x

Performa Menurun Tajam, Winger Eks Pengantar Kulkas Tak Diperpanjang AC Milan

Senin, 11 April 2022 01:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Junior Messias, pemain anyar AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berkaca pada penampilan mengecewakan di beberapa laga terkakhir, AC Milan belum mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Junior Messias.

Dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Italia pada Selasa (05/04/22) dini hari WIB, sang pemuncak klasemen sementara AC Milan gagal mengamankan poin penuh saat berjumpa Bologna.

Baca Juga

Skuat asuhan Stefano Pioli itu cuma bisa imbang 0-0 lawan Bologna. Padahal kemenangan sangat dibutuhkan untuk membangun harapan meraih scudetto musim ini.

Lini serang AC Milan memang jadi perhatian khusus di laga ini. Tercatat, ada 33 tembakan AC Milan ke arah gawang Bologna dan tujuh diantaranya mampu tepat sasaran.

Baca Juga

Setelah gagal menang atas Bologna, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli dikabarkan pusing dengan dua pemainnya.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Pioli murka kepada Brahim Diaz dan Junior Messias yang tampil mengecewakan.

Baca Juga

Khusus untuk Junior Messias, Pioli langsung mengganti mantan pemain Crotone itu di awal babak kedua karena kesalahan fatal pada babak pertama.

Junior Messias beberapa kali salah mengumpan dan tak bisa mengambil keputusan dengan cermat saat mendapat kesempatan untuk mengancam gawang Bologna membuat Pioli kecewa


1. AC Milan Ragu untuk Permanenkan Messias

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Kini dilansir dari Tuttosport, AC Milan mulai ragu untuk mempermanenkan Junior Messias karena performa buruk di beberapa pertandingan terakhir.

Padahal Messias pernah menjadi pahlawan AC Milan di Liga Champions kala mengalahkan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Baca Juga

Walaupun tetap gagal melaju ke babak 16 besar, namun ini adalah kemenangan pertama AC Milan di Liga Champions sejak absen tujuh musim lamanya.

Kala itu, Messias dipuja-puja dan berhasil menduplikasi performa baik di kompetisi domestik. Namun setelah memasuki paruh kedua, magisnya mulai memudar.

Oleh karena itu AC Milan berpikir dengan keras tentang ide mempertahankan pemain yang pernah menjadi pengantar kulkas tersebut.

Baca Juga

Didatangkan dari Crotone pada awal musim 2021/22, Junior Messias dikontrak pinjam selama satu musim dengan opsi pembelian secara permanen senilai enam juta euro.

Pemain asal Brasil tersbeut mengawali debutnya sebagai pemain AC Milan ketika berusia 30 tahun. 

Ketika itu, Junior Messias tampil sebagai pemain pengganti saat Milan menang 3-2 atas Atalanta pada 4 Oktober 2021 sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Sementara itu AC Milan juga sedang dalam pencarian winger baru, yang mana merupakan posisi yang krusial dalam formasi Stefano Pioli.

Beberapa nama tenar seperti santer diberitakan akan mendarat ke San Siro. Namun hingga saat ini belum ada langkah resmi dari AC Milan. Nama yang paling santer diberitkan adalah winger Real Madrid, Marco Asensio.


2. Asensio Juga Dilirik Klub Kaya Liga Inggris

Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

Marco Asensio dinilai sudah tidak bisa memenuhi potensinya kala pertama kali mentas bersama tim senior Real Madrid pada 2016 silam.

Potensi AC Milan untuk mendatangkan Asensio terbilang besar karena kedua klub punya hubungan baik yang terjalin karena sukses melakukan transaksi di transfer Theo Hernandez dan Brahim Diaz, diskon bisa saja diberikan.

Namun Rossoneri wajib waspada karena Marco Asensio juga menjadi incaran klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United.

Baca selengkapnya: Klub Kaya Raya Inggris Berpotensi Gagalkan Duet Asensio dan Dybala di AC Milan

Bursa TransferAtletico MadridAC MilanMarco AsensioAC Milan NewsJunior Messias

Berita Terkini