x

Rekap Hasil Liga Spanyol: Beda Nasib Dua Raksasa Kota Madrid

Minggu, 10 April 2022 07:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung Sabtu (09/04/22) hingga Minggu (10/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung Sabtu (09/04/22) hingga Minggu (10/04/22) dini hari WIB.

Nasib berbeda dialami dua tim terbaik asal Ibu Kota Spanyol yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid. Jika Los Blancos mampu menang mudah atas Getafe, lain halnya dengan Los Rojiblancos yang tersungkur oleh Real Mallorca.

Baca Juga

Ya, Real Madrid memang tak menemukan kesulitan saat bentrok dengan Getafe. Tampil dengan wajah baru dengan beberapa rotasi pemain, kekuatan Los Blancos tak berkurang.

Sejak peluit kick off dibunyikan, Real Madrid berusaha menekan dan mendominasi penguasaan bola.

Laga belum genap 5 menit, Los Blancos sudah membuka skor via Karim Benzema. Sayang, gol bomber asal Prancis tersebut dianulir lantaran terjadi offiside.

Baca Juga

Memasuki menit ke-10, Real Madrid terus menunjukkan dominasinya. Los Blancos pun memaksa Getafe bertahan di area pertahanan sendiri.

Pada menit ke-14, Real Madrid nyaris unggul andai sepakan spekulatif Lucas Varquez tak menyamping tipis di sisi kiri gawang Sori.

Tak berselang lama giliran Valverde yang mencam melalui tendang volly-nya di menit ke-19. Akan tetapi, usaha pemain asal Uruguay tersebut masih bisa dinetralisir oleh Sori.

Baca Juga

Pertahanan Getafe akhirnya jebol juga di menit-menit akhir babak pertama. Adalah Adalah Casemiro yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari umpan Vinicius ke area penalti Getafe, bola kemudian diteruskan oleh Casemiro dengan tandukan mematikan yang menghujam deras ke gawang Sori. Gol 1-0 Real Madrid memimpin.


1. Beda Nasib Duo Madrid

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung Sabtu (09/04/22) hingga Minggu (10/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Unggul satu gol, Los Blancos masih lapar dan mencoba memperlebar kedudukan. Namun hingga peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali menunjukkan dominasinya. Beberapa peluang pun hadir melalui Marcelo hingga Valverde, namun Los Blancos urung menambah gol.

Baca Juga

Real Madrid baru bisa memperlebar keunggulan di menit ke-68 via Varquez. Dari skema satu dua dengan Rodrygo, Varquez kemudian melepaskan sepakan melengkung di sudut kanan gawang Sori. Gol skor pun berubah jadi 2-0 dan bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 72 angka hasil dari 31 pertandingan.

Kini, Real Madrid berjarak hingga 12 angka dengan Sevilla yang menempati urutan kedua alias runner-up.

Baca Juga

Jika Real Madrid meraih poin penuh, lain halnya rival sekotanya yaitu Atletico Madrid yang tumbang di tangan Real Mallorca.

Los Rojiblancos tersungkur oleh gol penalti Vedat Muriqi di menit ke-68. Meski mendominasi sepanjang laga namun Atletico Madrid tak mampu membalas gol trsebut.

Hasil ini menempatkan Los Rojiblancos berada di urutan keempat dengan raihan poin yang sama dengan Barcelona yaitu 57.

Baca Juga

Meski demikian, Los Cules masih menyimpan 2 laga yang belum dimainkan. Artinya, jarak Atletico Madrid dengan Barcelona bisa makin merenggang.

Selain laga Real Madrid dan Atletico Madrid, berikut rekap hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung Sabtu (09/04/22) hingga Minggu (10/04/22) dini hari WIB.


2. Rekap Liga Spanyol

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 yang berlangsung Sabtu (09/04/22) hingga Minggu (10/04/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Sabtu (09/04/22)

Cadiz 1-2 Real Betis 
Mallorca 1-0 Atletico Madrid
Villarreal 1-1 Athetic Bilbao

Minggu (10/04/22)

Real Madrid 2-0 Getafe

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini