x

Liga 1: Sambut Musim Baru, Borneo FC Boyong Pelatih Berlisensi UEFA Pro

Jumat, 8 April 2022 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi menunjuk pelatih asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija, sebagai nakhoda baru untuk Liga 1 2022-2023. Dia sudah diperkenalkan pada Jumat (8/6/22).

Milomir dipilih karena punya segudang pengalaman melatih di sepak bola Indonesia dan raihan prestasi yang dia dapat. Hal itu akan memudahkan proses adaptasi dengan pemain.

Baca Juga

"Pertama, Milomir Seslija bukan orang asing di sepak bola Indonesia dengan segudang pengalaman dan prestasi yang sudah diciptakan," ujar presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Selain itu, visi dan misi Milo dinilai cocok dengan manajemen Borneo FC. Pelatih berusia 57 tahun itu akhirnya menyingkirkan sejumlah kandidat lain.

Baca Juga

"Cukup banyak pilihan, kami sudah lakukan secara profesional dengan cara pelatih presentasi di depan direksi dan manajemen," jelas Nabil Husein.

Milomir Seslija diharapkan bisa membawa Borneo FC berprestasi. Salah satu target jangka panjang adalah tampil di kejuaraan Asia.

Baca Juga

"Alhamdulilah dan Insha Allah coach Milomir akan menjadi pelatih yang bisa menjaga nama baik Borneo FC, bukan hanya di Indonesia, melainkan juga Asia. Amin," harap Nabil Husein.

Milomir Seslija datang untuk menggantikan Fakhri Husaini yang dipecat Borneo FC, beberapa saat sebelum berakhirnya Liga 1 2021-2022.


1. Tidak Asing Lagi

Pelatih Milomir Seslija saat masih menangani PSM Makassar.

Milomir Seslija sudah tidak asing lagi di Liga Indonesia. Dia pernah menangani Arema FC, Persiba Balikpapan, Madura United, dan PSM Makassar.

Baca Juga

Pemilik lisensi UEFA Pro itu pernah juara Piala Presiden 2019 bersama Arema FC. Milo juga juara Bali Island Cup dan Piala Bhayangkara 2016 masih dengan Singo Edan.

Baca Juga

Musim lalu, Milomir Seslija melatih PSM Makassar di Liga 1, tapi dia kemudian dipecat karena dianggap tidak bisa mengangkat performa Juku Eja. 


2. Ocehan Fakhri Husaini

Fakhri Husaini saat konfrensi pers di Hotel Verwood, Surabaya pada Rabu (16/10/19).

Mantan pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini, mengapresiasi hasil akhir dari kompetisi Liga 1 2021-2022, namun dia menyayangkan masih ada oknum yang mengotori kompetisi.

Kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2021-2022 ditutup pada Kamis (31/03/22) malam WIB dengan laga penutup antara Persik Kediri melawan sang jawara, Bali United.

Duel pada pekan ke-34 tersebut sukses dimenangi Bali United dengan skor telak 3-1 berkat tiga gol dari Ilija Spasojevic alias Spaso, Muhammad Rahmat, dan Stefano Lilipaly.

Baca Juga

Pasukan Stefano Cugurra tersebut sejatinya sudah mengunci gelar juara Liga 1 pada pekan ke-33 lalu saat rivalya yakni Persib Bandung ditahan imbang Persik Kediri.

Catatan akhir dari kompetisi ini pun sangat manis. Bali United tak hanya memastikan diri sebagai juara namun strikernya Ilija Spasojevic sukses menjadi top skor Liga 1 dengan torehan 23 gol dalam satu musim.

Baca Selengkapnya

Borneo FCMilomir SeslijaLiga IndonesiaNabil Husein AminArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini