x

Jadwal Garuda Select Pekan Ini, Lawan Lincoln City dan Norwich City dalam Sehari!

Senin, 11 April 2022 14:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Garuda Select akan menghadapi akademi Lincoln City dan Norwich City.

INDOSPORT.COM - Jadwal Garuda Select pekan ini. Hokky Caraka dkk ditantang untuk menghadapi Lincoln City dan Norwich City dalam satu hari, Selasa (12/04/22) besok.

Perjalanan skuad Garuda Select 4 sudah mencapai babak akhir. Setelah pekan lalu menghadapi akademi Arsenal, kini mereka mendapat tantangan yang lebih berat lagi.

Baca Juga

Garuda Select ditantang untuk melawan dua akademi tim besar Inggris, Lincoln City dan Norwich City, hanya dalam satu hari.

Faktanya, saat ini sudah memasuki bulan Ramadan, dan para pemain Garuda Select yang beragama Islam juga turun menjalani ibadah puasa Ramadan selama di Inggris.

Maka dari itu, pertandingan ini digelar pada Selasa (12/04/22) pagi waktu Inggris, atau pukul 17.45 WIB, sore hari waktu Indonesia.

Baca Juga

Ini adalah pengalaman pertama bagi skuat Garuda Select melawan Lincoln City dan Norwich City, sejak program pelatihan ini bergulir pertama kali di tahun 2018 silam.

Klub Lincoln City mungkin cukup dikenal di Tanah Air. Pasalnya, pemain keturunan yang membela Timnas Indonesia, Jack Brown, pernah bermain untuk klub besar tersebut.

Sementara Norwich City merupakan salah satu kontestan Liga Primer Inggris. Namun skuat yang akan dihadapi Garuda Select pekan ini adalah para pemain usia muda.

Baca Juga

Apakah kekalahan atas Arsenal pekan lalu, dapat menjadi bahan evaluasi dan Garuda Select bisa menumbangkan dua lawannya, Lincoln City dan Norwich City sekaligus?


1. Dennis Wise Beri Evaluasi Garuda Select

Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise sedang melakukan seleksi pemain di Liga TopSkor 2022.

Menurut Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, anak asuhnya telah mendapat pelajaran berharga dari kekalahan 1-4 atas akademi Arsenal, Selasa (5/4/22) kemarin.

Beberapa catatan yang ia berikan adalah soal pengambilan keputusan yang salah atau terlambat, dan tidak menjaga lawan.

Baca Juga

"Berada di posisi yang salah saat menjaga lawan, jarak kamu salah, ambil keputusan yang salah, umpan dan memainkan bola."

"Hal kecil seperti ini bisa berakibat fatal, terutama menghadapi lawan berkualitas seperti Akademi Arsenal ini, dan itulah perbedaan kecil kita," tutur Dennis Wise.

Baca Juga

Walau begitu, eks pemain Arsenal itu juga mengucapkan apresiasi atas kerja keras para pemain Garuda Select, karena bisa tampil percaya diri dan menekan Arsenal.

"Mereka menunjukkan sedikit kepercayaan, itu bagus. Saat menghadapi salah satu tim terbaik, kita harus keluar dari sini dengan perasaan frustasi," jelas Dennis Wise lagi.

Baca Juga

Pelatih berusia 55 tahun itu berharap para pemain Garuda Select memetik pelajaran dari Arsenal, agar bisa memenangkan laga nanti, kontra Lincoln City dan Norwich City.

"Semoga mereka dapat belajar untuk pertandingan berikutnya. Itu harus mereka lakukan, karena ini adalah proses belajar agar mereka lebih baik lagi," tukas Dennis.


2. Rekap Hasil Uji Coba Garuda Select 4

Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

Garuda Select 0-2 Port Vale
Garuda Select 3-2 Stevenage
Walsall FC 0-3 Garuda Select
Gillingham 1-1 Garuda Select
Wimbledon 4-0 Garuda Select
Garuda Select 4-0 Burton Albion
Garuda Select 3-1 MK Dons
Carlisle United 1-2 Garuda Select
Shrewsbury 2-3 Garuda Select
Oxford United 0-1 Garuda Select
Garuda Select 2-2 Doncaster
Garuda Select 0-0 Ipswich Town
Garuda Select 5-2 Huddersfield
Garuda Select 1-2 QPR
Garuda Select 2-1 Sheffield United
Arsenal 4-1 Garuda Select

Dennis WiseNorwich CityBola InternasionalJadwal PertandinganBakat Muda IndonesiaLincoln City FCLincoln FCGaruda SelectMola TVPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini