x

Real Madrid Tak Gentar Hadapi Duo Milan, demi Rekrut Anak Ajaib dari Argentina

Senin, 11 April 2022 21:26 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Real Madrid menghadapi persaingan ketat untuk merekrut anak ajaib asal Argentina, Enzo Fernandez. Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM – Real Madrid menghadapi persaingan ketat dari dua raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, untuk merekrut anak ajaib asal Argentina, Enzo Fernandez.

Dua tim tersohor Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, tertarik untuk mengontrak Enzo Fernandez dari River Plate di jendela transfer musim panas. Namun, gelandang muda itu rupanya juga menjadi incaran Real Madrid.

Baca Juga

Dilansir dari Fichajes, Real Madrid sedang berburu pemain di bursa transfer untuk posisi gelandang tengah, karena mereka ingin membangun kekuatan lini tengah yang kuat di masa depan.

Hal tersebut dilakukan, mengingat dua bintang Los Blancos, Luka Modric dan Toni Kroos, telah memasuki fase di penghujung akhir karier mereka. Selain itu, tidak ada opsi cadangan yang mumpuni untuk Casemiro.

Minat dari Real Madrid untuk menambah amunisi baru di lini tengah juga bermuasal dari ketidakpastian masa depan jangka panjang dua gelandang lainnya, Dani Ceballos dan Isco.

Baca Juga

Los Blancos sudah memiliki dua opsi berbakat untuk mengambil alih peran para gelandang veteran, dalam diri Federico Valverde dan Eduardo Camavinga.

Namun. bos Madrid, Florentino Perez, nampaknya ingin menambahkan setidaknya satu lagi gelandang muda berbakat untuk menopang tim masa depan Real Madrid.

Sebelumnya, nama sejumlah gelandang muda lain, seperti Christopher Nkunku dari RB Leipzig, dan gelandang penuh talenta milik Ajax, Ryan Gravenberch, juga disebut-sebut masuk dalam radar El Real.

Kini, Real Madrid kabarnya juga terus memantau perkembangan Enzo Fernandez

Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak baru dengan River Plate akhir tahun lalu, memperpanjang masa tinggalnya di klub hingga musim panas 2025.

Fernandez diketahui memiliki klausul pelepasan senilai 20 juta euro, nilai yang tidak akan menjadi masalah bagi klub dengan kekuatan finansial seperti Real Madrid.


1. Tak Gentar Saingi Duo Milan

Real Madrid menghadapi persaingan ketat untuk merekrut anak ajaib asal Argentina, Enzo Fernandez. Foto: REUTERS/Juan Medina.

Andaipun Madrid memiliki keseriusan untuk merekrut Enzo Fernandez di akhir musim, maka mereka harus melewati hadangan duo Milan, yang sama-sama tertarik pada sang pemain, terlebih dahulu.

Diketahui, baik AC Milan maupun Inter Milan sama-sama berniat untuk memperkuat sektor gelandang tengah mereka musim depan. Keduanya telah dikaitkan dengan sejumlah nama beken, salah satunya; Enzo Fernandez.

Baca Juga

AC Milan sedang pusing tujuh keliling menyusul kepindahan Franck Kessie yang akan merapat ke Barcelona dengan status bebas transfer di akhir musim.

Hengkangnya gelandang timnas Pantai Gading tersebut, tentu saja akan meninggalkan lubang menganga di unit lini tengah Milan.

Rossoneri dengan demikian perlu mulai memantau pasar transfer untuk mencari pengganti yang sepadan bagi Franck Kessie, dan sosok Enzo Fernandez dinilai menjadi target yang layak untuk dipertimbangkan.

Baca Juga

Sementara itu, Inter Milan perlu sosok pengganti untuk Matias Vecino dan Stefano Sensi, yang mana kemungkinan besar keduanya akan segera hengkang dari Guiseppe Meazza.

Maka dari itu, juara bertahan Serie A tersebut telah mengalihkan perhatiannya kepada Enzo Fernandez, menjelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Selain Real Madrid dan dua raksasa Serie A, sejumlah klub papan atas Eropa juga menunjukkan ketertarikannya.

Baca Juga

Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United juga tertarik untuk mengontrak gelandang Argentina berusia 21 tahun itu.

Jadi, dengan persaingan untuk merekrut Enzo Fernandez yang kian memanas, akan menarik untuk melihat apakah dia akan meninggalkan River Plate di musim panas nanti.

 

2. Liverpool Dekati Toni Kroos

Toni Kroos sempat dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: REUTERS/Gleb Garanich.

Beberapa waktu lalu, klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, dilaporkan akan melakukan transfer kejutan dengan mendaratkan gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos.

El Nacional mengklaim kalau Liverpool siap mengajukan tawaran 25 juta pounds atau sekitar Rp490 miliar agar Toni Kroos mau dilepas oleh Real Madrid.

Liverpool disebut merasa optimistis kalau Los Blancos bersedia melepas gelandang asal Jerman tersebut.

Hal itu mengingat ia sudah tidak muda lagi dan kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi.

El Nacional juga mengklaim bahwa The Reds punya kans besar untuk bisa mendatangkan Toni Kroos karena ada sosok pelatih Jurgen Klopp.

Baca selengkapnya: Transfer Kejutan, Liverpool Buru Bintang Veteran Real Madrid di Bursa Januari

Bursa TransferReal MadridAC MilanInter MilanEnzo FernandezBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini