x

Klasemen Liga Spanyol: Menang Dramatis atas Levante, Barcelona Segera Kejar Real Madrid

Senin, 11 April 2022 09:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Pemain Barcelona, Aubameyang, Usai Cetak Gol di Liga Europa

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan ke-31 atau hari ini, Senin (11/4/22). Kemenangan Barcelona membuat persaingan 4 besar kian sengit.

Barcelona mampu meraih tiga poin penting saat berkunjung ke markas Levante. Tuan rumah sendiri sempat mendapatkan dua hadiah penalti dari wasit.

Baca Juga

Dua penalti Levante tersebut sukses dikonversikan menjadi gol, melalui Jose Luis Morales (52’) dan Gonzales Melero (83’).

Namun, dua hadiah bagi Levante itu tak berarti apa-apa. Sebab, Barcelona mampu membalasnya dengan tiga gol, termasuk satu gol dramatis di menit akhir pertandingan.

Pasukan Xavi Hernandez pun memenangi duel tersebut melalui gol yang diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (59’), Pedri (63’) dan Luuk de Jong (90+2').

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Barcelona bertengger di posisi kedua, dengan raihan poin yang sama dengan Sevilla, yakni 60 poin.

Barcelona juga masih memiliki satu laga tunda. Jika mampu memaksimalkan pertandingan tersebut, jarak dengan Real Madrid otomatis terpangkas menjadi sembilan poin.

Kejutan juga terjadi di pekan ini saat Atletico Madrid dipermalukan oleh Mallorca melalui gol tunggal Vedat Muriqi (68’) dari titik putih.

Baca Juga

Los Rojiblancos sepertinya belum beranjak dari kekalahan di Liga Champions pekan kemarin. Kekalahan tersebut membuat jarak dengan Real Betis tinggal menyisakan satu poin.

Jika terus kehilangan poin, pasukan Simeone bisa keluar dari zona Liga Champions. Mereka harus menyelesaikan pekerjaan rumah, karena minggu ini mereka akan kembali menghadapi Manchester City.


1. Klasemen Liga Spanyol

Logo LaLiga Spanyol

Dua Pertandingan papan atas lainnya telah berlangsung. Real Madrid mampu menggilas Getafe dengan skor 2-0 melalui Casemiro (38’) dan Lucas Vazquez (68’).

Sevilla yang sedang rebutan tempat dengan Barcelona dan Atletico Madrid juga diketahui meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Granada.

Uniknya dua gol Los Nervionenses dicetak di babak perpanjangan waktu. Dua gol penyelamat Sevilla masing-masing dilesatkan oleh Rafa Mir (90+3') dan Papu Gomes (90+9').

Pekan ke-31 Liga Spanyol masih menyisakan satu pertandingan antara Rayo Vallecano vs Valencia, Selasa (12/4/22) dini hari WIB.

Berikut klasemen sementara Liga Spanyol pekan ke-31, Senin (11/4/22).

Real MadridAtletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolSevillaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini