x

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Getafe: Gulung Azulones, Los Blancos Jaga Jarak dengan Barcelona

Minggu, 10 April 2022 03:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Berikut hasil pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Real Madrid vs Getafe pada Minggu (10/04/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol 2021-2022 yang mempertemukan Real Madrid vs Getafe pada Minggu (10/04/22).

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Los Blancos tengah dalam motivasi tinggi usai menggulung Chelsea di pentas Liga Champions tengah pekan ini.

Baca Juga

Real Madrid pun berambisi untuk mendulang poin penuh demi meneruskan tren positif mereka. Selain itu, kemenangan juga punya nilai ganda bagi Los Blancos di papan klasemen.

Bagaimana tidak, Barcelona yang bangkit dari keterpurukan bisa mengusik keberadaan Real Madrid yang sejak awal musim tampil perkasa dan memuncaki klasemen.

Itulah sebabnya, 3 poin terasa wajib bagi Carlo Ancelotti jika tidak ingin ditikung Barcelona dalam perburuan gelar.

Baca Juga

Menjamu Getafe, Real Madrid sendiri melakukan beberapa rotasi pemain. Diantaranya Camavinga serta Fede Valverde yang menggantikan posisi Toni Kroos serta Luka Modric.

Meski demikian, kekuatan Los Blancos di atas lapangan sama sekali tak berubah. Sejak peluit kick off dibunyikan Real Madrid berusaha menekan dan mendominasi penguasaan bola.

Laga belum genap 5 menit, Los Blancos sudah membuka skor via Karim Benzema. Sayang, gol bomber asal Prancis tersebut dianulir lantaran terjadi offiside.

Baca Juga

Memasuki menit ke-10, Real Madrid terus menunjukkan dominasinya. Los Blancos pun memaksa Los Azulones bertahan di area pertahanan sendiri.

Pada menit ke-14, Real Madrid nyaris unggul andai sepakan spekulatif Lucas Varquez tak menyamping tipis di sisi kiri gawang Sori.


1. Babak Kedua

Bintang Real Madrid, Gareth Bale menembak bola ke gawang REUTERS-Javier Barbancho

Tak berselang lama giliran Valverde yang mencam melalui tendang volly-nya di menit ke-19. Akan tetapi, usaha pemain asal Uruguay tersebut masih bisa dinetralisir oleh Sori.

Hingga laga memasuki menit ke-30, Los Blancos tersebut menggempur pertahanan Getafe. Akan tetapi tim tamu bermain disiplin dan membuat usaha Real Madrid urung menghasilkan gol.

Baca Juga

Pada akhirnya, pertahanan Getafe akhirnya jebol juga di menit ke-38. Adalah Casemiro yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari umpan Vinicius ke area penalti Getafe, bola kemudian diteruskan oleh Casemiro dengan tandukan mematikan yang menghujam deras ke gawang Sori. Gol 1-0 Real Madrid memimpin.

Unggul satu gol, Los Blancos masih lapar dan mencoba memperlebar kedudukan. Namun hingga peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali menunjukkan dominasinya. Beberapa peluang pun hadir melalui Marcelo hingga Valverde, namun Los Blancos urung menambah gol.

Real Madrid baru bisa memperlebar keunggulan di menit ke-68 via Varquez. Dari skema satu dua dengan Rodrygo, Varquez kemudian melepaskan sepakan melengkung di sudut kanan gawang Sori. Gol skor pun berubah jadi 2-0.

Unggul 2-0, Ancelotti melakukan pergantian pemain, di antaranya Gareth Bale yang masuk menggantikan Karim Benzema.

Baca Juga

Akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 untuk Los Blancos tak berubah. Hasil ini membuat Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 72 angka hasil dari 31 pertandingan.

Jika dikalkulasi, Real Madrid berjarak hingga 8 angka dengan Sevilla yang menempati urutan kedua alias runner up.


2. Susunan Pemain

Pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Getafe

Real Madrid: Thibaut Courtois; Varquez, Eder Militao, David Alaba, Marcelo; Camavinga, Casemiro, Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Getafe: Soria, Damian, Djene, Mitrovic, Cuenca, Olivera, Maksimovic. Alena, Villar, Mayoral, Unal

Baca Juga
Real MadridLaLiga SpanyolGetafeLiga SpanyolHasil PertandinganBerita Liga Spanyol

Berita Terkini