x

Bursa Transfer: Tergoda Rebut Playmaker Rival Lain, AC Milan Batal Rekrut Paulo Dybala?

Minggu, 10 April 2022 22:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Luis Alberto masih ada dalam daftar belanja AC Milan di bursa transfer musim panas 2022 mendatang sehingga Paulo Dybala mungkin bisa batal direkrut.

INDOSPORT.COM - Paulo Dybala sepertinya bukan satu-satunya target AC Milan untuk mengisi pos gelandang serang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport dan Diario AS, Il Rossoneri juga tengah mengintip peluang untuk mendatangkan Luis Alberto.

Baca Juga

Alberto kabarnya akan dilepas oleh klubnya, Lazio, pada musim depan mengingat Il Biacocelesti sedang membutuhkan dana segar.

Hanya bisa lolos ke Liga Champions sebanyak dua kali dalam tujuh musim terakhir membuat Lazio cukup kepayahan dalam mempertahankan pemain-pemain bintangnya.

Musim ini sebenarnya tim asuhan Maurizio Sarri tersebut memang masih bisa finis di empat besar Liga Italia namun mereka siap menghadapi resiko terburuk.

Baca Juga

Di 2022/2023, Lazio berencana untuk melakukan pemugaran skuat dan menjual bintang adalah cara mereka untuk mendanai proyek tersebut.

Luis Alberto bersama Sergej Milinkovic-Savic menjadi dua pemain yang diprediksi akan meninggalkan Olimpico Roma dan mungkin bisa memberikan 100 juta Euro uang cash untuk Lazio.

AC Milan sepertinya tertarik untuk merekrut playmaker asal Spanyol berusia 29 tahun itu dengan harga sekitar 30 juta Euro.

Baca Juga

Sektor gelandang serang memang berusaha diperbaiki oleh mereka dengan menurunnya performa Brahim Diaz pada musim ini.

Salah satu atau bahkan Paulo Dybala dan Luis Alberto sekaligus bisa saja diboyong AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang untuk menambah daya kompetitif mereka.


1. Gaji Jadi Perhitungan

Luis Alberto

Masih dari La Gazzetta dello Sport dan Diario AS, AC Milan tidak akan sendirian dalam perburuan Luis Alberto di bursa transfer.

Sejumlah klub Liga Spanyol juga dikatakan tertarik pada eks penggawa Deportivo La Coruna, Malaga, dan Sevilla itu.

Baca Juga

Hanya saja para klub tersebut tidak ingin membayar lebih dari 20 juta Euro saja sehingga AC Milan mungkin punya peluang untuk menang di perebutan kali ini.

Target awal AC Milan memang Paulo Dybala mengingat ia bisa diciduk secara cuma-cuma menyusul kadaluarsanya kontrak sang pemain dengan Juventus per Juli mendatang.

Hanya saja gaji La Joya terlalu tinggi. Pemain berkaki kidal asal Argentina tersebut dalam semusim bisa menerima bayaran sebesar 13,5 juta Euro.

Baca Juga

AC Milan saat ini tidak punya pemain dengan upah semahal itu. Baim itu Alessio Romagnoli maupun Zlatan Ibrahimovic tidak ada yang melebihi batas 10 juta Euro.

Maka dari itu kesempatan untuk mendatangkan Luis Alberto semakin seksi di mata Merah-Hitam. Eks bintang gagal Liverpool itu memang tidak gratis namun setidaknya gajinya relatif kecil.

Alberto di Lazio cuma menerima 4,6 juta Euro saja. Setara dengan Tiemoue Bakayoko yang hanya jadi pelapis untuk AC Milan.

Baca Juga

Jika dana yang sudah dialokasikan untuk mengupah Paulo Dybala disalurkan untuk Luis Alberto, maka AC Milan bisa menghemat selama kurang lebih tiga musim.

Hanya saja kedua pemain jelas punya kualitas yang berbeda. Hingga bursa transfer musim panas tiba, AC Milan akan punya waktu untuk menetapkan langkah mereka.


2. Musim Depan AC Milan Beri Pobega Promosi

Tommaso Pobega dan Bremer merayakan gol Torino ke gawang Inter Milan (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Terkait masa depan dari Tommaso Pobega, keputusan besar tampaknya sudah diambil oleh AC Milan.

Berhubung sang gelandang 22 tahun menunjukkan permainan apik di Liga Italia selama dipinjamkan ke Torino, maka AC Milan berniat untuk memulangkannya ke San Siro.

Pobega sebenarnya sudah hampi dimasukkan oleh manajer Stefano Pioli ke dalam skuat senior Il Rossoneri pada musim 2021/2022 ini namun ia kemudian dikirim ke Turin untuk mendapat jaminan menit bermain ekstra.

Pasalnya lini tengah AC Milan saat ini sudah cukup padat dengan adanya Franck Kessie, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, dan Tiemoue Bakayoko.

Langkah Tommaso Pobega menuju Torino kemudian terbukti bijak karena di sana ia menjadi pemain yang sulit tergantikan.

Baca selengkapnya: Manfaatkan Kepergian Kessie, AC Milan Promosikan ‘Bocah Ingusan’

Bursa TransferAC MilanJuventusLazioPaulo DybalaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferLuis Alberto

Berita Terkini