x

Selain Mehdi Taremi, 3 Monster Gol Asia yang Bisa Diboyong AC Milan di Musim Panas Nanti

Jumat, 8 April 2022 11:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selain Mehdi Taremi, berikut tiga monster gol kawasan Asia yang mungkin bisa jadi alternative transfer AC Milan musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Selain Mehdi Taremi, berikut tiga monster gol kawasan Asia yang mungkin bisa jadi alternative transfer AC Milan musim panas mendatang.

Nama striker Iran yang bermain di FC Porto, Mehdi Taremi, belakangan jadi bahan perbincangan lantaran sedang dikaitkan dengan klub Liga Italia, AC Milan.

Baca Juga

Melansir dari laman sempremilan, dikabarkab bahwa manajemen AC Milan sangat tertarik dengan gaya bermain Mehdi Taremi yang eksplosif sebagai attacker.

Akan tetapi, AC Milan mendapat batu sandungan untuk mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut musim panas nanti.

Masih dari laman yang sama, dilaporkan bahwa Rossoneri masih kesulitan untuk menerima banderol harga 20 juta euro yang diberikan klub untuk sang pemain.

Baca Juga

Sejauh ini, pihak Porto masih bertahan dengan harga yang mereka tawarkan untuk Mehdi Taremi.

Di sisi lain, AC Milan yang kesulitan untuk menjangkau nominal tersebut masih berharap bisa melakukan negosiasi demi merealisasikan saga transfernya.

AC Milan memang membutuhkan amunisi baru di sektor penyerangan mereka musim depan. Pasalnya, dua ujung tombak utama Rossoneri yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic sudah memasuki usia 35 tahun lebih.

Baca Juga

Sehingga sangat riskan jika terus dipaksa tampil regular musim depan. Secara statistik, Mehdi Terami memang bisa jadi opsi meyakinkan buat mengisi lini serang AC Milan.

Tercatat, Mehdi Terami mampu mencetak 14 gol dan 12 assist dari 24 pertandingan liga bersama Porto sejauh musim ini.

Andai gagal mendatangkan Mehdi Terami, sejatinya ada tiga pemain asal Asia lain yang tak kalah tajam dan bisa jadi opsi buat AC Milan di bursa transfer mendatang.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. Sardar Azmoun

Striker asal Iran, Sardar Azmoun yang bisa jadi opsi AC Milan

Nama pertama adalah Sardar Azmoun. Pemain asal Iran ini bisa jadi opsi lini depan AC Milan andai gagal mendatangkan Mehdi Terami musim panas nanti.

Catatan impresifnya di kompetisi Eropa, jadi salah satu alasan mengapa AC Milan layak mempertimbangkan untuk memboyong Sardar Azmoun.

Baca Juga

Saat ini, Sardar Azmoun memperkuat Bayer 04 Leverkusen di Liga Jerman. Didatangkan pada paruh musim, penyerang 27 tahun itu baru bermain sebanyak 6 pertandingan tanpa torehan gol.

Meski begitu, Sardar Azmoun berhasil tampil gemilang bersama klub lamanya, Zenit St. Petersburg yang mentas di kasta teratas Rusia.

Selama empat musim memperkuat Zenit St. Petersburg, Sardar Azmoun bermain sebanyak 104 pertandingan dengan torehan 62 gol serta memberikan 23 assists di semua ajang.

Baca Juga

Dirinya juga jadi bagian penting klub dalam memenangkan tiga gelar Russian Premier League pada musim 2018/19, 2019/20 dan 2020/21.

Serta sejumlah trofi major lain di Liga Rusia seperti Russian Cup musim 2019/20 hingga Russian Super Cup tahun 2020 dan 2021.

Hee-chan Hwang
Berikutnya adalah Hee-chan Hwang. Pemain yang berposisi sebagai winger ini, punya insting gol sangat tinggi sehingga tak jarang dirinya mampu catatkan nama di papan skor.

Baca Juga

Berkat kemampuan tersebut, AC Milan layak memasukan nama Hee-chan Hwang sebagai salah satu alternatif calon lini serang mereka andai gagal dapatkan Mehdi Taremi.

Di musim ini, Hee-chan Hwang sedang menjalani masa peminjaman di klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Dirinya lebih sering dimainkan sebagai sayap ketimbang striker, tak heran jika torehan golnya kurang begitu impresif.


2. The Next Son Heung-min

AS Roma resmi boyong Eldor Shomurodov dari Genoa

Sejak memperkuat Wolverhampton Wanderers, pemain berusia 26 tahun tersebut tampil sebanyak 24 pertandingan dan cuma bisa mencetak lima gol dan memberikan satu assists.

Sementara saat dipercaya sebagai striker, Hee-chan Hwang mampu tampil menggila dengan catatkan 52 gol dari 133 laga termasuk bersama empat klub sebelumnya yakni Red Bull Salzburg, FC Liefering, Hamburger SV, serta RB Leipzig.

Baca Juga

Statistik tersebut membuat Hee-chan Hwang kerap mendapat julukan The Next Son Heung-min, striker Korea Selatan yang juga tampil impresif di Eropa bersama Tottenham.

Eldor Shomurodov
Terakhir ada Eldor Shomurodov. Penyerang kelahiran Uzbekistan ini layak masuk dalam daftar belanda AC Milan jika mereka membutuhkan goal getter berpengalaman Serie A.

Saat ini, Eldor Shomurodov sedang memperkuat raksasa Liga Italia, AS Roma, setelah ditransfer dari Genoa pada Agustus 2021 silam.

Bersama Serigala Ibukota, pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 4 gol dan memberikan 5 assist dari 32 pertandingan semua ajang.

Statistiknya memang tidak terlalu mentereng, namun pengalamannya mentas di Italia yang sudah bermain sejak tahun 2020, bakal jadi nilai lebih buat AC Milan,

Berbeda dari dua nama sebelumnya, Eldor Shomurodov tidak harus beradaptasi dengan kultur serta bahasa yang biasanya kerap jadi kendala.

Meski di level klub jumlah golnya kurang impresif, namun Eldor Shomurodov terlihat tajam saat bersama Timnas. Tercatat, ada 28 gol dari 54 laga yang berhasil ia cetak.

Bahkan gawang tim besar sekelas Jepang, Kanada, Iran hingga Swedia pernah jadi korban keganasan Eldor Shomurodov di level internasional.

Bursa TransferAC MilanSardar AzmounTRIVIA

Berita Terkini