x

Dewa United Target Papan Atas Liga 1, Nilmaizar Mulai Rasakan Tekanan Berat?

Senin, 11 April 2022 10:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Nilmaizar, pelatih Dewa United FC. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen Dewa United FC memasang target tinggi di Liga 1 2022-2023. Kendati berstatus tim promosi, Tangsel Warrior ingin finis di papan atas.

Target tersebut sudah diketahui pelatih anyar Dewa United, Nilmaizar. Dia mengatakan urusan ini sudah dibicarakan saat awal negoisasi dan dirinya berani menerima tantangan tersebut.

Baca Juga

"Saya cukup lama bicara dengan Presiden klub, bagaimana konsep beliau, bahkan masa depan tim ini sudah dibentuk contohnya basecamp," kata Nilmaizar, Minggu (10/4/22).

"Proses ini buat masa depan, apakah liga berjalan atau tidak, tapi niat baik Dewa United harus didukung. Saya pelatih yang satu visi misi buat sepak bola lebih maju, jadi kami bekerja sama membangun tim dari awal, berproses lebih baik," imbuhnya.

Baca Juga

Pelatih berlisensi AFC Pro itu menyatakan siap membawa Dewa United FC berprestasi. Nilmaizar tidak tertekan, meski dihadapkan target tinggi dari manajemen klub.

Nilmaizar sudah pernah melewati tantangan berat saat menangani Persela Lamongan (2019) dan Tira-Persikabo (2018). Dua tim itu sempat berada di zona degradasi, tapi mampu dibawanya selamat atau bertahan di Liga 1.

Baca Juga

"Buat saya normal di sepak bola ada tekanan seperti di Persela, Tira-Persikabo (saat di zona degradasi). Jadi, saya akan bekerja sungguh-sungguh, kerja sama dengan manajemen agar tim ini lebih baik," jelas Nilmaizar.

Tak buang-buang waktu, Nilmaizar langsung memimpin latihan Dewa United FC sejak 6 April lalu. Tangsel Warrior menjadi tim Liga 1 yang pertama berlatih untuk persiapan musim depan.


1. 12 Pemain Plus 2

Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Nilmaizar hanya mempertahankan 12 pemain dari Liga 2 2021. Sejauh ini, dia baru merekrut dua nama, yakni Sugeng Efendi dan Dias Angga Putra.

Baca Juga

"Fokusnya hanya satu adaptasi training, karena sekarang ini kan bulan puasa (Ramadan). Mereka baru seminggu kumpul," tutur Nilmaizar. 

Baca Juga

"Kami adaptasi training kondisi fisiknya, mentalnya, mudah-mudahan latihan ini memberikan bayangan sepak bola yang akan kami mainkan seperti apa," tandasnya.


2. Perkara Lisensi Kepelatihan

Perkenalan Nilmaizar, pelatih baru Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Dewa United harus menunjuk Nilmaizar jadi pelatih anyar, pasalnya Kas Hartadi yang membawa tim promosi, tidak memenuhi syarat menangani tim di Liga 1. 

Kas Hartadi baru mengantongi lisensi A AFC, sedangkan regulasi Liga 1 mewajibkan pelatih kepala kasta teratas berlisensi AFC Pro.

Baca Juga

Meski demikian, Kas Hartadi tetap menjadi bagian Dewa United FC. Dia menangani akademi mengingat manajemen telah memintanya untuk mengambil atau meningkatkan lisensinya.  

NilmaizarPersela LamonganDias Angga PutraKas HartadiLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini