menuju Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, bisa mendatangkan sejumlah target tambahan usai merekrut Fabio Carvalho dari Fulham.

Untuk diketahui kembali, saga transfer mantan juara Liga Inggris ini dengan pemain keturunan Timor-Leste tersebut sempat memanas pada bulan Januari lalu.

Baca Juga

Disebut-sebut memang ngebet mendatangkan Fabio Carvalho, Liverpool harus berkejaran dengan deadline bursa transfer musim dingin yang saat itu akan segera berakhir.

Hasilnya, mereka pun gagal mendaratkan sang pemain ke Anfield. Akan tetapi, setelah kegagalan tersebut, klub ternyata tidak menyerah begitu saja.

Mereka kabarnya masih terus menjalin kontak dengan pihak-pihak terkait untuk membuka peluang memboyong Fabio Carvalho saat bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dan sepertinya, upaya tersebut mulai menunjukkan hasil. Dari sejumlah kabar yang beredar, Liverpool telah menyepakati perekrutan pemain Fulham asal Portugal berusia 19 tahun tersebut.

Salah satunya seperti diberitakan laman The Athletic, Liverpool menyetujui kesepakatan terkait sang pemain dengan nilai transfer 5 juta poundsterling (sekitar Rp77,9 miliar) belum dengan tambahan.

Bahkan, masih dalam laporan yang sama, Fabio Carvalho, yang sudah diperjuangkan sejak Januari lalu, akan resmi jadi milik Liverpool per 1 Juli mendatang dan saat ini sudah menyelesaikan sesi tes medis.

Baca Juga

Perekrutan Fabio Carvalho periode ini pun terbilang mudah, mengingat ia sudah sepakat bergabung sejak awal tahun ini.

Singkat kata, Liverpool hanya perlu menyelesaikan ‘perintilan-perintilan’ yang masih tersangkut sejak kegagalan transfer bulan Januari lalu.


1. Ada Bek Tangguh Torino

Bek Torino, Gleison Bremer, dikaitkan dengan Liverpool. Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images.

Dikenal sebagai klub yang adem ayem di bursa transfer, mengingat hanya merekrut Luis Diaz dari FC Porto, Liverpool akhirnya membuat euforia penggemar kembali membuncah lewat Fabio Carvalho.

Publik kini tentu bertanya-tanya apakah Liverpool bakal mendatangkan amunisi lagi setelah benar-benar menyelesaikan transfer bintang Fulham tersebut.

Baca Juga

Tentu bukan suatu hal mustahil, meski tidak semua rumor yang beredar saat ini bakal jadi kenyataan nantinya.

Namun, dirangkum dari berbagai sumber berita, berikut tiga pemain yang mungkin akan diboyong Liverpool setelah merekrut Fabio Carvalho.

Gleison Bremer

Pemain yang satu ini telah menasibihkan diri sebagai salah satu bek terbaik yang ada di Serie A Liga Italia sekarang.

Baca Juga

Ia juga cukup berkontribusi membawa Torino bangkit dari ancaman degradasi musim lalu menjadi tim penghuni papan tengah klasemen pada 2021-2022.

Musim lalu, Torino finis tepat di atas zona degradasi dengan raihan 37 poin, bahkan tercatat tidak pernah menang di lima pertandingan terakhir mereka sebelum tutup musim.

Sementara itu musim ini, dengan sisa delapan laga, rival sengit Juventus tersebut bertengger di peringkat 11 dengan 38 poin, satu angka lebih unggul ketimbang perolehan akhir mereka pada 2020-2021.

Baca Juga

Gleison Bremer pun memainkan peran penting sebagai salah satu penjaga pertahanan Torino, yang sejauh ini kebobolan hanya 30 kali - lebih baik ketimbang tim-tim seperti AS Roma bahkan Inter Milan.

Menurut talkSPORT, Liverpool yang sebenarnya punya stok cukup di lini belakang, tetap memantau pergerakan Gleison Bremer. Hanya saja, pendekatan yang dilakukan masih bersifat informal tanpa embel-embel bidding.


2. Incaran Manchester United dan Bintang Villarreal

Pemain West Ham United, Declan Rice, dibajak saja oleh Liverpool dari Manchester United? Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Selanjutnya, ada pemain yang dalam beberapa waktu terakhir selalu dikaitkan dengan Manchester United, Declan Rice.

Namun meski sudah sangat sering dibicarakan di lingkaran transfer Manchester United, bintang West Ham tersebut ternyata tidak kunjung merapat.

Baca Juga

Apakah ini kesempatan bagi Liverpool untuk membajaknya? Slah satu legenda The Reds, John Barnes, pun merekomendasikan Declan Rice agar direkrut ke Anfield.

Menrutnya, seperti diwartakan Metro, Declan Rice adalah sosok yang tepat bagi lapangan tengah Liverpool.

Selain kuat secara fisik dan seorang pekerja keras, ia pun lihai dalam memenangkan tekel dan di sisi lain juga bisa bertahan dengan baik.

Baca Juga

Lebih lanjut, John Barnes juga menyebut apa yang diucapkannya ini hanya sebatas spekulasi, namun ia akan sangat senang apabila Declan Rice nantinya benar-benar didatangkan Liverpool.

Arnaut Danjuma

Namnya sedang naik daun di Liga Champions usai tampil gemilang bersama tim kuda hitam, Villarreal. Ia bahkan sempat jadi ‘pembunuh’ Juventus lewat satu golnya di leg kedua 16 besar saat menit-menit akhir.

Laman Goal Internasional belum lama ini menyebut Arnaut Danjuma masuk daftar pantau Liverpool meski kemungkinan besar ia tidak akan didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Ia pun bisa diplot sebagai Sadio Mane jika pemain asal Senegal ini tidak memperbarui kontraknya yang bakal habis pada 2023.

Walaupun masih cukup jauh, Arnaut Danjuma bisa jadi prospek masa depan yang dipikirkan Liverpool usai mendaratkan Fabio Carvalho tahun ini.

Bursa TransferLiverpoolFulhamDeclan RiceGleison BremerArnaut Danjuma

Berita Terkini