x

Hasil Liga Spanyol Levante vs Barcelona: Blaugrana Raih Kemenangan Dramatis

Senin, 11 April 2022 04:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil Liga Spanyol Levante vs Barcelona: Blaugrana Raih Kemenangan Dramatis.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-31 kompetisi Liga Spanyol musim 2021-2022 antara Levante vs Barcelona pada Senin (11/04/22) dini hari WIB.

Pertandingan Liga Spanyol antara Levante vs Barcelona baru saja selesai digelar di Estadio Ciudad de Valencia. Dalam duel tersebut Blaugrana sukses memperoleh kemenangan dengan skor 3-2.

Baca Juga

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Pedri dan Luuk de Jong. Sedangkan dua gol Levante dicetak oleh Jose Luis Morales Nogales dan Gonzalo Maelero.

Hasil positif ini membuat tim besutan Xavi Hernandez kembali naik ke posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan torehan 60 poin dari 30 pertandingan.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan:

saat laga baru berjalan satu menit, Levante nyaris unggul lewat peluang dari Jose Luis Morales. Beruntung untuk Barcelona karena tendangan Morales masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Barcelona akhirnya baru bisa keluar dari tekanan saat laga memasuki menit ke-10. Mereka perlahan mulai membangun serangan dan beberapa kali mendapat peluang.

Baca Juga

Pada menit ke-21, akhirnya Barcelona memperoleh peluang pertama. Namun sayang, tendangan melengkung Ferran Torres malah mengarah tepat ke pelukan Daniel Cardenas.

Gagalnya Barcelona dan Levante dalam memanfaatkan sejumlah peluang membuat skor kaca mata bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.


1. Susunan Pemain Levante vs Barcelona

Logo LaLiga Spanyol

Levante (5-3-2): Daniel Cardenas; Jorge Miramon, Rober Pier, Sergio Postigo, Ruben Vezo, Son; Nemanja Radoja, Jose Campana, Pepelu; Roger Marti, Jose Luis Morales.

Cadangan: Aitor Fernandez, Coke, Dani Gomez, Alejandro Cantero, Gonzalo Melero, Marcelo Saracchi, Nikola Vukcevic, Enis Bardhi, Oscar Duarte, Marc Pubill, Roberto Soldado, Mickael Malsa.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets, Nicolas Gonzalez, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Cadangan: Neto, Adama Traore, Martin Braithwaite, Oscar Mingueza, Riqui Puig, Clement Lenglet, Gavi, Pedri, Lazar Carevic, Luuk de Jong.

Baca Juga

2. Jalannya Babak Kedua

Logo LaLiga Spanyol

Seusai jeda, Barcelona harus rela gawangnya kecolongan lebih dulu. Pada menit ke-52, wasit memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Morales.

Unggul lebih dulu membuat Levante semakin termotivasi untuk menyerang. Hanya berselang tiga menit, nasib apes harus diterima Barcelona karena kembali mendapat hukuman penalti.

Baca Juga

Beruntung, Roger Marti yang maju sebagai algojo gagal memanfaatkan kesempatan tersebut karena bola sepakannya bisa dibaca oleh ter Stegen.

Keberhasilan ini membuat Barcelona punya rasa percaya diri untuk membalas keadaan. Akhirnya pada menit ke-59, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menjebol gawang Levante dan merubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga

Empat menit kemudian, Barcelona berhasil membalikan keadaan setelah sepakan Pedri yang baru masuk di babak kedua sukses menggetarkan jala Levante.

Karena tidak ingin malu di kandang, Levante langsung meningkatkan intensitas serangan. Mereka kembali mendapat keberuntungan setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-83.

Baca Juga

Gonzalo Melero yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menceploskan bola ke arah kiri gawang ter Stegen dan membuat skor menjadi 2-2.

Skor imbang ini membuat pertandingan semakin memanas. Namun Dewi Fortuna lebih berpihak kepada Barcelona setelah Luuk De Joong berhasil mencetak gol lewat sundulannya di menit 90+2.

BarcelonaXavi HernandezLevanteLuuk de JongLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini