x

Mulai Berlatih, Timnas Indonesia U-23 Minus Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri

Jumat, 8 April 2022 16:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Gelandang Timnas U-23, Beckham Putra.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sudah memulai latihan sebagai proyeksi SEA Games 2021 Vietnam, bulan Mei mendatang.

Sebagai persiapan SEA Games 2021, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Mereka pun sudah mulai berlatih, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dan sementara dipimpin oleh Bima Sakti.

Baca Juga

Bima Sakti memang membantu latihan kali ini sebab memang Shin Tae-yong beserta jajaran asistennya sedang berada di Korea Selatan (Korsel), memimpin pemusatan latihan Tim U-19 Indonesia.

Bima Sakti memimpin latihan sementara Garuda Muda. Bima Sakti dibantu para asistennya di tim U-16 Indonesia, seperti Indriyanto Nugroho, Firmansyah dan Markus Horison.

Dalam latihan kali ini memang belum diikuti oleh seluruh pemain.

Baca Juga

Dimana bergabung adalah pemain berkarier di luar negeri, seperti Witan Sulaeman (FK Senica).

Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Dalam latihan kali ini, Bima Sakti masih fokus dalam mengembalikan fisik para pemain. Dalam memberikan materi, Bima Sakti berkoordinasi dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Saya berkoordinasi dengan coach Shin lewat coach Nova juga bahwasannya latihan pertama mereka setelah mereka selesai berkompetisi," kata Bima Sakti.

"Jadi ini masa transisi mereka. Coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam gym," tuturnya.


1. Agenda Latihan Timnas Indonesia U-23

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Dalam latihan ini pun, Bima menegaskan masih memberikan materi dasar. Dimana memperbaiki passing pemain.

"Latihannya tadi banyak ke passing, coach Shin selalu bilang ke kami, perbaiki passing mereka."

Baca Juga

"Terus ada rondo, kemudian ada small game, coaching point-nya masalah transisi, karena itu yang difokuskan coach Shin," beber Bima.

Timnas Indonesia dijadwalkan berlatih hingga 12 April mendatang.

Dimana latihan ini juga sambil menunggu keberangkatan ke Korea Selatan untuk menggelar pemusatan latihan di sana sebelum bertolak ke Vietnam.

Baca Juga

"Sambil menunggu keberangkatan mereka ke Korea, yang utama adalah peningkatan kondisi fisik mereka. Setelah satu Minggu (kompetisi selesai), seharusnya mereka istirahat, tapi mereka harus fokus lagi."

"Karena harus bertanding di SEA Games 2021 bulan depan, jadi paling tidak mengembalikan kondisi fisik mereka. Oleh sebab itu, nanti malam ada gym, dan materi latihan sudah disampaikan oleh coach Shin," pungkas Bima Sakti.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.


2. Respons Shin Tae-yong

Latihan Timnas U-23 di Tajikistan

Undian babak penyisihan grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 di Vietnam sudah dilakukan. Timnas Indonesia U-23 masuk Grup A.

Di Grup A, Indonesia akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Hal ini cukup menarik karena skuad Garuda Muda dan Vietnam adalah final SEA Games edisi sebelumnya. 

Hasil undian itu pun sudah diketahui pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong. Dia mengatakan persaingan akan sengit karena Vietnam adalah salah satu kandidat juara. 

"Terkait pengundian SEA Games, memang ada Vietnam disana dan mereka mungkin calon juara juga," kata Shin Tae-yong.

Baca Berita Selengkapnya: Timnas Indonesia U-23 Satu Grup dengan Vietnam di SEA Games 2021, Begini Respons Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23Bima SaktiBola InternasionalEgy Maulana VikriElkan BaggottShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini