x

Bursa Transfer Liga 1: Osvaldo Haay Dirumorkan Merapat, Bos Persib Kembali Mengelak

Jumat, 8 April 2022 15:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Osvaldo Haay dikabarkan akan bergabung dengan Persib Bandung untuk Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Osvaldo Haay dikabarkan akan bergabung dengan Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Bahkan, pemain berusia 23 tahun ini diisukan sudah kesepakatan dengan skuat Maung Bandung.

Selain itu, Bobotoh juga memenuhi komentar postingan Instagram Persib yang menggugah foto duel Henhen dengan Osvaldo Haay, saat pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Tak sedikit Bobotoh yang mengucapkan selamat datang kepada Osvaldo Haay dalam kolom komentar akun Instagram skuat Maung Bandung.

Kabar tersebut dibantah oleh manajemen Persib, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, bergabungnya Osvaldo Haay ke skuat Maung Bandung hanya isu.

"Pagi-pagi sudah gosip saja," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Jumat (08/04/22).

Baca Juga

Ketika dikonfirmasi kembali mengenai sudah dealnya Osvaldo Haay ke skuat Maung Bandung, Teddy menegaskan kabar tersebut tidak benar. 

Menurut Teddy, jika sudah ada pemain yang resmi bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, manajemen pasti akan mengumumkannya kepada publik seperti saat mengenalkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

"Hoax. Benar salah hanya waktu yang bisa membuktikan," jelas Teddy.

Baca Juga

Osvaldo Haay sendiri pada kompetisi Liga 1 2021-2022, bermain untuk Persija Jakarta, selama musim tersebut dia mendapat kesempatan bermain dalam 26 laga.

Pada 26 pertandingan yang dilakoninya di kompetisi Liga 1 2021-2022, Osvaldo Haay menyumbangkan satu gol dan empat assist bagi tim berjuluk Macan Kemayoran.


1. Masih Ditutupi

Osvaldo Haay dikabarkan akan bergabung dengan Persib Bandung untuk Liga 1 musim depan.

Sementara itu, Manajemen Persib sebelumnya mengatakan akan mendatangkan kembali pemain anyar, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan, setelah resmi merekrut Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca Juga

Meski begitu, Teddy Tjahjono belum menyebutkan identitas maupun jumlah pemain anyar yang akan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

Menurut Teddy, jika sudah ada kepastian dan kesepakatan dengan pemain incarannya, manajemen pasti akan mengumumkannya kepada publik, seperti saat mengumumkan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

"Belum tahu, di tunggu saja apabila masih ada penambahan pemain," kata Teddy.

Baca Juga

Sejauh ini, Persib baru mendapatkan dua pemain anyar yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, keduanya merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. 

Pasalnya pelatih lebih memahami tentang kebutuhan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Apalagi, tahun depan skuat Maung Bandung akan memiliki agenda di AFC, sehingga Robert Alberts butuh tambahan pemain baru.


2. Pemain yang Dilepas

Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Hingga saat ini, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 sudah ada enam pemain yang dilepas dan tak akan memperkuat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim depan.

Nama Esteban Vizcarra menjadi yang pertama dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah kontraknya berakhir dan manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjangnya karena rekomendasi dari pelatih.

Kemudian Indra Mustafa, Gian Zola, disusul bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 Supardi Nasir dan bek muda Mario Jardel.

Setelah itu, Persib resmi melepas salah satu striker asingnya yang didatangkan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, Bruno Cantanhede. Dengan demikian, jumlah pemain yang dilepas oleh skuat Maung Bandung ada enam orang.

Meski begitu, mayoritas pemain tersebut belum menentukan klub barunya. Karena, hingga saat ini baru Gian Zola yang sudah resmi mendapatkan klub baru untuk mengahadapi kompetisi Liga 1 musim depan, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini resmi bergabung dengan Arema FC.

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaOsvaldo HaayLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini